Site icon SEMBILAN NEWS

Hasil Survei Ganjar-Mahfud di Urutan Akhir, Puan Hasto Buka Suara

Hasil-Survei-Ganjar-Mahfud-di-Urutan-Akhir,-Puan-Hasto-Buka-Suara

Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons soal akibat sejumlah lembaga survei yang menempatkan capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD di urutan terakhir.
“ucap siapa? Survei yang mana?” ucap Puan mempertanyakan usai menghadiri Harlah PPP ke-51 di Makassar. Meski demikian, kata Puan, yang akan terjadi survei tadi berakibat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud supaya terus bekerja semaksimal mungkin. Supaya pasangan tadi meraih kemenangan pada hari pencoblosan tanggal 14 Februari mendatang.

“Walaupun itu menjadi tantangan kami buat permanen bersemangat menggunakan mengevaluasi akibat survei yang ada serta kami optimis insyaallah,” pungkasnya. Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ada banyak lembaga survei yang hanya mementingkan pesanan dari yg memesan survei tadi.

“Sekarang ini banyak forum survei yang dipakai menjadi indera pemenangan yg hanya mementingkan pesan sponsor dari para pemodal,” ucapnya pada kesempatan yg sama. “Maka, rakyat menjadi pemilih yg belum menyampaikan ketika ditanya siapa pilihannya, namun dalam hatinya itu adalah Ganjar-Mahfud,” lanjutnya.

“Sehingga, kekuatan unsecond voters inilah yang nantinya akan menjadi penentu dan impak kejut pada tanggal 14 Februari nanti,” sambung Hasto. Hasto menyebutkan warga telah cerdas dalam memilih pemimpin yg memiliki rekam jejak yang baik, serta jua masyarakat tidak suka menggunakan pemimpin yang emosional.

“Pemimpin yg mempunyai rekam jejak yang baik keluarga yang baik, keluarga yg tidak emosional, pemimpin yg tidak pernah rekayasa aturan, itulah yg akan dipilih oleh rakyat,” ucapnya. Selain itu, Hasto melihat kenyataan masyarakat yg ditanya oleh lembaga survei enggan menjelaskan pilihan mereka. Pasalnya, warga telah memahami yang akan terjadi forum survei tadi akan direkayasa.

Baca Juga: Prabowo Akan Hadiri Kirab Kebangsaan Di Semarang Minggu Ini

Warga Telah Memahami Yang Akan Terjadi Forum Survei Tadi Akan Direkayasa.

“Ya, kami melihat seperti itu. masyarakat ditanya oleh lembaga survei banyak yang menyembunyikan pilihannya sebab mereka tahu bahwa apa yg disuarakan itu nanti timbul manipulasi berasal hadiah iming-iming yang kemudian tidak diinginkan oleh rakyat,” ucapnya. Hasto menilai warga ingin suaranya dihargai dan tak diperjualbelikan buat memenangkan pasangan capres-cawapres tertentu.

“Warga ingin suaranya dihargai, suaranya tidak diperjualbelikan. Apalagi pasangan 02 ternyata didukung lebih 30 % yg dikatakan penyumbang perekonomian nasional. Merupakan, kekuatan masyarakat akan berhadapan dengan kekuatan oligarki sebagai akibatnya asal akibat-hasil forum survei kemudian banyak yg tidak percaya,” jelasnya. Selain itu, Hasto menjamin bahwa rakyat memberikan sentimen positif terhadap Ganjar serta Mahfud, terutama usai debat capres serta cawapres beberapa ketika kemudian.

“Tetapi, yang kami yakini Ganjar-Mahfud memiliki sentimen positif yang sangat tinggi selesainya debat Pak Prabowo menyampaikan emosinya, kemudian Mas Gibran memberikan cara-cara tidak etis pada 2 senior NU.,” klaimnya.

“Ini lalu mengakibatkan suatu reaksi indikatif apalagi intimidasi dipastikan tidak akan berhasil mensugesti cara rakyat pada memilih pemimpin yang merakyat,” ucapnya.

Ganjar ungkap Pesan Emil Salim Soal Transisi ke energi Terbarukan

Calon presiden (capres) angka urut tiga Ganjar Pranowo mengatakan ekonom senior Emil Salim menitip pesan agar berani melakukan percepatan transisi ke penggunaan tenaga terbarukan. Pesan itu Emil Salim sampaikan ketika keduanya melakukan pertemuan pada kediamannya pada tempat Kuningan, Jakarta Selatan.

“Beliau berkali-kali dengan tangannya mengepal gitu (berkata), ‘Cepat, cepat, wajib ada yang berani’. Itu situasi emosional yg dia harapkan,” ucap Ganjar usai pertemuan.

Emil mengatakan, lanjut Ganjar, pertarungan itu haruslah dihadapi dengan serius ke depannya. “Betul bahwa ‘Eh, ada kapal Titanic yg mau nabrak es, kok kita masih nyanyi-nyanyi saja sih?'” ucap Ganjar mengulang ucapan Emil. Emil, istilah Ganjar, mempertanyakan alasan sampai sekarang tidak ada sosok pemimpin yg berani mengambil keputusan.

Menurutnya, penggunaan tenaga kotor haruslah segera ditindak seraya mempersiapkan asal daya manusia Indonesia menggunakan baik. “Mestinya semua disiapkan agar mampu menjemput 2045,” ungkapnya.

Ganjar juga mengaku Emil memberikan bagaimana berita perubahan iklim haruslah menerima sorotan dari seluruh kandidat di Pilpres 2024. Dia berkata Emil menjelaskan itu menggunakan sangat baik serta sistematis.

Dari Emil, ucap Ganjar, “Kita tak mampu hanya menuntaskan persoalan itu, akan tetapi lihatlah potensi pada Indonesia.” Selain itu, Ganjar pula mengaku Emil Salim memintanya memerhatikan Indonesia bagian Timur secara serius.

“Beliau berulang-ulang menyampaikan kepada aku perhatikan Indonesia timur, perhatikan Indonesia timur. Itu dia sampaikan berulang-ulang,” ucap Ganjar.

Emil Salim merupakan Menteri Perhubungan era Suharto periode 1973-1978. Ia pula pernah menjabat menjadi Menteri Negara supervisi Pembangunan serta Lingkungan hayati pada 1983 sampai 1993.

Sebelum bertemu dengan Emil Salim, Ganjar Pranowo menghadiri acara hajatan masyarakat di Cirebon, Jawa Barat. Serta cawapres Mahfud MD akan melakukan kampanye akbar pada Lapangan Astaka, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Ganjar-Mahfud Kampanye di Deli Serdang Sumut Ditemani Megawati Besok

Ganjar Pranowo – Mahfud MD, akan melakukan kampanye akbar pada Lapangan Astaka, Deli Serdang, Sumatera Utara. Koordinator Tim Pemenangan wilayah (TPD) Ganjar-Mahfud MD Sumatera Utara, Paul Baja M Siahaan, berkata Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan berkampanye didampingi koordinator awam PDI perjuangan Megawati Soekarnoputri, serta para petinggi partai pengusung, yaitu PPP, Hanura, serta Perindo.

“Dia akan didampingi bunda Megawati Soekarnoputri, ketua awam Perindo Hary Tanoesoedibjo, serta pengurus DPP Hanura serta PPP,” kata Paul Baja M. Siahaan di Posko TPD Ganjar-Mahfud MD Sumut.

Dari Paul Baja, kampanye besar ini mengambil tema hajatan warga. Oleh karena itu, semua masyarakat diundang untuk berakibat aktivitas ini menjadi ajang penyatuan kekuatan buat memenangkan Ganjar Pranowo – Mahfud MD di Sumut.

“Kampanye ini akan dihadiri oleh para kader partai pengusung, para relawan serta simpatisan. perkiraan massa mencapai 60 ribu orang,” ungkapnya. Tak hanya itu, tambah Paul Baja, kampanye akbar ini juga akan menghadirkan seniman lokal serta pula band papan atas SLANK. “jangan lupa, ratusan doorprize menggunakan anugerah yg menarik jua kami sediakan bagi warga yg hadir,” ucapnya.

Pada sisi lain, capres nomor urut 1 Anies Baswedan dijadwalkan untuk berkampanye di Bandung serta Purwakarta, Jawa Barat, esok hari. Sementara, cawapres Muhaimin Iskandar akan menghadiri Deklarasi Rekan Amin di Jakarta Selatan.

Sedangkan, pasangan capres serta cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, dianggap bakal menghadiri kirab kebangsaan pada Taman Indonesia Kaya, Semarang, Jawa Tengah.

Hajatan masyarakat di Cirebon, Ganjar Singgung Penyalahgunaan Kekuasaan

Ganjar Pranowo menyinggung soal penyalahgunaan kekuasaan dan korupsi, kongkalikong, Serta nepotisme (KKN) pada program hajatan rakyat di Cirebon, Jawa Barat.
beliau mengatakan pemimpin saat berkuasa tidak boleh menyalahgunakan kekuasaannya. Awalnya, Ganjar menyebut Bila jabatan terdapat batasnya. Oleh karena itu, kata dia, haram hukumnya menyalahgunakan kekuasaan.

“Buat kami jabatan itu bukanlah selama-lamanya. Jabatan itu terdapat batasnya. Maka siapapun yang memegang jabatan di republik ini, ada batasnya,” ucanya Ganjar. “Maka ketika kita semua menerima amanah, haram hukumnya buat menyalahgunakan kekuasaan itu. Setuju?” lanjut Ganjar. kemudian diikuti jawaban putusan bulat oleh para pendukungnya.

Ganjar pun lalu menyentil terkait KKN. Menurutnya, pemimpin juga tidak boleh melakukan ketiga perbuatan tersebut. “Maka waktu kita bicara wajib membawa jujur dan harus dilaksanakan menggunakan baik-baik. wajib anti KKN,” ucap dia. Ganjar beropini pemimpin wajib taat kepada konstitusi. berdasarkan Ganjar, menjaga integritas itu krusial. “Laksanakanlah konstitusi itu dengan baik. Kenapa kita harus melaksanakannya menggunakan baik? Itu perintah konstitusi,” kata Ganjar. “Menjaga integritas itu krusial. Penyalahgunaan wewenang dan kekuasaan itu haram hukumnya,” tambahnya balik menegaskan.

Exit mobile version