Site icon SEMBILAN NEWS

Prabowo-Gibran Gelar Kampanye Kirab Kebangsaan di Semarang

Prabowo-Gibran-Gelar-Kampanye-Kirab-Kebangsaan-di-Semarang

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka calon nomor urut 2 menggelar kampanye akbar bertajuk kirab kebangsaan di Semarang, Jawa Tengah. Gibran tiba lebih dulu didampingi istrinya Selvi Ananda yg tiba pada pukul 15.34 WIB. ad interim Prabowo tiba di Pukul 16.17 WIB. Prabowo-Gibran kompak mengenakan kemeja biru belia. Setibanya pada lokasi masing-masing mereka menyapa massa yang ada di lokasi sebelum naik ke atas mobil parade. Pada atas kendaraan beroda empat parade, Prabowo merangkul Gibran serta jua sempat berjoget gemoy seraya menyapa para hadirin pada lokasi.

Para pendukung serta simpatisan yg berada pada lokasi riuh menyambut kedatangan mereka. Dijadwalkan minuman memabukan-arakan Prabowo-Gibran dimulai berasal Taman Indonesia Kaya menuju Simpang 5, Semarang.

Turut hadir juga mendampingi Prabowo-Gibran, jajaran elite TKN serta parpol pengusung Koalisi Indonesia Maju. Mereka artinya, koordinator TKN Rosan Roeslani, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PSI Kaesang Pangarep, Ketum Partai Demokrat AHY, hingga Ketum relawan Projo Budi Arie Setiadi. Selain itu tampak hadir juga sejumlah kalangan selebritas tanah air di antaranya Desta, Baim Wong, Paula Verhoveen, Tarra Budiman, hingga Chand Kelvin.

Baca Juga: Prabowo Akan Hadiri Kirab Kebangsaan Di Semarang Minggu Ini

TKN Sebut Petinggi Parpol Kumpulkan Penyelenggara Pemilu di Jateng

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengungkap ada dugaan kecurangan pemilu 2024 terjadi di daerah Jawa Tengah. Wakil ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman berkata dugaan kecurangan itu terkait petinggi partai politik (parpol). Yang mengumpulkan para penyelenggara pemilu di sebuah hotel di minggu ketiga Januari 2024.

“Dalam pertemuan tersebut dibahas bahwa kondisi lapangan Pilpres tidak menguntungkan koalisi partai tadi. Mereka pada posisi tertinggal berasal Prabowo-Gibran,” kata Habiburokhman. Selain itu, kata Habiburokhman, pada pertemuan itu pula disampaikan bahwa parpol tadi pada posisi tertinggal pada Pileg 2024.

Habiburokhman tidak mengungkapkan siapa sosok petinggi parpol yg diduga mengumpulkan para penyelenggara pemilu tersebut. Habiburokhman turut mengatakan itu juga dibahas soal upaya kecurangan menggunakan cara menghambat surat suara ketika proses penghitungan pada TPS. “Terdapat narasi bahwa akan melakukan kecurangan dengan cara menghambat surat bunyi pemilih Prabowo-Gibran, dpr RI Nasdem, Gerindra dan PKS,” ucap beliau.

“Ini saya sampaikan apa adanya yang berkembang ketika itu ya. Caranya dengan menghambat surat tersebut merupakan menggunakan memakai paku ketika penghitungan akibat pemilihan pada TPS,” lanjutnya. Disampaikan Habiburokhman, saat ini pihaknya masih terus mengumpulkan isu soal petinggi parpol menggunakan penyelenggara Pemilu pada Jateng tadi. Rencananya, kata dia, pihaknya juga akan melaporkan dugaan kecurangan itu ke Bawaslu. “Yang Jawa Tengah kami masih melengkapi bukti-bukti. Dalam satu dua hari ini akan kami laporkan,” ungkapnya.

Purn Polisi Republik Indonesia Jateng & DIY Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Sebesar 1.226 purnawirawan dan Warakawuri Polisi Republik Indonesia di Jawa Tengah-di Yogyakarta. Melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan calon angka 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024. Deklarasi yg digelar pada Hotel Patra Jasa Semarang. Ini turut dihadiri sejumlah anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, pada antaranya Nusron Wahid. Mantan kepala kepolisian republik indonesia Jenderal purnawirawan Sutarman, mantan Wakapolri Komjen purn Ari Dono Sukmanto dan mantan Kabaharkam Komjen purnawirawan Condro Kirono.

Anggota Dewan Penasihat TKN Jenderal purn Sutarman meminta para purn dam Warakawuri menerapkan sistem 1 banding 5 untuk menggalang bunyi Prabowo-Gibran. “Saya matur nuwun sekali atas deklarasi dukungan panjenengan-panjenengan pada pasangan Prabowo-Gibran. Saya minta saudara yang hadir disini mampu menyebar dan mengajak lima orang yang kemudian diteruskan ke 5 orang berikutnya,” ucap Sutarman.

Sutarman meyakini setiap purnawirawan serta Warakawuri Polisi Republik Indonesia sempurna pernah menolong membantu masyarakat. karenanya, istilah beliau, tidak akan terlalu berat Jika ketika ini berganti meminta bantu buat memenangkan Prabowo-Gibran.

“Panjenengan absolut saat aktif sampai sekarang pernah atau banyak membantu orang masyarakat. Kalau sekarang berganti meminta bantu aku pikir tidak hiperbola,” ucapnya. Di sisi lain, Sutarman menjamin dukungan politik berasal para purn dan Warakawuri Polri pada Jateng serta DIY ini tidak melibatkan forum Persatuan purn (PP) Polisi Republik Indonesia yang telah menyatakan sikap buat tidak ikut berpolitik praktis.

Dalam kesempatan sama, Wakil koordinator TKN Komjen Condro Kirono mengatakan pribadi menggalang dukungan berasal para purn serta Warakawuri di Jateng-DIY selesainya dirinya menyatakan dukungan ke Prabowo-Gibran.

“Ini luar biasa, cita rasanya mirip reuni. Begitu mereka tahu aku gabung di TKN. Saya hubungan mereka eksklusif menyambut antusias. Jadi tampaknya bapak mak saudara aku ini yg sama-sama pensiun punya kecenderungan pandangan politik,” ungkap dia.

PDIP Respons Prabowo Klaim Bagian Dari Tim Jokowi

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto merespon klaim calon presiden angka urut dua. Prabowo Subianto beserta Koalisi Indonesia Maju (KIM) ialah tim dari Presiden joko widodo (joko widodo).
“Nanti kita lihat, merupakan saat presiden joko widodo aja sudah sampai seperti itu akan disebut oleh Pak Prabowo itu,” kata Hasto pada tempat kerja TPD Ganjar-Mahfud Sulsel di Makassar.

Pada sisi lain, Hasto menyebut masyarakat mencatat ada kondisi alam yg tidak merestui perjalanan politik capres nomor urut 2 tersebut menggunakan aneka macam insiden beberapa ketika terakhir.

“Itu bertentang menggunakan syarat sebenarnya, termasuk signal-signal langitan, tiba-datang kendaraan beroda empat presiden bannya kempes, bensinnya habis. Meresmikan talinya putus, pohon beringin pada Solo lalu rubuh, di kawasan Prabowo (pohon) juga rubuh menimpa kendaraan beroda empat polisi. Itukan sinyal langitan,” ungkapnya.

Berpolitik itu, istilah Hasto, selama ditujukan kepada kemaslahatan warga. Bangsa, serta negara tanpa ambisi kekuasaan itu bakal diwarnai hal-hal yg baik.

“Tetapi kalau berpolitik itu ambisi pada kepentingan-kepentingan sempit itu akan diwarnai manipulasi,” ucapnya. Sebelumnya, calon presiden angka urut 2 Prabowo Subianto menyatakan bahwa dia beserta Koalisi Indonesia Maju (KIM) merupakan tim dari Presiden Jokowi (Jokowi).

“Saudara-saudara sekalian, Prabowo-Gibran serta koalisi Indonesia maju, kami terperinci-terangan serta tidak malu-membuat malu serta tak mencla-mencle. Kami adalah timnya Pak Jokowi dan Tahukah Anda saya sekian tahun ialah lawan Pak Jokowi.” Ucap Prabowo pada hadapan relawannya di JCC, Senayan, Jakarta.

Exit mobile version