Site icon SEMBILAN NEWS

Cak Imin Serukan Perubahan di Depan Kiai NU, Singgung Joko Widodo Berpihak

Cak-Imin-Serukan-Perubahan-di-Depan-Kiai-NU,-Singgung-Joko-Widodo-Berpihak

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyerukan perubahan pada depan para kiai Nahdlatul Ulama (NU) Pasuruan. Cak Imin mengatakan sudah berkeliling beserta Anies Baswedan ke banyak sekali penjuru negeri. Dia menangkap semangat warga buat membarui kepemimpinan nasional.

“Alhamdulillah semua rata-rata mengharapkan dan menjadi bagian berasal dari cita-cita kita semua, yaitu gairah buat perubahan. Aamiin ya robbal alamin,” kata Cak Imin. Cak Imin mengatakan reformasi tahun 1998 sudah memberikan arah yang benar buat Indonesia. Sayangnya, ucap dia, arah reformasi mulai berubah.

Dia mencontohkan acara ketahanan pangan yg menerapkan cara-cara Orde Baru. Beliau juga menyindir food estate yg Mengganggu alam dan tidak melibatkan petani. Cak Imin juga menyinggung gangguan terhadap demokrasi. Beliau mengkritik pernyataan Presiden joko widodo yang memberi frekuwensi akan berpihak pada Pilpres 2024.

“Tidak boleh terdapat yang berakibat pemilu ini menjadi pemaksaan kehendak. Aparat wajib netral, Itu perintah undang-undang, termasuk presiden. Presiden punya hak pilih, tetapi presiden kalau memihak harus cuti asal presiden,” ucapnya.

Pada haul itu, sejumlah ulama Pasuruan hadir. Beberapa pada antaranya pengasuh Ponpes ar-Raudloh Berbaur Ahmad Suadi, Rifa’i Bangil, Mujib Imron, serta Pengasuh PP. Miftahul Falah AL-Hasani Pasuruan Yazib Bustomi.

Cak Imin Dukung planning Mahfud Mundur asal Kabinet Joko Widodo

Cak Imin mendukung rencana cawapres angka urut 3 Mahfud MD mundur berasal kabinet yang dipimpin Presiden Joko Widodo. Juga Cak Imin berkata hal itu membentuk Mahfud tak memakai fasilitas negara buat berkampanye. Beliau menilai hal itu memang seharusnya dilakukan.

“Ya sangat baik, kandidat tidak memanfaatkan fasilitas negara, sekaligus pemain tidak merangkap menjadi wasit,” ucap Cak Imin. Cak Imin mengingatkan seluruh pejabat negara harus netral dalam Pilpres 2024. beliau menyebut hal itu menjadi amanat undang-undang.

Berdasarkan Cak Imin, kewajiban netral pula berlaku bagi Presiden joko widodo. beliau menyayangkan pernyataan jokowi yang memberi sinyal akan berpihak di pilpres ini. “Aparat harus netral, Itu perintah undang-undang, termasuk presiden. Presiden punya hak pilih, tetapi presiden jika memihak harus cuti asal presiden,” ucap Cak Imin.

Cak Imin lalu bicara soal dua menteri PKB masih bertahan di kabinet Joko Widodo. Menurutnya, posisi dua menteri itu tidak menghipnotis pemenangan Amin. “2 menteri PKB bukan termasuk calon, jadi tak terlibat dalam persaingan sebagai calon,” ucapnya.

Sebelumnya, Mahfud MD memberi sinyal akan mundur berasal jabatan Menko Polhukam. Hal itu i sampaikan merespons saran dari pendampingnya pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo. Mahfud mengatakan belum akan mengundurkan diri ketika ini. Dia masih menunggu waktu yg tepat sembari memastikan diri tidak menggunakan fasilitas negara ketika berkampanye.

“Bahwa, aku pada saatnya yg sempurna nanti absolut akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik. Jadi tidak ada pertentangan menggunakan Pak Ganjar,” ujar Mahfud pada “Tabrak Prof” Di Semarang.

Baca Juga: Anies Baswedan Ogah Nilai Kementerian: Ada Yang Ceramah

Cak Imin duka Joko Widodo Memihak Di Pilpres: Muruah Terganggu

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku duka karena Presiden jokowi memberi sinyal memihak pada Pilpres 2024. Imin beropini presiden artinya pimpinan tertinggi yg muruahnya harus dijaga. dia khawatir keputusan joko widodo justru merusak hal itu. “Saya sangat sedih ya mendengar Presiden akan kampanye, misalnya, itu pilihan Presiden yg memang hak beliau, tetapi kita ngeman, sayang. kemudian keberpihakan itu membentuk marwah kepemimpinan itu terganggu,” kata Cak Imin

Cak Imin menyerahkan hal itu pada warga . beliau ingin warga yang menilai kepantasan jokowi memihak dalam Pilpres 2024. Meski demikian, ia berpendapat seharusnya jokowi tidak memakai fasilitas negara. beliau menyarankan jokowi cuti Bila mengampanyekan kandidat.

“Bila tidak cuti repot. Akhirnya terjadi ketidakseimbangan. yang namanya i’dilụ, huwa aqrabu lit-taqwā tidak bisa kita saksikan,” ungkapnya. Sebelumnya, joko widodo berkata presiden boleh berkampanye serta memihak di pilpres. Hal itu ia sampaikan merespons kritik terhadap menteri-menteri yang menjadi tim sukses.

Jokowi beropini tidak terdapat embargo buat hal itu pada undang-undang. Menurutnya, batasan hanya sampai penggunaan fasilitas negara. “Presiden itu boleh loh kampanye. Presiden itu boleh loh memihak. Boleh, tetapi yang paling penting ketika kampanye tidak boleh memakai fasilitas negara,” ucap Jokowi pada Landasan Udara Halim Perdanakusuma.

Cak Imin Minta PBNU Netral: kalau tidak, absolut tak Diikuti warga NU

Cak Imin menilai isu Pengurus besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yg mengarahkan jajaran struktural buat mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka potensial akan mendelegitimasi PBNU sendiri Bila liputan itu benar terjadi. “Ya itu jika itu sahih dilakukan itu mendelegitimasi dirinya sendiri,” istilah Cak Imin SBS Center Premiere Venue, Kabupaten Bogor.

Cak Imin menegaskan PBNU wajib berpegang di Khitah NU supaya mengakibatkan NU netral di Pilpres. beliau menilai terdapat potensi warga NU tidak percaya Jika panduan itu tidak dijalankan menggunakan baik. “Kalau PBNU enggak netral, pasti tidak diikuti rakyat NU,” kata dia. Sebab itu, Cak Imin berharap PBNU mampu sebagai kekuatan moral, bukan malah menjadi pemain dalam Pilpres. “Bila enggak terdapat penyangga moral negeri ini, jika terdapat pemilu curang , bangkrut seluruh,” istilah dia.

Sebelumnya ada pengakuan asal Rais Syuriyah PCNU Kota Semarang, Hanief Ismail yang mendapat amanat asal PBNU agar Pilpres 2024 berlangsung satu putaran, dan nominasi tinggi buat artinya paslon angka urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Soal dugaan arahan amanat atau dawuh asal PBNU itu sebelumnya sempat jua diungkap Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir pada wawancara yg disiarkan via Youtube beberapa ketika lalu. Dalam potongan video wawancara Gus Nadir yg tersebar di media sosial mengatakan Bila PBNU mengumpulkan seluruh pengurus mulai berasal tingkat cabang dan wilayah seluruh Indonesia pada Surabaya, Jawa Timur, beberapa ketika kemudian. Dia mengatakan Gus Yahya dan Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar turut hadir pada rendezvous tadi.

Cak Imin Kampanye pada Bogor: yang Mau Terus Berkuasa, Taubat

Cak Imin menyindir pihak yg ingin terus berkuasa. dia menyarankan agar bertaubat. Hal ini dia sampaikan waktu menggelar kampanye Jumpa Relawan serta Pasar rumah pada Desa Ciherang.

“Keadilan merata, yg zalim berhenti, yg dursila berhenti, yang zalim taubat, yg dursila taubat, yang rakus taubat, yg jahat, taubat, yang mau berkuasa terus, taubat,” istilah Cak Imin di atas anjung. Cak Imin mengatakan dirinya bersama Anies ingin bersungguh-benar-benar ingin mengubah Indonesia. Karenanya, dia meminta doa pada para masyarakat Indonesia serta rakyat Bogor khususnya bisa memenangkan Pilpres 2024.

“Tujuannya bukan buat saya, tujuannya mengubah Indonesia supaya harga sembako murah semurah-murahnya,” istilah beliau. “Sebab yg akan kami kerjakan artinya mengganti nasib 270 juta anak-anak negeri kita,” tambahnya. Cak Imin turut mendoakan ibu-bunda yg kebanyakan hadir di program tersebut buat diberikan rezeki yang poly sampai kesehatan.

“Amin semua ya? jika yg nggak ngomong Amin rugi. Kalau saya doa wajib Amin agar terkabul. Ya Allah, semoga yg hadir ini anak cucunya semua soleh solehah seluruh. Alhamdulillah yang hadir Amin semua,” ucap dia.

Exit mobile version