Site icon SEMBILAN NEWS

Prabowo: Ekonomi RI Bisa ke-5 Terbesar Di Dunia Apabila Elitenya Bisa Kerja Sama

Prabowo-Ekonomi-RI-Bisa-ke-5-Terbesar-Di-Dunia-Apabila-Elitenya-Bisa-Kerja-Sama

Prabowo Subianto capres nomor urut dua berkata Indonesia bisa menjadi galat satu negara super besar ekonomi bahkan kelima terbesar di global. Prabowo mengatakan hal itu berdasarkan indikator serta data. “Jikalau kita lihat indikator-indikator kita, indikator ekonomi kita, liputan-kabar seluruh analisa, semua menunjuk bahwa Indonesia akan sebagai one of economic giant di global ini. ada yang meramalkan kita bisa ekonomi kelima terbesar di global. And not so far in the future. Maybe 2045 pada depan mata sebetulnya, kan begitu, semua indikator ke sana,” ucap Prabowo.

Prabowo mengaku pernah membaca buku taktik yang menunjuk Indonesia akan menjadi negara super besar ekonomi. Dia menyebut Indonesia sebagai raksasa ekonomi bisa terwujud Bila elitenya mampu bekerja sama. “Akan tetapi aku pun pernah baca suatu kajian strategis yg memang mengarah ke situ, indikator-indikator hanya terdapat satu khasiat, khasiatnya begini, jadi satu peringatan Indonesia akan seperti ini bila elitenya bisa kerja sama,” ucapnya.

“If we can work together, ujungnya ialah kolaborasi serta compromise dan itu perilaku saya dalam pendekatan ekonomi pula demikian. Hitungan aku sangat-sangat mungkin kita 7,8,9 persen, saya optimis hitungan aku mampu-mampu dua digit gross,” ucapnya.

Prabowo Sampaikan Filosofi Jawa yang Dijalankan joko widodo ketika Menang Pilpres

Prabowo Subianto mengungkit filosofi dalam bahasa Jawa. Dia mengatakan filosofi itu jua dijalankan oleh  Presiden Jokowi waktu menang pilpres. “Jikalau kita mengerti filosofi kita, nenek moyang kita, terdapat asal Jawa ngajarin, orang-orang tua saya ngajarin, menang tanpo ngasorake menang tanpa menyakiti. Nah, itu dijalankan oleh Pak jokowi,” ucap Prabowo pada acara Relawan Erik Thohir Alumni Amerika serikat for 02 (ETAS) di Plaza Senayan.

Prabowo berkata ketika menang, joko widodo tidak mau menyakiti dirinya. Berdasarkan Prabowo itu adalah sikap seseorang pemimpin. “Dia menang, dia tidak mau sakiti saya. Benarkan? sahih nggak? Itu leadership and statmenship kenegarawanan menang tanpa menyakiti,” ucapnya. “Kemudian, diajarkan jua falsafah Jawa pula ojo rumongso iso, iso rumongso jangan merasa bisa tapi kamu harus bisa merasakan. Menggunakan filosofi-filosofi ini kita bisa selesaikan perbedaan pendapat, kita bisa selesaikan dengan baik,” lanjutnya.

Lebih lanjut Prabowo menyampaikan Pemilu 2024 harus diselesaikan dengan baik. beliau mempersilakan siapapun yang menang. “Jadi pemilihan umum ini dari aku kita selesaikan menggunakan baik. Siapapun yang menang monggo,” imbuhnya.

Baca Juga: Gibran Singgung Carbon Capture and Storage Di Debat Cawapres

Prabowo Di Depan Tukang Bakso: Coblos yg Nggak Banyak Omon-omon

Prabowo Subianto bertemu para tukang bakso pada Bekasi, Jawa Barat. Pak Prabowo beberapa kali bertanya apakah mereka ingin menentukan calon pemimpin yg hanya pintar omon-omon atau pintar omong. Juga Prabowo awalnya mengaku dirinya sangat menghormati profesi tukang bakso. Tidak selaras dengan pejabat yg maling uang masyarakat, para tukang bakso justru mencari nafkah secara halal buat memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Kenapa saya hormat? karena saudara-saudara bekerja dengan keringat, bekerja dengan badanmu, menggunakan kakimu, dengan tanganmu menggunakan baik, menggunakan halal, mencari nafkah yg baik buat keluargamu,” ucap Prabowo pada acara Curcol Tukang Bakso beserta Prabowo dan Peluncuran Bakso Gemoy Go Green di Bandar Djakarta Summarecon Bekasi. “Banyak orang pintar, banyak orang kaya kerjanya maling. Pintarnya nyolong, pintarnya nipu, banyak omon-omon” sambungnya.

Prabowo lalu menyebut tanggal 14 Februari 2024 mendatang merupakan hari yang sangat penting, di mana masyarakat Indonesia menentukan calon pemimpin baru selama 5 tahun mendatang. Prabowo lantas bertanya siapa sosok pemimpin yg dikehendaki para tukang bakso. Dia pulang mengingatkan supaya tidak keliru pilih. Tetapi, istilah dirinya, Jika memilih paslon angka 2 maka beliau bertekad akan menyampaikan yg terbaik bagi bangsa ini.

Masyarakat Indonesia Akan Memilih Untuk Masa Depan Bangsa Indonesia

“22 hari lagi tanggal 14 Februari hari sangat penting. Masyarakat Indonesia akan memilih masa depan bangsa Indonesia. Jangan salah pilih. Jikalau milih yg pandai omon-omon, jikalau milih yg enggak kentara, ya aku tidak tau apa yang terjadi kepada bangsa Indonesia. Akan tetapi bila milih nomor 2 kami bertekat memberi yang terbaik bagi bangsa RI,” ucapnya.

Prabowo memandang Indonesia merupakan bangsa yg kaya sebagai akibatnya berpotensi menjadi negara hebat. Sebab itu, beliau memandang perlu adanya keberlanjutan berasal acara yang dibawa sang Presiden Joko widodo.

“Kita punya timah emas, perak batubara, nikel, bauksit, semua terdapat. sekarang aku siap melanjutkan semua yang digalangkan Pak jokowi dan saudara-saudara sekalian kami bersumpah akan jaga kekayaan Indonesia buat dipergunakan sang semua masyarakat Indonesia,” jelasnya.

“Kita akan swasembada pangan, kita akan swasembada BBM, kita tidak perlu impor-impor lagi agar uang yang triliunan itu tidak ke luar negeri akan tetapi ada pada pada negeri dan dimanfaatkan semua warga Indonesia,” tambanya.

Meski begitu, Prabowo meminta supaya warga mencoblos calon pemimpin yg sesuai menggunakan hati nuraninya. Sekali lagi, beliau menyinggung soal omon-omon. “Coblos? sesuai hatimu. Kayaknya aku telah mengerti bahwa sodara akan coblos yang mana. betul? Kau akan coblos yang bela masyarakat Indonesia. Kau akan coblos yg enggak suka banyak omon, omon, omon, omon, omon, omon,” tegasnya.

Apabila beliau menjadi presiden terpilih maka program pertama yg akan dijalankannya adalah pemenuhan makan bergizi bagi anak Indonesia. “Tolong sampaikan ke semua lingkungan mu bahwa begitu kami dilantik, begitu kami mendapat mandat warga dilantik sebagai Presiden RI. acara pertama kami merupakan memberi makan bergizi buat seluruh anak Indonesia. semua anak-anak Indonesia. Termasuk yg masih dikandung ibunya, kami akan beri dukungan gizi, makan sehat dan ada orang-orang pintar berkata rakyat enggak makan buat rakyatnya, ucapnya masyarakat minta internet gratis,” imbuhnya.

dianggap Hasto Mulai Tepengaruh Emosional Prabowo, Begini Respons Gibran

Cawapres angka urut 2 Gibran Rakabuming Raka merespons pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menilai dirinya mulai terpengaruh emosional Prabowo Subianto. Gibran menyambut kritik tadi.
“Ya segala masukan, kritikan, penilaian kami terima, nggeh,” ucao Gibran.

Gibran lantas menyampaikan terima kasih kepada kandidat cawapres lain, yakni Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Mahfud Md. “Terima kasih buat masukannya, terima kasih Prof Mahfud, terima kasih Gus Muhaimin,” ucapnya. Sebelumnya, Hasto menilai Gibran mulai terpengaruh emosional asal Prabowo. Hasto menyebut Gibran semakin jauh dari joko widodo.

“Sayang sekali tersebut ada dicederai sang, apa yg membentuk kami kaget, sebab Mas Gibran ternyata telah jauh berubah. Banyak terpengaruh ya hal-hal emosional berasal Pak Prabowo, sehingga Mas Gibran semakin jauh asal Pak jokowi,” ucap Hasto.

Hasto mencontohkan serangan Gibran pada cawapres angka urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Hasto menilai tidak ada yg salah Jika Cak Imin membaca data ketika menjawab pertanyaan.

“jikalau kita lihat contohnya tadi serangannya terhadap Cak Imin, dengan lalu Cak Imin membaca. Padahal itu jauh lebih baik membaca data asal di manipulasi aturan pada Mahkamah serta Konstitusi,” ucapnya.

Exit mobile version