Site icon SEMBILAN NEWS

Prabowo Akan Hadiri Kirab Kebangsaan Di Semarang Minggu Ini

Prabowo-Akan-Hadiri-Kirab-Di-Semarang-Minggu-Ini

Capres urut dua Prabowo Subianto dijadwalkan hadir di acara Kirab Kebangsaan yang digelar Tim Kampanye Nasional (TKN) pada hari Minggu (28/1) di tempat Simpang lima Semarang, Jawa Tengah.
Kehadiran Prabowo ini disampaikan Sekretaris TKN Nusron Wahid usai mengikuti program Deklarasi purn dan Warakawuri se-Jateng serta DIY pada Hotel Patra Jasa Semarang. “Hadir, beliau akan hadir. kalau soal Mas Gibran, aku belum tahu, akan tetapi semoga hadir mendampingi Pak Prabowo”, ucap Nusron.

Koordinator Tim Kampanye wilayah (TKD) Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono menyebutkan Bila Kirab Kebangsaan akan diikuti oleh massa sebesar 20 ribu orang, yg terdiri atas massa Parpol koalisi, massa Caleg dan massa TKD dan TKN.

“Minimal 20 ribu orang, ini masih bergulir terus, mungkin bisa lebih. Untuk Kirab, diawali dari Taman Indonesia Kaya menuju Lapangan Simpang 5 Semarang,” ucap Kukrit.

Purnawirawan Serta Warakawuri Polri Jateng-DIY Deklarasi Prabowo-Gibran

Ribuan purn dan warakawuri Polri pada Jateng-DIY melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 14 Februari mendatang. Deklarasi dukungan para purn dan Warakawuri Polri sebanyak 1226 orang ini di Hotel Patra Jasa Semarang ini disaksikan langsung beberapa anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mirip Nusron Wahid. Mantan kepala kepolisian republik indonesia Jenderal purnawirawan Sutarman, mantan Wakapolri Komjen purn Ari Dono Sukmanto serta mantan Kabaharkam Komjen purnawirawan Condro Kirono.

Wakil koordinator TKN Komjen purnawirawan Condro Kirono menyebut penggalangan dukungan asal para purnawirawan serta Warakawuri di Jateng-DIY ini dilakukannya menggunakan praktis. Karena dirinya pernah bertugas di Jateng dan DIY. “Ini luar biasa, cita rasanya mirip reuni. Begitu mereka tahu saya gabung pada TKN, aku kontak mereka eksklusif menyambut antusias. Jadi tampaknya bapak mak saudara saya ini yang sama-sama purna tugas punya kecenderungan pandangan politik,” ucap Condro.

Hal sama juga disampaikan Anggota Dewan Penasehat TKN Jenderal Pol (purnawirawan). Sutarman yg meminta para purn dam Warakawuri menerapkan sistem 1 banding 5 buat menggalang bunyi buat Prabowo-Gibran.

“Saya matur nuwun sekali atas deklarasi dukungan panjenengan-panjenengan kepada pasangan Prabowo-Gibran. Saya minta saudara yang hadir disini mampu menyebar serta mengajak 5 orang yg lalu diteruskan ke 5 orang berikutnya. Kalau per Provinsi bisa hingga lima ribu bunyi, total 38 Provinsi sudah kelihatan suaranya. Waktunya tinggal dua minggu,” ucap Sutarman.

Sutarman konfiden setiap purnawirawan dan Warakawuri Polisi Republik Indonesia pernah menolong membantu warga sehingga tak akan terlalu berat Bila waktu ini berganti meminta bantu buat kemenangan Prabowo-Gibran.

“Panjenengan sempurna waktu aktif sampai kini pernah atau banyak membantu orang warga. Bila kini berganti meminta bantu aku pikir tak berlebihan,” ucap Sutarman. Sutarman menegaskan dukungan politik asal para purn dan Warakawuri Polisi Republik Indonesia di Jateng dan DIY ini tidak melibatkan lembaga Persatuan purn (PP) Polri yg telah menyatakan sikap buat tidak ikut berpolitik praktis.

Baca Juga: Gibran Tanggapi AMIN Setop Food Estate: Makasih Masukannya

Prabowo balik Sapa Wilfrida, TKI yg Sempat Terancam eksekusi mati

Prabowo Subianto berbincang pulang menggunakan Wilfrida seorang energi kerja Indonesia (TKI) pada Malaysia yg selamat asal eksekusi mati di 2015 silam. Momen itu terjadi dalam acara deklarasi Aliansi pengacara Indonesia bersatu pada Balai Kartini, Jakarta.

Mulanya, Otto Hasibuan menelepon Wilfrida. Telepon itu ditampilkan pada layar akbar pada atas panggung yg juga disaksikan oleh Prabowo. “Saya mau berterima kasih sekali pada Pak Prabowo. Aku tidak bisa membayar yg diberikan Pak Prabowo kepada aku. Saya hanya bisa mendoa buat Pak Prabowo selalu sehat,” ucap Wilfrida melalui sambungan telepon.

Prabowo mengaku terharu serta kaget bisa melihat Wilfrida lagi. Prabowo berharap Wilfrida hayati dengan berbahagia hari ini. “Saya kaget, saya terharu tadi mampu lihat Wilfrida lagi. Memang Pak Otto kok bisa jangan lupa, aku hampir lupa karena memang begitu banyak kesibukan,” ucap Prabowo.

Wilfrida merupakan TKI di Malaysia berasal NTT yg lolos dari eksekusi meninggal pada Malaysia di 2015 silam. Kala itu, beliau dituntut eksekusi meninggal atas dugaan pembunuhan terhadap majikannya. Dalam proses hukumnya, Prabowo kala itu turut serta mendampingi Wilfrida menghadapi tuntutan hukuman mati. Dia melawat ke Malaysia dan menyewa pengacara kelas wahid di negeri jiran itu, Tan Sri Shafee, yg akhirnya berhasil membebaskan Wilfrida asal segala tuntutan.

Prabowo Respons Ucapan Joko Widodo Soal Presiden Boleh Memihak

Prabowo Subianto menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) soal presiden boleh memihak dan berkampanye di pilpres. Beliau berkata hal itu sudah diatur lewat peraturan perundang-undangan. Juga Prabowo mengajak seluruh pihak buat berpegang di hukum.

“Saya kira telah ada diskursus serta sudah diatur oleh peraturan semuanya. saya kira kita berpegang pada itu saja,” ucap Prabowo. Saat ditanyai lagi pendapatnya apakah tidak problem Jika presiden memihak asal tak memakai fasilitas negara, Prabowo tidak menjawab pertanyaan tadi.

“Berarti enggak apa-apa ya pak jikalau presiden memihak? yg penting enggak pakai fasilitas negara gitu ya pak?” kata awak media. “Anda jangan taruh istilah-katamu di verbal saya dong,” ucap Prabowo. Presiden Joko Widodo sebelumnya menyatakan seorang presiden boleh memihak dan berkampanye pada pilpres selama mengikuti aturan waktu kampanye dan tidak menggunakan fasilitas negara.

Ia berkata itu pada merespons pertanyaan wartawan soal tanggapannya terhadap menteri yang berkampanye. “Presiden itu boleh loh kampanye. Presiden itu boleh loh memihak. Boleh, tetapi yang paling krusial waktu kampanye tidak boleh menggunakan fasilitas negara,” ucap Jokowi. Prabowo sendiri berada pada lokasi kala Jokowi bicara demikian. Dia tampak menganggukkan ketua serta tersenyum.

Terpisah, Wakil ketua TKN Prabowo-Gibran, Meutya Hafid mengatakan pernyataan Jokowi itu buat menyebutkan aturan yang termaktub dalam UU Pemilu, bukan deklarasi keberpihakannya di Pilpres 2024. Pernyataan Jokowi itu pun menuai sejumlah kritik, baik berasal parpol juga rakyat sipil. Ketua YLBHI Muhammad Isnur menilai pernyataan Jokowi itu ialah sikap berbahaya serta menyesatkan yang akan merusak demokrasi dan negara aturan.

“Bila dibiarkan sikap ini akan melegitimasi praktik konflik kepentingan pejabat publik. Penyalahgunaan kewenangan serta fasilitas negara yang tegas dihentikan,” ucap Isnur.

Prabowo Buka-bukaan Ke Media Alaihi Salam: Mau Reformasi DK PBB

Prabowo Subianto membeberkan planning dia terkait kebijakan luar negeri Jika terpilih menjadi presiden Indonesia. Salah satu rencana beliau adalah mereformasi Dewan Keamanan perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). “Menjadi presiden, aku akan bekerja keras untuk mengkonsolidasikan peran Indonesia sebagai pelopor global South,” ucap beliau. Prabowo lalu berujar, “Salah satu bidang utama yg akan saya fokuskan merupakan reformasi Dewan Keamanan PBB.”

Lebih lanjut, Prabowo menandakan akan bekerja keras buat memperluas kiprah Indonesia menjadi perantara Utara dan Selatan.

Menjadi salah satu pendiri gerakan non-blok, Prabowo pertanda Indonesia melakukan advokasi yg berpihak terhadap negara-negara Selatan dan berkembang. Salah satu prinsip kebijakan luar negeri Indonesia, istilah dia, ialah perubahan pada dunia melalui ketekunan, kolaborasi, serta dialog. “saya bermaksud buat melanjutkan tradisi ini,” ucap Prabowo.

DK PBB belakangan ini menjadi sorotan usai sempat gagal mengeluarkan resolusi serangan Israel di Gaza waktu korban tewas terus bertambah. Sejumlah pihak termasuk Indonesia juga menilai DK PBB gagal menjalankan fungsinya menjadi penjaga perdamaian internasional.

Exit mobile version