Site icon SEMBILAN NEWS

TKN Sebut Prabowo-Gibran Akan Kampanye Akbar di Jawa Tengah

TKN-Sebut-Prabowo-Gibran-Akan-Kampanye-Besar-di-Jawa-Tengah

TKN Prabowo-Gibran, Silfester Matutina mengatakan pihaknya sudah merencanakan akan menggelar kampanye besar di daerah Jawa Tengah. Jawa Tengah selama ini dikenal sebagai kandang Banteng. Sangkar Banteng merujuk pada perolehan bunyi PDIP yang selalu unggul pada Jateng. Pada Pilpres 2024, Joko Widodo-Ma’ruf yg diusung PDIP dan sejumlah partai lain memperoleh suara lebih kurang 75 persen pada Jateng.

“Ya direncanakan pada beberapa daerah ya akan kita lakukan. intinya kita akan merebut hati warga di daerah-wilayah yang kita merasa belum terlalu bagus. Jawa Tengah termasuk,” kata Silfester usai deklarasi relawan Barisan Persatuan Indonesia pada Kertanegara.

Pada kesempatan terpisah, Wakil koordinator TKN Afriansyah Noor berkata salah satu seni manajemen pihaknya dalam kampanye besar nanti ialah akan membagi kekuatan masing-masing parpol pengusung.

“Pada TKN ini kan terdapat sembilan parpol, tentunya kami akan membagi zona mana yang kita kuat, misalkan PBB bertenaga pada mana, Golkar pada mana, Demokrat di mana. Kita bagi-bagi tugas sebagai akibatnya tidak terpecah atau tertumpuk pada satu tempat,” ucapnya. Beliau menyebutkan galat satu lokasi pasti lainnya buat menggelar kampanye besar adalah pada Jakarta. “Mirip kemarin dulu, kami pun akan menyiapkan kampanye akbar mungkin serentak di beberapa titik termasuk pada Jakarta,” pungkasnya.

Komisi Pemilihan umum (KPU) menetapkan kampanye akbar atau kedap umum Pemilu 2024 di 21 Januari sampai 10 Februari. Kedap umum ialah salah satu bentuk kampanye yg diatur dalam UU No. 17 tahun 2017 tentang Pemilu. Pasal 276 ayat (dua) UU Pemilu mengatur kedap awam dilaksanakan selama 21 hari dan berakhir saat masa damai dimulai.

Budiman Sudjatmiko Berharap Maruarar Sirait Gabung Tim Prabowo

Dewan pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko berharap Maruarar Sirait yang baru keluar berasal PDIP bergabung mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024. “Barangkali ini cara kami menyayangi Indonesia dengan lebih baik lagi serta simpel-mudahan saya berharap sih bergabung beserta kita,” ucapnya Budiman.

Budiman beropini Ara, sapaan akrab Maruarar akan tetap berpegangan pada ajaran Presiden pertama RI Sukarno meski sudah keluar berasal PDIP. “Kalaupun dia keluar saya konfiden paling hanya dilema administratif saja, dia tidak sebagai anggota PDIP. Akan tetapi aku pikir hatinya, apalagi dari keluarganya itu Sukarnois, saya mampu pastikan,” ucapnya. Menurutnya, langkah itu jua bukan sesuatu yang mudah bagi Ara. Budiman menyebutkan keluarga Ara sudah sangat lekat menggunakan PDIP sejak mungil.

Beliau bercerita ayah Maruarar, Sabam Sirait artinya tokoh penting partai bahkan semenjak masih bernama PDI pada rezim Suharto. “Sehingga bukan sesuatu yg simpel, sama mirip aku , saya ini telah ikut kampanye PDI semenjak kelas 6 Sekolah Dasar dan aku tahu Pak Sabam pas kelas 6 pula tahun ’82 pemilu,” ujarnya.

Politikus Maruarar Sirait memutuskan keluar dari PDIP. Beliau menyambangi tempat kerja DPP PDIP pada Jalan Diponegoro kemarin menyerahkan KTA-nya ke Wasekjen Utut Adianto. Orang yang akrab disapa Ara itu mundur usai puluhan tahun sebagai kader partai berlambang banteng tersebut. Ara mendoakan PDIP agar permanen sebagai partai akbar dan memperjuangkan Pancasila.

Ia tidak mengungkapkan lebih lanjut akan melabuhkan ke partai apa ke depannya. tetapi, dia memastikan akan mengikuti langkah Presiden jokowi. “Aku menentukan mengikuti langkah Pak joko widodo. karena aku percaya Pak joko widodo artinya pemimpin yang dianggap rakyat Indonesia. kepercayaan publiknya 75-80 %. dia sudah memperjuangkan banyak hal,” kata pria yang akrab disapa Ara tersebut asal pada mobilnya.

Baca Juga: Anies Janji Pulihkan Karier ASN yang Dipecat Sebab Netral 

Wakil koordinator TKN: Pak jokowi 200 % Dukung Prabowo-Gibran

Wakil koordinator Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Silfester Matutina menjamin Presiden jokowi (joko widodo) mendukung pasangan Prabowo-Gibran 200 persen pada Pilpres 2024.
Hal itu disampaikan Silfester waktu mendapatkan deklarasi berasal relawan Barisan Persatuan Indonesia di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (16/1)

“Pada sini aku tekankan bahwa Pak joko widodo 200 persen mendukung Prabowo-Gibran, udah enggak terdapat yang lain, nah ini kita harus kasih memahami ke rakyat…soalnya masih terdapat paslon lain berkata mereka didukung Pak joko widodo, itu dusta ,” kata Silfester.

Silfester menyebut dukungan jokowi salah satunya terlihat dari mayoritas relawan joko widodo pada Pilpres sebelumnya yg memberikan dukungan pada Prabowo-Gibran

Sinyal dukungan jua terlihat berasal rencana makan malam jokowi menggunakan Prabowo beberapa waktu kemudian. Selain itu, Silfester menjamin juga pernah bertanya pribadi ke joko widodo soal arah dukungan di Pilpres 2024. “Dan juga walau bagaimanapun Pak joko widodo tidak mungkin melepaskan Gibran kan, Mas Gibran dan Pak Prabowo,” ujarnya.

Pada Pilpres 2024, Prabowo maju beserta Gibran Rakabuming Raka yang adalah putra sulung Presiden jokowi. Pasangan ini berhadapan dengan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Beberapa saat kemudian, koordinator Staf spesifik Presiden Ari Dwipayana mengatakan joko widodo fokus bekerja menjadi presiden menjelang pilpres.

“Jelang Pemilu 2024, Presiden jokowi permanen fokus bekerja buat memimpin pemerintahan dan memastikan aplikasi acara-acara strategis Kabinet Indonesia Maju betul-betul ‘delivered’ dirasakan kegunaannya sang rakyat,” kata Ari.

Zulhas Keliling Banten Kampanyekan PAN serta Prabowo-Gibran

Koordinator umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) melanjutkan kampanye partainya sekaligus paslon capres dan cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kali ini Zulhas kampanye keliling pada Provinsi Banten.
Titik pertama yang dikunjungi merupakan Lapangan Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa 2, Kabupaten Tangerang. Zulhas datang pukul 07.58 WIB serta disambut rakyat yang secara umum dikuasai mak -ibu yg sedang melakukan senam pagi.

“Senamnya telah? telah berapa usang?,” tanya Zulhas pada masyarakat. “Telah 40 mnt,” jawab warga serentak.

Sebelum mereka pulang melanjutkan kegiatan senam, Zulhas menyampaikan beberapa hal. salah satunya mengajak warga buat menentukan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang. Diketahui, PAN merupakan keliru satu partai yang mengusung paslon yg mempunyai slogan ‘gemoy’ tadi.

Zulhas menyebut, Prabowo-Gibran ialah paslon yg memiliki visi-misi melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan oleh Presiden RI joko widodo (jokowi). “Kita ingin pembangunan yg dilakukan Pak joko widodo dilanjut,” istilah Zulhas. “Dulu jalan tol 30 tahun nggak jadi-jadi, sekarang telah jadi. kemudian kini terdapat LRT, ada Kereta Cepat Jakarta-Bandung,” sambungnya.

Selain melanjutkan pembangunan, Zulhas menambahkan, Bila Prabowo-Gibran terpilih, maka bansos serta bantuan eksklusif Tunai (BLT) akan terus dilanjutkan.”Bansos, BLT, mau dilanjut nggak?,” tanya Zulhas. “Lanjut,” sambungnya. “Nggak lanjut, akan tetapi ditambah,” timpal Zulhas menggunakan energik. Pada samping itu, Zulhas jua mengampanyekan acara baru asal Prabowo-Gibran, yaitu makan siang dan susu gratis buat anak-anak sekolah. “Nanti anak-anak kita jadi anak-anak yg hebat sebab mereka dikasih makan siang serta minum susu gratis. biar tambah gemoy,” tutur Zulhas.

“Makanya PAN 12 dicoblos,” tambahnya. Seusai mengampanyekan Prabowo-Gibran, Zulhas lalu turun anjung dan mengikuti senam ‘PAN’. sekali waktu Zulhas pun menyalami serta berfoto selfie beserta puluhan mak -mak. menjadi berita, pada kampanye kali ini Zulhas didampingi oleh Caleg dpr RI Dapil Banten 3, Muhammad Rizal.

Exit mobile version