Site icon SEMBILAN NEWS

Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran, Karena Komitmen Beri Kepastian

Deklarasi-Dukungan-Prabowo-Gibran,-Karena-Komitmen-Beri-Kepastian

Induk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat mendeklarasikan dukungan buat pasangan capres-cawapres urut dua Prabowo-Gibran. Inkop TKBM berharap eksistensi perjuangan koperasi energi bongkar muat terjamin. “Segenap jajaran pengurus, anggota serta keluarga besar Induk Koperasi energi Kerja Pelabuhan menyatakan dukungan pada pasangan Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden dan Wapres 2024,” ucap ketua INKOP TKBM, Muhammad Nasir, di kediaman Prabowo.

“Dengan harapan sesudah terpilih, Presiden Republik Indonesia Indonesia, Prabowo Subianto serta Wapres Gibran Rakabuming Raka akan mengklaim keberadaan serta perlindungan hukum. Serta kepastian usaha Koperasi tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan pada seluruh Indonesia,” lanjut Nasir.

Nasir mengatakan perwakilan Inkop TKBM yang hadir di deklarasi ini berasal berasal banyak sekali wilayah pada Indonesia. di antaranya, sambung Nasir, dari Papua, Sulawesi serta Sumatera. “Pertama-tama kami ucapkan makasih Pak atas sambutannya buat kami seluruh, izin kami sampaikan bahwasanya bersama-sama kami hadir tiba di tempat ini, ada perwakilan berasal di lembaga Papua, ada perwakilan dari pada forum Sulawesi, terdapat perwakilan asal di forum Sumatera dan ada perwakilan dari semua Indonesia,” ucapnya

Pada kesempatan yg sama, Wakil Komandan Penggalangan Tim Kampanye Nasional (TKN) Sangap Surbakti berkata Prabowo melakukan indikasi tangan dukungan buat koperasi pada Purwakarta, Jawa Barat. Dia menyebut hal itu ialah bukti perhatian Prabowo buat kemaslahatan rakyat.

“Sebulan kemudian Tepatnya lepas 18 Desember 2023. Calon Presiden kita Bapak Prabowo Subianto pula melakukan ada indikasi tangan mendukung koperasi di Purwakarta, Jawa Barat,” terperinci Sangap. “Persis 18 Desember 2023, merupakan calon presiden kita ini memang penekanan jikalau bicara tentang kemaslahatan umat bila bicara perihal rakyat sebab koperasi ini jelas asal kita untuk kita bukan berasal kita untuk pengusaha,” ucap Sangap.

Prabowo Meminta Maaf Tidak Bisa Menerima Deklarasi Dukungan Secara Pribadi

Prabowo berpesan agar relawan tak melakukan provokasi atau terprovokasi menggunakan aneka macam tuduhan serta fakta yang beredar. “Hari ini kami menerima dukungan, saya menyampaikan bahwa mohon maaf asal Bapak Prabowo Subianto. Sebab beliau sedang ada pertemuan sebagai akibatnya tidak mampu mendapatkan bapak-bapak, Ibu-ibu sekalian. Pesan berasal Bapak pada teman-sahabat yang mendukung, jagalah situasi supaya permanen aman.” Ucapnya.

Sangap juga meminta para pendukung Prabowo-Gibran tidak mudah terprovokasi. “Jangan mau terprovokasi, serta jangan juga mau pancingan jikalau terdapat ya. Bully, kalau terdapat, tuduhan serta segala macam, masuk kanan keluar kiri saja,” ucap Sangap.

Sangap, mewakili Prabowo, menyatakan terima kasih atas dukungan INKOP TKBM. Dia mengajak INKOP TKBM all out mendukung Prabowo-Gibran agar menang satu putaran di 14 Februari 2024 mendatang.

“Saya berpikir bahwa kalau bapak-bapak serta ibu-bunda, saudara termuda-saudara termuda, kakak-saudara tertua. Nanti all out di 14 Februari, bukan cuma di daerah kerja, tapi pada lingkungan pada luar keluarga. Saya konfiden kita sekali putaran,” ungkapnya.

Baca Juga: Prabowo Subianto Kirim Kapal RS Indonesia ke Palestina

Relawan Papua Center mendeklarasikan dukungan buat Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Relawan Papua Center berharap Prabowo-Gibran akan menang pada satu kali putaran. “Papua Center memberikan dukungan. kepada calon Presiden Bapak Haji Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka. Prabowo-Gibran menang sekali putaran. Segenap pegiat jaringan Papua Center mendukung pasangan calon Prabowo.

Pasangan presiden serta Wakil Presiden Bapak Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024- 2029,” kata Direktur Papua Center, Franky Umpain pada kediaman Prabowo.

Franky berkata 14 Februari merupakan hari afeksi Prabowo buat masyarakat Indonesia. Beliau mengatakan relawan Papua Center sepakat mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. “Kawal hingga 14 Februari wajib setuju bahwa hari kasih sayang pada 14 Februari. Itulah hari pada mana kita semua sepakat hari itu adalah afeksi Prabowo buat masyarakat Indonesia, kita,” ujarnya.

Beliau berharap Prabowo akan meneruskan program Presiden joko widodo Jika memenangkan Pilpres 2024. Dia mengatakan penyelesaian pertarungan pada Papua dengan melibatkan tokoh tata cara. Agama hingga pemangku kepentingan harus menjadi perhatian Prabowo Jika nantinya terpilih sebagai presiden.

“Asa kami selesainya terpilih nanti, Bapak. Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka akan meneruskan acara serta kebijakan Presiden Republik Indonesia, Bapak joko widodo dalam pembangunan Papua dan berupaya merampungkan permasalahan-permasalahan di Papua dengan formula serta alternatif yang melibatkan tokoh norma. Tokoh agama serta pemangku kepentingan, sehingga pertarungan pada Papua bisa segera diakhiri,” ucapnya.

Natalius Pigai: Walupun Saya Tidak Masuk TKN, Saya Pendukung Prabowo Tak Pernah Mati

Sementara itu, mantan Komisoner Komnas HAM Natalius Pigai mengatakan Prabowo tidak mampu menerima pribadi dukungan asal Papua Center Lantaran kesibukan. Beliau mengaku sebagai pendukung tak pernah mati Prabowo.

“Saya itu agak khas karena saya pendukung tak pernah mati Bapak Prabowo Subianto. Bukan baru kalian semua tau saya merupakan pendukung kekal bukan baru. Saya tidak masuk TKN. Tidak juga pada parpol Golkar serta bukan juga pada Gerindra atau manapun tapi dilema Prabowo Subianto merupakan duduk perkara Natalius Pigai.” ucap Pigai pada pidatonya saat menerima dukungan dari relawan Papua Center.

Dia mengatakan Prabowo ialah pemimpin yg memperhatikan hal-hal kecil. Di antaranya kebutuhan makan, pendidikan sampai kesehatan. “Setiap kali saya bertemu istilah-istilah Prabowo ‘Natalius bagaimana makan anak? bagaimana sekolah anak? bagaimana kesehatan anak?’ yg tidak pernah dibicarakan elite bangsa ini makan pendidikan serta kesehatan itu ialah Prabowo Subianto merupakan seseorang elite bangsa yg memikirkan hal-hal kecil,” ucapnya.

Beliau berkata Jika Papua mendukung Prabowo maka masyarakat Papua sudah dua jam lebih awal menyampaikan hak suaranya ketika Pilpres. Dia dan warga Papua akan mendukung Prabowo-Gibran diawali menggunakan dukungan berasal relawan Papua Center tadi.

“Yang diperlukan oleh bangsa ini ya ini udah saatnya asal ufuk timur bunyi kalian itu 2 jam orang lain berikan bunyi. Jadi jika Papua memiluh Prabowo maka Papua telah menentukan pilihan Prabowo menjadi presiden serta Gibran menjadi Wapres, 2 jam sebelum orang lain menentukan pilihan,” ucap Natalius Pigai.

“Jadi saya yakini orang Papua menyampaikan dukungan penuh, saya yakin provinsi Papua mampu menang besar. Papua Pegunungan menang besar , Barat, Tengah, Selatan menang besar , Barat pula sama, Barat Daya paling tidak hampir 60 %. Tapi jikalau kita turun mampu turun menang besar , selanjutnya jangan putus komunikasi. Pak Prabowo akan memberikan perhatian yang lebih minimal lewat kami-kami ini,” tambahnya.

Dukung Capres 02 Seusai Keluar asal PDIP, Maruarar: aku Ikut Pak Prabowo

Tidak lama sehabis hengkang dari PDI usaha, Maruarar Sirait atau Ara resmi menyatakan dukungannya terhadap capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dukungan itu disampaikan Ara sehabis mendampingi Prabowo berdialog di kantor persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI).
“Aku ikut Pak Prabowo aja, aku mengikuti Pak Prabowo. Yg ini kegiatan pertama aku secara resmi, nanti hari Minggu tanggal 21 di Majalengka,” ucap Ara di kantor PGI.

Ara belum menjawab apakah dirinya masuk ke dalam struktur TKN Prabowo-Gibran. namun, beliau mengaku siap hadir di sejumlah daerah buat turut memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. “Jika diizinkan, aku akan coba hadir pada Toba, di Samosir, di Humbang, dan pada Tapanuli Utara, serta pada beberapa daerah lainnya yg telah memberikan undangan pada kami, pada aku buat hadir. Ya, kita mendoakan Pak Prabowo serta Mas Gibran mampu diberi kesempatan memimpin kita semua,” imbuhnya.

Mantan politikus PDIP itu mengaku telah berkonsultasi dengan keluarga terkait sikapnya yang mendukung Prabowo-Gibran. Menurutnya, Prabowo-Gibran ialah sosok yg bisa melanjutkan kepemimpinan Presiden jokowi (jokowi).”Karena saya yakin yang bisa melanjutkan hal baik oleh Pak joko widodo adalah Prabowo-Gibran dan selalu membawa kerukunan,” sebutnya.

Diketahui, Maruarar Sirait menyatakan hengkang asal PDIP selepas mengunjungi markas PDIP. Beliau mengembalikan KTA PDIP kepada jajaran DPP PDIP.

“Saya mohon maaf, saya mengajarkan kalian buat loyal, permanen bersama PDI usaha. Akan tetapi izinkan lah menggunakan keterbatasan saya, aku pamit. Semoga PDI perjuangan mendapatkan kader yang lebih baik, lebih loyal. Lebih profesional serta lebih berkualitas berasal saya. Saya mohon pamit, merdeka,” ucap Ara di tempat kerja DPP PDIP.

Respons Fadli Zon

Wakil ketua umum Partai Gerindra, Fadli Zon, merespons sikap Ara yang menyatakan dukungannya terhadap Prabowo-Gibran. Dia mengaku tidak kaget menggunakan keputusan bekas politikus PDIP itu.

“Berdasarkan saya bagus lah, kami tidak kaget. Tapi dari aku tentu kami welcome dengan senang hati serta sangat berterima kasih,” ucap Fadli Zon. Fadli mengaku telah lama mengenal menggunakan Ara. Menurutnya, dukungan Ara juga sangat krusial bagi Prabowo-Gibran.

“Saya kenal Saudara Ara sudah cukup lama. Saya konfiden ini artinya satu hal yg menambah semakin poly tokoh-tokoh politik, tokoh-tokoh asal berbagai latar belakang, apalagi yang tadinya berada di pihak lain,” ucapnya.

Fadli menyebutkan Ara serta Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akan mengungkapkan bentuk dukungan. “Tentu nanti akan tergantung Saudara Ara serta pembicaraan dengan TKN. Ialah memang waktu tinggal beberapa minggu, yg paling penting kan bergabung dan mendukung ya kita berharap dukungannya,” jelas Fadli. Fadli berharap Pilpres 2024 mampu berjalan satu putaran. Menurutnya, satu suara mempunyai pengaruh terhadap kemenangan capres.

“Karena satu bunyi pun yg mendukung aku kira itu akan berpengaruh ke depan. Apalagi kami ingin pemilu diselesaikan menggunakan cepat, mudah-mudahan satu putaran,” ucap Fadli.

Exit mobile version