Site icon SEMBILAN NEWS

Prabowo: Pak Joko Widodo Dan Saya Jadi Suri Tauladan, Pemimpin Harus Bersatu

Prabowo-Pak-Joko-Widodo-Dan-Saya-Jadi-Suri-Tauladan,-Pemimpin-Harus-Bersatu

Prabowo Subianto Capres nomor urut 2, berkata para pemimpin harus bersatu, bukan saling menjelekkan. Dia mencontohkan antara dirinya dengan Presiden Jokowi (jokowi) yang pernah berkompetisi pada Pilpres sebelumnya. Prabowo bercerita dirinya yg dulu bersaing dengan jokowi yang kini menjadi presiden. Tetapi di kenyataannya, usai Pilpres 2019, joko widodo justru mengajak Prabowo bergabung ke kabinet menjadi Menteri Pertahanan.

“Kita adalah tim, timnya joko widodo saudara-saudara, kita tak membuat malu-memalukan mengatakan itu. Saya sendiri beberapa kali berseberangan dengan Pak jokowi, saya bersaing dengan dia. Saya berkompetisi, tapi akhirnya dia mengajak aku manunggal, demi masyarakat Indonesia saudara-saudara,” istilah Prabowo.

Hal itu, menurutnya layak sebagai suri tauladan. Prabowo berkata, apa yang lakukannya bersama jokowi itu mampu menjadi model bagi para pemimpin ke depan. “Kita, Pak joko widodo dan saya, kita telah memberi model, suri tauladan bahwa pemimpin itu harus manunggal demi rakyatnya saudara-saudara sekalian. Kita bersaing untuk kebaikan, kita bersaing buat mengabdi,” ucap Prabowo.

Beliau mengatakan, semua pihak yg pernah bersaing wajib manunggal, bukan justru kebalikannya. Sebab, lanjutnya, persatuan krusial pada memperjuangkan kebaikan buat rakyat.

“Tapi kita bersaudara kita harus bersaudara, kita harus bersahabat, kita harus rukun. Kita wajib bersatu kita tidak boleh saling menjelek-jelekkan,” kata Prabowo.

Tidak akan ada untungnya Jika sesama anak bangsa saling berseteru. “Bila kita saling menjelek-jelekkan, kapan setelah?” seru Prabowo “Si a menjelekkan si b, emangnya b bukan insan? jika b sakit hati, b menjelekkan si a, a menjelekkan si b, kapan sehabis saudara sekalian?” ujar Prabowo.

Prabowo menuturkan bahwa masyarakat pun tidak suka Jika wajib melihat para pemimpinnya malah saling menjelekan. “Apakah kau suka melihat pemimpin-pemimpinmu saling bertikai saudara-saudara?” ucap Prabowo. Lebih jauh, dia berkata hal yg masuk akal sebagai insan memiliki kesalahan pada hidupnya. tetapi bukan menjadi alasan buat lalu saling bertikai.

Prabowo: seluruh sisa hayati aku buat Berbakti kepada warga Indonesia

Prabowo Subianto menyatakan tekadnya bahwa sisa hidupnya buat berbakti kepada bangsa Indonesia. dia berkata akan berjuang supaya Indonesia menjadi negara yang makmur.
“Saudara-saudara sekalian kita akan berjuang buat mencapai kemakmuran untuk semua warga Indonesia,” ucap Prabowo dalam acara ‘Menyapa Relawan TKD Se-Kalimantan Selatan’ pada GOR Rudy Resnawa Banjarbaru, Kalimantan Selatan. “Saya bertekad, seluruh residu hayati aku buat berbakti kepada masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Koordinator awam Partai Gerindra itu mengatakan tekad bulatnya buat berakibat Indonesia menjadi negara terhormat di dunia. “Saya ingin rakyat Indonesia wajib terhormat dan hidup lebih layak. Ini artinya dedikasi terakhir pada residu umur saya,” ucap beliau lagi.

Sejumlah purnawirawan pejuang bangsa pada Kota Banjarbaru diketahui hadir dalam kampanye itu. Prabowo lantas mempersilakan rakyat untuk bertanya eksklusif kepada yg mengenai pengabdiannya di dunia militer.

“Lihat para purnawirawan di sebelah sana, singa-singa tua giginya ompong. Tetapi semangatnya membela tanah air seperti auman singa, tanya pada mereka sejak kapan aku mengabdi, tanya mereka siapa itu Prabowo Subianto,” ucap pula.

“Tanya mereka telah semenjak muda Prabowo Subianto sudah pertanda jiwa raganya untuk rakyat. Bukan kini saya ingin jadi presiden Indonesia buat membela masyarakat Indonesia,” ucap Prabowo.

Lebih jauh, Prabowo menuturkan, beliau beserta cawapres dan koalisinya berkomitmen membuahkan Indonesia menjadi negara terhormat. Pada antaranya menggunakan memberantas korupsi dan menghilangkan kemiskinan.

“Saudara-saudara sekalian, bila Allah subhannahu wa ta’ala, Allah yg maha akbar sudah memberi terlalu banyak buat aku , aku akan bekerja, saya akan berjuang sisa hidup saya, buat warga Indonesia,” ucap  Prabowo pada hadapan relawan.

Baca Juga: Elektabilitas Terbaru AMIN vs Prabowo-Gibran vs Ganjar-Mahfud 

Prabowo yakin Menang Satu Putaran: seluruh Survei telah mengatakan

Prabowo Subianto konfiden bakal menang dan Pilpres 2024 akan berlangsung satu putaran saja. Kata Prabowo, keyakinan itu berdasarkan hasil survei. “Kita tidak, kita tidak akan dua putaran, satu putaran,” ucap Prabowo saat menghadiri acara ‘Menyapa Relawan TKD Se-Kalimantan Selatan’ di GOR Rudy Resnawa, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Prabowo berkeyakinan mampu menang pada satu putaran di Pilpres 2024. koordinator awam Partai Gerindra itu pun mengklaim bahwa seluruh lembaga survei memberikan Prabowo-Gibran akan menang satu putaran.

“Seluruh, seluruh survei sudah berkata kita akan satu putaran,” ucapnya. Lebih lanjut Prabowo berkata, pencoblosan Pilpres 2024 akan dimulai pada 24 hari lagi. sehingga, dia secara terbuka meminta dukungan pada rakyat Kalimantan Selatan buat menentukan pasangan Prabowo-Gibran.

“Saya atas nama Prabowo-Gibran, atas nama Koalisi Indonesia Maju, saya minta dukungan asal semua masyarakat Kalimantan Selatan. Jikalau kini baru 50 % koma berapa, saya minta dalam 24 hari harus naik jika bisa kembali 65 persen. Mampu?” tanya Prabowo.

Tidak hanya itu, Prabowo pun meminta agar seluruh relawan terus bekerja keras. Para relawan diminta buat mampu meyakinkan tetangga, keluarga, sampai orang-orang pada lebih kurang lingkungannya buat menentukan Prabowo-Gibran. “Sampaikan jikalau kita mau, kalau anak-anakmu mau hayati lebih baik. Pilih nomor dua saudara sekalian,” ucapnya pada para relawan.

Prabowo kembali Bicara soal Nilai Rendah 13 Hari Pasca Debat

Prabowo Subianto balik membahas nilai 11 asal 100 yg diberikan padanya waktu Debat ke 2 Capres. Juga Prabowo menegaskan dirinya tidak gentar meski diberi nilai rendah. “Ada beberapa ketika yg lalu ada yang kasih nilai saya sangat rendah. Tapi hari ini aku mencicipi nilai aku sangat tinggi,” ucap Prabowo pada kampanye pada Pontianak, Kalimantan Barat. Selain tidak takut di nilai rendah atau nilai buruk , Prabowo juga menegaskan dirinya tidak takut pada rekaan serta celaan yang dialamatkan padanya.

“Saya tidak gentar, aku difitnah, diolok-olok, dijelek-jelekin, dikasih nilai rendah, aku tidak gentar. Yang aku takut hanya tuhan yg Maha Kuasa,” tegasnya. Prabowo pun menjamin dirinya tidak ambil pusing pada penilaian orang. Menurutnya, orang mampu memberi nilai berapa pun.

“Terserah orang mau kasih nilai saya berapa, terserah. Jikalau anak Jakarta bahasa Betawi jawabannya, emang gue pikirin?” ucap Prabowo disambut sorak-sorai relawan yg hadir. Pertama beliau menghadiri agenda silaturahmi menggunakan Pasukan Merah. lalu lanjut ke Konsolidasi dan Silaturahmi Relawan Kalimantan Maju untuk ibu Kota Nusantara (IKN) pada Qubu Resort, Pontianak.

Prabowo Janji Bangun SMA Taruna Nusantara pada Kalimantan

Menteri Pertahanan yang pula capres nomor urut dua, Prabowo Subianto, berjanji bakal membangun satu SMA Taruna Nusantara pada Pulau Kalimantan. Janji itu disampaikan Prabowo pada tengah safari politiknya pada Pontianak, Kalimantan Barat.
Di Pontianak, Prabowo besilaturahmi menggunakan organisasi istiadat Dayak,Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR). Pada acara itu, Pimpinan Pasukan Merah TBRR, Panglima Jilah. Agustinus awalnya memberikan permintaan supaya negara mengakomodir peningkatan sumber daya insan bagi anak-anak suku Dayak.

“Khususnya di daerah pedalaman, supaya mendapatkan fasilitas pendidikan yg setara menggunakan anak-anak kota akbar,” ucap Agustinus. Merespons permintaan itu, Prabowo mengatakan terdapat beberapa sekolah yg dibina oleh Kementerian Pertahana, yakni SMA Taruna Nusantara. Beliau menuturkan ketika ini sudah terdapat satu SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah. Lalu, Prabowo menyatakan bahwa Kemhan berencana buat membentuk beberapa Sekolah Menengan Atas Nusantara pada aneka macam provinsi, termasuk pada Kalimantan.

“Saya sedang membangun satu SMA taruna Nusantara di Jawa Barat. Lalu aku sedang membangun satu Sekolah Menengan Atas Taruna Nusantara pada Jawa Timur, pada Sulawesi Selatan serta akan menciptakan satu SMA taruna Nusantara di Pulau Kalimantan,” ucap Prabowo.

Lebih jauh, beliau mengaku akan meminta petunjuk asal Presiden jokowi buat lokasi Sekolah Menengan Atas Taruna Nusantara di Pulau Kalimantan. Tetapi, sambil menunggu pembangunan, Prabowo berjanji bakal membantu putra-putri dari suku dayak yang ingin sekolah di SMA Taruna Nusantara Magelang.

“Saya perkirakan akan selesai lebih kurang Oktober 2024. Sebelum itu kalau terdapat anak-anak dayak yg ingin sekolah pada Sekolah Menengan Atas Taruna Nusantara pada Magelang, aku siap menjemput mereka.” Ucap Prabowo.

Exit mobile version