Site icon SEMBILAN NEWS

Gibran Buka Suara Soal Viral Beras Bulog Berstiker Paslon 02

Gibran-Buka-Suara-Soal-Viral-Beras-Bulog-Berstiker-Paslon-02

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka buka bunyi soal viralnya beras Bulog ditempeli stiker paslon Prabowo-Gibran. Gibran mengaku akan mengurus hal itu. “Pada mana itu? Tempatnya di mana, ntar saya urus,” ucap Gibran.

Saat dimintai konfirmasi soal beras Bulog berstiker itu sampai disorot oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Gibran menyatakan akan mencarinya. “Oke, ntar saya cari ya coba,” ucap Gibran. beliau menegaskan pihaknya pula tidak pernah membagikan beras.

“(Ada arahan bagi-bagi beras?) Nggak, nggak, kan nggak boleh bagi beras, nanti tak (aku ) tindaklanjuti ya. Kasih tahu aku lokasi di mana, nanti saya samperin,” pungkasnya.

Heboh Beras Bulog Berstiker Prabowo-Gibran

Viral foto beras Perum Bulog atau beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) ditempeli foto pasangan calon nomor urut dua, calon presiden (capres) Prabowo Subianto serta (cawapres) calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Foto tadi tersebar pada media umum X, pada mana beras yg betuliskan SPHP itu ditutupi dengan stiker pasangan calon nomor dua tadi. Netizen menyoroti foto tersebut sebab beras itu artinya beras yang dikeluarkan pemerintah melalui Perum Bulog dan Badan Pangan Nasional buat donasi pangan serta dijual lebih murah dari merek lainnya.

“Melanggar Konstitusi telah. Melanggar aturan debat telah. Juga Melanggar netralitas aparat sudah. Melanggar integritas menjadi pejabat sudah. kini pakai beras Bulog buat kampanye juga,” tutur salah satu akun yang mengunggah foto beras SPHP tadi di X.

Foto yang tersebar itu hanya satu beras. namun, dalam cuitan lainnya akun tadi mengatakan bahwa beras tadi seharusnya tidak mampu dibeli pada jumlah poly.

“Beras brand SPHP itu hanya boleh dibeli aporisma 10 KG/orang atau masing-masimg 2 Pack yang lima Kilo Gram/pack. Bila 1 orang hanya boleh maksimal membeli 10 Kilo Gram, lantas bagaimana mekanisme pembelian ratusan sampai ribuan kilogram karena saat kampanye tidak mungkin hanya 1 masyarakat yg dikasih,” ucapnya.

Penjelasan Dirut Bulog

Menanggapi info yg tersebar tadi, Direktur utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi buka bunyi. dia berkata beras SPHP telah tersedia di mana-mana, jadi siapapun mampu membelinya. “Beras SPHP tersedia pada mana-mana, pada pasar-pasar, pada minimarket. Siapa saja sangat mudah mendapatkan beras SPHP,” ucap dia.

Bayu berkata, Bila beras tersebut telah didistribusikan ke rakyat, Bulog tak lagi bisa mengatur akan dipergunakan sebagai apa beras tersebut. namun beliau menegaskan berasal proses packing Bulog tidak ada atribut politik apapun.”Selesainya beras dibeli sang masyarakat Bulog tidak dapat mengatur apa yg akan dilakukan masyakat atas beras itu. asal Bulog tidak terdapat atribut politik apapun,” tuturnya.

Untuk diketahui, Perum Bulog memang banyak melalukan kerja sama menggunakan jaringan distributor hingga ritel terkini. Hal itu dilakukan buat mempercepat hegemoni stok serta harga beras.

“Beras SPHP sangat praktis dihasilkan sebab Bulog berhubungan dengan banyak sekali jaringan distributor hingga ke retail terbaru supaya warga gampang buat mengakses beras tadi sebagai akibatnya acara stabilisasi harga beras bisa terealisasi secara masif dalam rangka menjaga stabilitas harga beras,” pungkasnya.

Beras SPHP ialah produk berasal pemerintah yg disalurkan melalui Perum Bulog. Fungsi berasal beras tadi ialah buat stabilisasi stok dan harga beras. Bentuk stabilisasi yg dilakukan pemerintah menggunakan SPHP pada antaranya buat disalurkan menjadi donasi pangan dan hegemoni harga.

Beras tersebut mampu dihasilkan warga di pasar tradisional, ritel terbaru hingga pasar induk. Harga dari SPHP itu memang lebih murah dibandingkan merek lainnya yakni Rp 10.900 per kilogram (KG). Bulog menjual beras tadi pada kemasan 5 Kilo Gram seharga Rp 54.500.

Baca Juga: Caleg-Simpatisan PKB Purbalingga Deklarasi Prabowo-Gibran 

Terima Dukungan Relawan ‘Formalitas’, TKN Prabowo Pesan Anak belia tak Golput

Relawan lembaga Pemuda Berkualitas (Formalitas) mendeklarasikan dukungan pada pasangan capres serta cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Tim Kampanye Nasional (TKN) berpesan supaya anak muda jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya pada pemilu.
Deklarasi dukungan asal relawan itu diterima Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Azanil Kelana, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Azanil mengapresiasi dukungan berasal Formalitas.

“Di malam ini kita terima dukungan berasal teman-sahabat forum Pemuda Berkualitas yaitu Formalitas asal Bogor Barat. Mereka mendukung buat kemenangan Prabowo-Gibran,” istilah Azanil. Azanil berkata masa depan Indonesia berada di tangan anak-anak muda. Menurutnya, secara umum dikuasai pemilih pada Pemilu 2024 artinya grup anak muda.

Menggunakan begitu, Azanil berpesan kepada anak muda di semua Indonesia agar menggunakan hak pilih di hari pencoblosan nanti. Beliau mengajak seluruh pihak mencoblos Prabowo-Gibran.

“Mereka (anak belia) memilih kemajuan bangsa ke depan. Sehingga diperlukan pada waktu pemilu tanggal 14 Februari nanti. Mereka betul-betul menggunakan hak pilih serta tidak golput,” ucap Azanil.

Azanil pula berpesan agar mereka jua turut menjaga suasana kampanye agar permanen kondusif dengan menyampaikan program kerja Prabowo-Gibran. menggunakan begitu, beliau berharap pemilu berjalan menggunakan hening, safety dan lancar. “Jadi kita akan hasilkan pemilu ini mampu berkualitas. Semoga pemilu ini dapat berjalan menggunakan baik, safety, dan lancar,” istilah Azanil.

Relawan Gibran Bagikan kuliner dan Susu gratis ke masyarakat Rusun pada Jakpus

Relawan Pecinta Gibran Generasi belia (kiprah GARDA24) menyambangi rakyat rusun Tanah Tinggi, Jakarta pusat (Jakpus). Mereka menunjukkan makanan dan susu perdeo ke masyarakat rusun. “Program ini diadakan oleh peran GARDA 24 berjalan dengan lancar tanpa terdapat kendala. Acara dihadiri lebih 200 orang pada antaranya terdapat bapak RT selaku pimpinan pada tempat tinggal susun tersebut,” ucap Kordinator kiprah Garda 24. Pembagian makan dan susu gratis ialah bagian asal acara paslon angka urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Acara ini sudah dilakukan sang relawan peran GARDA24, insyAllah kami terus menjalankan acara bapak Prabowo serta bapak Gibran hingga terpilih sebagai presiden dan Wapres,” paparnya. Agenda pembagian makan serta susu perdeo ini dilakukan serentak pada 3 titik. Hal ini demi mencegah stunting pada bunda Kota.

“Kuliner dan susu gratis yg dibagikan ke warga rumah susun tanah tinggi guna buat pencegahan stunting pada DKI Jakarta, acara ini terus digenjot kan oleh relawan pecinta Gibran generasi muda 2024,” katanya.

Relawan Persaudaraan 08 Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Relawan Persaudaraan 08 menggelar deklarasi dukungan buat pasangan calon presiden serta calon Wapres angka urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Juga Relawan ini bertekad buat ikut serta mensosialisasikan visi dan misi Prabowo-Gibran supaya menang satu putaran.
“Kami dari relawan Persaudaraan 08 buat Prabowo-Gibran berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan Prabowo-Gibran di pemilu tanggal 14 Februari nanti,” ucap ketua Persaudaraan 08 Iwan Darmawan di Jalan Kertanegara.

Iwan mengatakan bahwa pihaknya menginginkan Indonesia bisa lebih baik bersama Prabowo-Gibran. “Terdapat asa dari mitra-mitra, yaitu agar Indonesia ini lebih maju serta lebih baik ke depannya,” kata Iwan. Deklarasi dukungan dari Relawan Persaudaraan 08 diterima secara resmi oleh Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Lindsey Afsari Puteri.

Lindsey mengatakan dukungan asal relawan Persaudaraan 08 ini akan sebagai penyemangat semua tim TKN. Menurutnya, dukungan tersebut dalam rangka komitmen mewujudkan menuju Indonesia Emas 2045 dengan menang pilpres sekali putaran.

Beliau mengaku optimistis, asa rakyat khususnya yg disampaikan Relawan Persaudaraan 08 agar Indonesia bisa sebagai bangsa yang maju di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran akan segera terwujud. “Jadi memang basisnya artinya memang komunitas, masyarakat berasal banyak sekali elemen disatukannya memakai kata persaudaraan,” ucap Lindsey.

“Jadi prinsip persaudaraan kita memahami ya bahwa itu adalah ikatan kebersamaan. Ikatan rasa, saya memandangnya bahwa dengan tekad persaudaraan ini, kita harus menanamkan rasa asah, asih, asuh. Saling menyayangi, saling mengingatkan juga kalau ada yang kurang baik, serta pula saling menghebatkan. Khususnya buat Prabowo-Gibran pada pemilu kali ini, buat saling menghebatkan buat menang sekali putaran,” imbuhnya.

Exit mobile version