Site icon SEMBILAN NEWS

Prabowo Ingin Naikkan Gaji Pejabat Negara Untuk Cegah Korupsi

Prabowo-Ingin-Naikkan-Gaji-Pejabat-Negara-Untuk-Cegah-Korupsi

Prabowo Subianto capres nomor urut 2 mengatakan akan melakukan upaya pencegahan korupsi menggunakan pendekatan sistematik dan realistik. Hal itu diungkapkan Prabowo pada program Paku Integritas yg diselenggerakan kpk atau kpk, Rabu malam, 17 Januari 2024.

Prabowo berkata, pendekatan sistematik serta realistik itu mampu dimulai dengan mengklaim kualitas hidup serta menaikan gaji pejabat yang memegang aturan akbar.

“Dari pandangan aku , kita harus secara realistis mengatur kualitas hayati seluruh pengambil-pengambil keputusan yg mengendalikan roda pemerintahan, terutama yang memegang aturan besar. Kualitas hidupnya harus dijamin serta diperbaiki,” kata Prabowo ketika memaparkan komitmennya pada Gedung Merah Putih komisi pemberantasan korupsi..

Mengacu pada negara maju, Prabowo berkata pejabat sipil mirip hakim agung dijamin kehidupannya sang negara. Di sana hakim Mahkamah Agung mempunyai honor paling tinggi. sehingga dari Prabowo pejabat tadi tidak ada potensi korupsi.

“Ini yg aku katakan pendekatan sistemik serta pendekatan realistis. Pejabat-pejabat yang memegang aturan besar. Kualitas hidupnya dan penghasilannya wajib sinkron,” istilah Prabowo.

Koordinator umum Partai Gerindra itu mengatakan, ketika ini direksi perusahaan partikelir serta BUMN gajinya lebih akbar berasal Panglima Tentara Nasional Indonesia, sampai menteri-menteri yang memegang aturan triliunan.

“Jadi, kita perbaiki kualitas hayati, kita tingkatkan honor semua pejabat. Seluruh penyelenggara negara. Kita mampu, aku telah hitung dengan tim ahli aku ,” istilah Prabowo.

Prabowo juga mengatakan, Indonesia bisa menerapkan apa yang ia komitmenkan. Sebab Indonesia ialah negara kaya. menggunakan demikian, menurutnya waktu ini Indonesia wajib menegakkan undang-undang yang harusnya ditegakkan.

“Kita tidak perlu menunggu delik pengaduan. Seseorang pejabat yang memegang jabatan krusial wajib transparan. Saya dukung LHKPN buat ditegakkan serta diberi sanksi Bila pelaporan tidak amanah. seluruh kekayaan wajib dilaporkan,” kata Prabowo.

Baca Juga: TKN Sebut Prabowo-Gibran Akan Kampanye Akbar di Jateng 

TKN Antisipasi serangan soal perseteruan Agraria dan lahan Prabowo di Debat Cawapres

Wakil ketua Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, Dominggus Oktavianus, mengaku pihaknya mengantisipasi serangan soal konflik agraria dan kepemilikan huma Prabowo Subianto dalam debat cawapres ke 2 di Ahad, 21 Januari 2024. Kepemilikan huma Prabowo belakangan menuai sorotan usai disinggung Anies Baswedan pada debat capres kedua.

Debat cawapres ke 2 yang diselenggarakan akhir pekan ini bakal mengangkat tema Pembangunan Berkelanjutan, sumber Daya Alam (SDA), Lingkungan hayati, energi, Pangan, Agraria, masyarakat norma dan Desa. Cawapres nomoe urut dua Gibran Rakabuming akan menghadapi Muhaimin Iskandar dan Mahfud Md.

Dominggus berujar, informasi agraria yang mendesak diselesaikan artinya permasalahan-permasalahan wacana peruntukan lahan serta kepemilikan lahan. “Kami mengantisipasi kemungkinan akan terdapat serangan berasal pihak paslon yg lain soal itu,” ucap beliau waktu ditemui pada tempat Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 17 Januari 2024.

Berdasarkan Dominggus, permasalahan agraria telah lama menjadi perhatian Prabowo. “Dia menjadi keliru seorang pemilik ataupun yg menguasai HGU pada jumlah yg relatif besar , kan berkali-kali jua bicara bahwa ini (perseteruan agraria) sebenarnya tidak adil,” ujar Sekretaris Jenderal Partai warga Adil Makmur atau Prima itu.

Pada debat cawapres, Dominggus berkata pihaknya berfokus supaya warga bisa menangkap rasa keadilan itu. “Bagaimana terdapat gosip ataupun satu cara buat memperbaikilah kira-kira sehingga rasa keadilan itu mampu lebih ditangkap oleh warga ,” ucap dia.

Gibran Rakabuming Raka Sudah Mempersiapkan Diri Mengikuti Debat Cawapres

Cawapres angka urut dua Gibran Rakabuming Raka mengaku pihaknya sudah mempersiapkan diri mengikuti gelaran debat cawapres. Debat itu akan dilaksanakan pada Ahad, 21 Januari 2024.

“Udah, udah, udah disiapkan,” ucap beliau ketika kampanye di Warakas, Jakarta Utara, Selasa, 16 Januari 2024. Gibran enggan mengungkapkan lebih lanjut perihal persiapan yg pihaknya lakukan menjelang debat.

Sebelumnya Anies Baswedan menyoal huma 340 ribu hektare milik Prabowo Subianto ketika memberikan visi misinya pada debat capres kedua Ahad malam lalu, 7 Januari 2024. Anies mengaku ironis sebab separuh tentara tidak memiliki tempat tinggal dinas, sementara menurut Presiden joko widodo, Prabowo menjadi Menteri Pertahanan justru menguasai lahan 340 ribu hektare.

Anies awalnya menyebut angkat 320 kemudian mengklarifikasinya menjadi 340 ribu hektare. Mendengar penjelasan itu, Prabowo sontak memotong. Beliau menyatakan data yang Anies sampaikan salah . “Itu pun keliru. Itu pun salah. Mas Anies jangan…” ucap Prabowo.

Kpk Pastikan Anies, Prabowo, dan Ganjar Hadir pada program Paku Integritas Malam Ini

Komisi pemberantasan korupsi memastikan ketiga pasangan calon presiden serta Wakil Presiden peserta Pilpres 2024 akan hadir pada program Penguatan Anti Korupsi buat Penyelenggara Berintegritas (Paku integritas). acara itu bakal dilangsungkan di Gedung Juang komisi pemberantasan korupsi, Jakarta Selatan pada malam hari ini, Rabu, 17 Januari 2024.

Kepala Bagian Pemberitaan kpk Ali Fikri berujar ketiganya sudah mengonfirmasi akan hadir memenuhi undangan tadi.

“Jadi, pasangan calon presiden serta Wapres sudah mengonfirmasi nanti akan hadir,” ucap Ali Fikri di Gedung Merah Putih kpk, Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa, 9 Januari 2024.

Ali menyatakan aktivitas tadi bukan artinya wahana adu gagasan para kandidat, melainkan pembekalan antikorupsi dan penyampaian komitmen masing-masing buat pemberantasan korupsi. “Bukan adu gagasan, (tapi) program pencegahan,” ujar Ali

Aktivitas Paku Integritas itu akan diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas pemberantasan korupsi. lembaga antirasuah pun siap menggelar program dialog itu di pukul 19.30-21.30 WIB malam nanti.

Program Paku Integritas Komisi Pemberantasan Korupsi

Dalam program Paku Integritas komisi pemberantasan korupsi, para pasangan calon akan mendapat kesempatan buat memaparkan pandangan dan taktik mereka pada pemberantasan korupsi. “Kami akan memberikan kesempatan pada masing-masing paslon buat memberikan visi-misi, gagasan atau konsep pemberantasan korupsi,” kata pelaksana tugas Juru Bicara Pencegahan kpk Ipi Maryati Kuding di Gedung C1 kpk, Jakarta Selatan di Senin, 15 Januari 2024.

Selain pemaparan visi dan misi sang para kandidat, kpk jua akan menyampaikan berita serta data teranyar soal korupsi kepada mereka.“Kami akan memberikan update wacana informasi dan data tentang dengan pemberantasan korupsi pada Indonesia supaya nanti terbangun satu pemahaman yang sama ihwal pemberantasan korupsi ke depan,” ucap Ipi.

Menjadi gosip, Paku Integritas merupakan upaya pemberantasan korupsi tidak hanya dilakukan melalui upaya penindakan. Tetapi jua upaya pencegahan meliputi pemugaran sistem dan pendidikan antikorupsi.

Pada sisi lain, komisi pemberantasan korupsi tidak bisa bekerja sendiri. Dibutuhkan aktor perubahan di setiap instansi agar upaya perlawanan terhadap korupsi ini bisa berjalan sistematis, masif dan terstruktur. Karena itu, komisi pemberantasan korupsi menyasar para aktor perubahan itu adalah para pemimpin dan pejabat negara pada kementerian serta lembaga negara. Mereka memiliki kewenangan strategis pada memilih serta menjalankan kebijakan pada instansinya masing-masing.

Sebab itu, komisi pemberantasan korupsi melalui Kedeputian Bidang Pendidikan serta kiprah serta rakyat secara khusus melaksanakan tugas serta fungsi sosialisasi serta Kampanye. Pendidikan dan training Antikorupsi yang dikhususkan guna menguatkan komitmen antikorupsi mereka melalui program Paku Integritas.

Anies serta Prabowo Akhirnya Berjabat Tangan pada forum kpk

Anies Baswedan dan Prabowo Subianto berjabat tangan pada lembaga obrolan yg diadakan komisi pemberantasan korupsi (kpk) pada Jakarta Selatan pada Rabu malam, 17 Januari 2024. Momen saling sapa ke 2 calon presiden itu menjadi perhatian setelah mereka sebelumnya tak bersalaman usai debat capres kedua yg dilaksanakan KPU di Ahad, 7 Januari 2024.

Anies dan Prabowo sempat masih tak saling sapa waktu tiba pada lembaga acara Penguatan Anti Korupsi buat Penyelenggara Berintegritas (Paku Integritas) komisi pemberantasan korupsi. Anies, yang tiba sehabis Prabowo, terlihat tidak menyapa koordinator awam Partai Gerindra itu saat akan duduk di kursinya. Prabowo pun tidak menyambut kedatangan Anies.

Tetapi, Anies kemudian menghampiri Prabowo usai menyampaikan pemaparannya pada anjung Paku Integritas. Dia didampingi wakilnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mendatangi Prabowo yg duduk bersama cawapresnya Gibran Rakabuming Raka.

Mereka pun bersalaman di momen tersebut. sehabis menyalami Prabowo serta Gibran. Anies serta Cak Imin pula menyapa pasangan calon angka urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Anies & Prabowo Sempat Bercengkrama Dengan Lembaga Paku Integritas

Selain itu, Anies dan Prabowo pula sempat bercengkrama seusai lembaga Paku Integritas. Usai berfoto bersama pada anjung, para calon presiden dan Wapres menyalami satu sama lain. Anies dan Prabowo pun terlihat mengobrol singkat serta tersenyum saat kembali ke kursi masing-masing.

Diketahui, Prabowo serta Anies sebelumnya tidak berjabat tangan usai debat capres di Istora Senayan. Mereka berdua mengkonfirmasi hal itu dalam konferensi pers terpisah usai debat.

Anies mengatakan, dia berusaha mencari Prabowo setelah debat berakhir. Namun, beliau mengaku tidak menemui Menteri Pertahanan itu. “Sesudah terselesaikan, saya mencari, tetapi sudah tidak ada. Jadi tak tahu ke mana harus salaman,” ujar Anies ketika itu.

Sementara itu, Prabowo berkata beliau merasa lebih tua asal Anies. namun, Prabowo mengatakan Anies tidak mendatanginya. “Dia enggak datang ke saya. Aku lebih tua asal dia. Saya lebih senior asal beliau,” ucap Prabowo.

Pada debat itu, Anies dan Prabowo memang beberapa kali beberapa kali saling melempar argumen dan bantahan. Anies sempat menanyakan korelasi etik menggunakan kebijakan pertahanan. Beliau mengatakan poly orang pada diselundupkan pada berbagai PT Teknologi Militer Indonesia serta food estate pada bawah Prabowo.

Prabowo menyatakan, dia keberatan dengan pertanyaan Anies. Dia menilai Anies menyesatkan. “Saya boleh beropini kan. saya menilai Anda tidak berhak bicara soal etik karena Anda memberi contoh yang tidak baik soal etik,” ucap Prabowo.

Exit mobile version