Site icon SEMBILAN NEWS

TKN Prabowo Bentuk Posko Pengaduan Pelanggaran Pemilu 2024

TKN-Prabowo-Bentuk-Posko-Pengaduan-Pelanggaran-Pemilu-2024

TKN Prabowo-Gibran membentuk Posko Pengaduan Pelanggaran Pemilu buat menampung laporan pelanggaran di Pemilu 2024.
Wakil ketua Fanta TKN Prabowo-Gibran M Rizal Rustam berkata pembentukan posko itu merupakan respons atas langkah Menko Polhukam Mahfud MD yang membuka pengaduan pada kantor Kemenko Polhukam.

“Posko ini dibentuk buat merespon adanya pembentukan posko yg dibuat sang Pak Mahfud di kantor Kemenkopolhukam,” kata Rizal. Rizal menargetkan akan ada ratusan posko yang terbentuk pada provinsi sampai kabupaten/kota. Pihaknya menggandeng pembela terdakwa resmi-advokat belia buat mengumpulkan laporan terkait Pemilu. Menurutnya, pembentukan posko tersebut jua buat melawan narasi bahwa paslon angka dua kerap melakukan pelanggaran.

“Ini terdapat perihal yg sengaja mau dimainkan, lalu kita harus respons positif. Lalu kita adukan setiap pelanggaran yang kita lihat berasal capres paslon lain,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Komandan Tim Echo (aturan serta Advokasi) Prabowo-Gibran. Hinca Pandjaitan berkata sampai hari ini tidak ada pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh Prabowo-Gibran.

“Bahwa pelanggaran-pelanggaran yg dituduhkan kepada paslon 02 hingga hari ini tidak terdapat. Semuanya kami jelaskan, semuanya kami berikan alasan dan argumentasinya. Tidak ada satupun yg menjadi pelanggaran yg dimaksudkan itu,” ucap Hinca.

Hasil Pelanggaran Pemilu Yang dikumpulkan posko Dengan Tim Hukum

Hinca mengungkapkan laporan pelanggaran Pemilu yang dikumpulkan posko. TKN Fanta itu akan dikoordinasikan menggunakan tim hukum serta advokasi, buat selanjutnya disampaikan ke Kemenko Polhukam.

Hinca berharap saat menerima laporan, Mahfud mampu menempatkan dirinya kapan bertindak menjadi Menko Polhukam serta kapan bertindak menjadi cawapres yang juga berlaga di Pilpres 2024.

“Pak Mahfud ini simpel-mudahan bisa membedakan kapan beliau paslon, kapan beliau Menko. Kami akan mengadu bukan ke Paslon 03, bukan. Kami akan mengadu kepada sang Menko Polhukam itu,” katanya.

Awal Januari lalu, Menko Polhukam Mahfud MD membuka pintu terhadap masyarakat yg ingin memberikan aduan terkait Pemilu 2024. Ia mengatakan Kemenko Polhukam punya satgas yg akan menampung aduan-aduan itu.

“Menjadi Menko Polhukam aku di sini membuka pintu terhadap pengaduan-pengaduan. saya di sini punya Satgas jua yang itu menampung pengaduan-pengaduan,” kata Mahfud. Dia tahu aduan-aduan terkait Pemilu umumnya diarahkan ke Bawaslu, KPU sampai Polri. Mahfud menyebut Kemenko Polhukam nantinya akan membantu buat mengecek proses tindak lanjut dari aduan.

“Nanti cross check-nya mampu di sini, apakah laporan-laporan itu jalan atau tak. Kita akan kontrol pada sini, di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Merdeka Barat,” kata calon Wapres angka urut 3 ini.

Relawan Jakwire Prabowo-Gibran Berdayakan lahan Tidur pada Tegal

Relawan Jakwire Prabowo-Gibran melalui program Tanam Padi Petani Milenial dan Pemberdayaan usaha kecil serta Menengah di Kota Tegal, berinisiatif buat menghidupkan pulang huma tidur menjadi huma produktif.
Acara yang berlangsung di Desa Cebawan, Margadana. Ini berhasil mendapatkan sambutan hangat asal ribuan rakyat Tegal dan para Relawan dari Kabupaten Tegal serta Brebes.

Di samping acara menanam padi bersama petani di sawah, tidak jauh berasal lokasi tanam padi, tepatnya pada lapangan desa Cebawan, tersedia stan-stan UMKM Tegal yg menyediakan berbagai makanan dan minuman buat peserta yg hadir. Peserta juga dihibur menggunakan banyak sekali acara hiburan menarik.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Edy Budiyarso, memberikan program menanam padi petani milenial ini adalah bentuk konkret mata rantai acara unggulan pasangan calon Prabowo-Gibran kepada petani.

“Petani ini usaha mulia, petani menyediakan bahan pangan untuk kita semua. Prabowo-Gibran memiliki program makan siang gratis pada anak sekolah, padinya berasal petani yang memasak nanti warteg-warteg. Katering kecil serta ini menggerakkan ekonomi nasional,” ucapnya.

Relawan Jakwire Prabowo-Gibran Mengajak Petani-petani Mileneal

Maka asal itu, Relawan Jakwire Prabowo-Gibran mengajak petani-petani mileneal, di Pantura untuk berkiprah pulang ke sawah.

Dia pun menekankan bahwa mereka menghargai dan menghormati profesi petani menjadi profesi mulia yang menyediakan pangan bagi semua orang serta mengembalikan lahan tidur yg rusak menjadi lahan produktif.

Di sisi lain itu, ketua umum Ikatan famili besar Tegal (IKBT) se-Jabodetabek, Dr. Tafakurrozak. Mengaku prihatin karena banyak lahan produktif pada daerah Pantura Jawa Tengah kini ini mangkrak.

Beliau menyebutkan terdapat intrusi air bahari yg mengakibatkan lebih kurang 300 ribu ha lahan sawah sebagai lahan menganggur pada eks Karisidenan Pekalongan yang mencakup Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Pemalang serta Pekalongan.

“Ini sudah usang tidak diperhatikan pemerintah provinsi Jawa Tengah. Sebagai akibatnya berdasarkan data hampir setengah juta hektar huma sawah di Pantura Jawa Tengah menjadi huma tidak produktif serta mampu menambah jumlah kemiskinan di Jateng,” paparnya.

Aktivitas ini sendiri menerima apresiasi dari Direktur Penggalangan TKN Prabowo-Gibran. Mayor Jenderal (purn) TNI Glenny Kairupan. Ia pun menyambut baik inisiatif mengembalikan huma tidur tadi.

“Saya percaya sempurna ada teknologi yang mampu mencegah intrusi air bahari ke lahan pertanian,” ucapdia

Menjadi informasi, kegiatan ini jua dihadiri sang Letjen TNI (purn) Rumolo Simbolan. Serta koordinator Relawan Jakwire Prabowo-Gibran Heri Sisnoto, dan para Caleg Partai Koalisi Indonesia Maju Kota Tegal.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Targetkan kemenangan 70 % di Purbalingga 

Prabowo balik Bersemangat Usai Bersentuhan eksklusif menggunakan masyarakat

Prabowo Subianto. Mengaku mendapat semangat baru setelah bersentuhan pribadi menggunakan masyarakat. Hal ini dia utarakan pada acara konsolidasi bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM). Relawan dan masyarakat Sumatera Utara pada GOR Pancing, Medan.
Antusiasme rakyat Medan yang menyambut kedatangan Prabowo serta rombongan di Bandara Kualanamu serta pada sepanjang jalan menuju daerah acara konsolidasi membentuk Prabowo terharu.

“Setiap ketika, saya jumpa dengan masyarakat, setiap ketika saya bersentuhan dengan warga. Saya mendapat tenaga baru aku menerima energi baru saya merasa tambah muda,” ucapnya.

Ia mengaku sepanjang jalan dirinya sangat terkesan serta terharu di sambutan yg diberikan rakyat. Sejak datang di Bandara Kualanamu, dirinya melihat antusiasme warga Medan yg luar biasa.

“Aku tambah semangat, aku tambah gembira dan saya konfiden mungkin nilai dari warga lebih yaitu 99 berasal 100,” ucapnya. Prabowo juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan sebagai pemimpin yang omong-omong saja. Ia berjanji akan menjadi pemimpin yang jujur, lurus, serta satu ucap, sinkron dengan perbuatannya.

Erick Thohir Titipkan Persatuan dan Kesatuan Indonesia ke Prabowo

Menteri Badan perjuangan Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menitipkan persatuan serta kesatuan bangsa Indonesia kepada Menteri Pertahanan yg pula calon presiden nomor 2 Prabowo Subianto.
“Kita titipkan kepada Bapak Prabowo, persatuan serta kesatuan bangsa Indonesia supaya kita sebagai negara yang maju sejahtera dan mulia,” ucap Erick di program natal beserta 2023 Kementerian BUMN yg juga dihadiri Prabowo.

Erick berharap jajaran BUMN di bawah pimpinannya pula akan terus menjadi bagian buat memperbaiki perekonomian Indonesia. ia menyebut BUMN artinya benteng ekonomi nasional. Selain menjaga persatuan serta kesatuan, Erick pula meminta Prabowo buat terus menjaga toleransi antarumat beragama. Pada kesempatan yang sama, beliau menyanjung sosok Prabowo. Erick mengaku poly belajar dari Prabowo yang mencintai Indonesia secara utuh.

Erick berkata Prabowo jua bukan orang baru pada famili akbar BUMN. Beliau menjelaskan Prabowo adalah cucu asal pendiri BNI, Margono Djojohadikusumo. “Adalah donasi famili Bapak Prabowo di BUMN konkret. keluarga besar kita pula,” ungkapnya. Di hari ini, Prabowo menghadiri program Natal beserta 2023 Kementerian BUMN. ia hadir bersama Erick serta Menag Yaqut Cholil Qoumas. Prabowo dan Erick juga sempat bertemu di Stadion utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Mereka menghadiri penandatanganan kerjasama (MoU) Garudayaksa Football Academy menggunakan Asphire Academy Qatar.

Prabowo sendiri adalah keliru satu kontestan di Pilpres 2024. Erick sempat digadang sebagai calon Wapres pendamping Prabowo di Pilpres 2024. Beliau bahkan sempat menghasilkan SKCK sebagai syarat berkas pendaftaran ke KPU. namun, Prabowo akhirnya menentukan putra sulung Presiden jokowi, Gibran Rakabuming. Prabowo-Gibran menerima nomor urut dua. Mereka menghadapi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Exit mobile version