Site icon SEMBILAN NEWS

Respons Gibran soal Viral Ahok Tanya ‘Joko Widodo-Gibran Bisa Kerja?

Respons-Gibran-soal-Viral-Ahok-Tanya-'Joko-Widodo-Gibran-Bisa-Kerjaf

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menanggapi soal Ahok yg bertanya soal kerja Presiden Jokowi dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pernyataan Ahok viral pada media sosial serta belakangan Ahok sendiri merasa bahwa kalimatnya itu dipotong pada video viral. Bagaimana respons Gibran?
“Oh nggak apa-apa, biasa itu, segala masukan kritikan terutama berasal pak Ahok selaku senior mentor kami, ya kami terima,” ucap Gibran pada Edutorium UMS, Surakarta, Jawa Tengah.

Waktu ditanya evaluasi Gibran soal kinerja Ahok, Gibran pun menilai baik. Ahok, pungkasnya, selama menjabat Gubernur, Wakil Gubernur, sampai Komisaris Pertamina baik. “(Kinerja Ahok) cantik, indah, rupawan selama jadi gubernur, wakil gubernur, sebagai komisaris, baik,” ujar beliau.

Pernyataan Ahok

Sebelumnya video berisi politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok bertanya soal kerja Presiden Jokowi serta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka viral pada media sosial (medsos).

Di video viral mirip dicermati pada Rabu (7/2), seseorang ibu memberikan anggota keluarganya memilih pasangan angka urut 2 Prabowo-Gibran. Ahok kemudian mengungkapkan tidak ingin memilih presiden yang tidak sehat, emosional, dan tidak mampu kerja, Ahok risi Jika tiba-datang Gibran yang naik jabatan.

“Lagipula kita risi bila datang-tiba Gibran yg naik,” istilah Ahok pada atas panggung dengan latar gambar pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Menurut ibu tersebut, justru rupawan Jika Gibran yg naik jabatan. Namun, Ahok mempertanyakan bukti Gibran mampu kerja sekaligus menyinggung soal joko widodo disebut mampu kerja.

“Akan tetapi presiden jika cuma dua tahun, karakter teruji jikalau terdapat kekuasaan. Sekarang saya mau tanya, pada mana ada bukti Gibran mampu kerja selama wali kota? Terus mak kira Pak Jokowi juga bisa kerja?” ujar Ahok.

Ahok dalam video tadi sesungguhnya enggan bicara hal itu dalam lembaga terbuka. Tetapi, menurutnya tidak adil Jika memilih presiden tidak berdasarkan kemampuan kerja.

“Nah makanya kita bisa berdebat itu, saya lebih memahami, makanya saya nggak enak ngomong depan umum . tapi jika mak mau pilih Pak Prabowo pun itu hak mak. Akan tetapi saya mau sampaikan juga. Tidak fair bila kita pilih presiden bukan sesuai kemampuan kerja,” ucap Ahok.

Ahok kemudian berbicara pada Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia menyatakan bahwa kalimatnya itu dipotong. Yang beliau maksud menjadi ‘tak bisa kerja’ artinya ‘tidak mampu kerja Jika tanpa partai’.

“Aku sampaikan maksud pernyataan Jokowi dan Gibran nggak mampu kerja sendiri tanpa partai,” kata Ahok. “Pernyataan aku waktu itu dipotong-pangkas. Pangkas itu, sama mirip yang dulu Buni Yani. Biasalah izin orang maki-maki saya,” katanya.

Ahok Sebut Pencalonan Gibran Melanggar Etika

Politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyebut pencalonan Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres melanggar etika.
“Terbukti melanggar etika, memaksakan, walaupun secara konstitusi bisa jadi sahih, karena MK (Mahkamah Konstitusi) menetapkan itu,” tegas Ahok pada sela-sela dialog kebangsaan pada Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ahok menuturkan proses politik yang dijalani Gibran hampir sama dengan ayahnya, Presiden Jokowi (Jokowi). Berawal dari Wali Kota Solo hingga menjadi presiden, Ahok melanjutkan, Jokowi didukung sang PDIP.

Demikian juga menggunakan Gibran mampu menjadi Wali Kota Solo karena didukung oleh partainya. Padahal, berdasarkan Ahok, PDIP kala itu telah mempunyai calon selain Gibran. tetapi, akhirnya Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi Gibran kesempatan.

“Siapa yang membuat Pak joko widodo menjadi presiden? Itu karena partai lho. Siapa yg menghasilkan Gibran sebagai wali kota? Itu calonnya sudah terdapat. Sekdanya buat jadi calon walikota dibatalin. ibu Mega berpikir kasih anak belia kesempatan. Baru 2 tahun belum kelihatan,” beber mantan Komisaris Pertamina itu.

Ahok pun menyentil Gibran yg seharusnya tidak memenuhi kondisi menjadi cawapres. Sebelum diubah sang MK, syarat usia capres dan cawapres minimal 40 tahun. “Kita setuju kalau jadi calon presiden itu 40 tahun minimal. tiba-tiba, karena terdapat om berubah,” cecar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, Ahok menjelaskan maksud ucapannya ‘Jokowi-Gibran mampu kerja?’ yg viral di media umum. berdasarkan Ahok, video yg merekam ucapannya tersebut sudah dipotong-potong, sehingga orang tahu tak sesuai konteks. Ahok menyebutkan maksud pernyataan Jokowi serta Gibran tidak bisa bekerja sendiri Bila tidak didukung partai politik (parpol).

“Aku sampaikan Pak joko widodo dan Pak Gibran nggak mampu kerja sendiri tanpa partai. Pernyataan saya ketika itu dipotong-potong. pangkas-potongan itu, sama mirip yang dulu Buni Yani. Biasalah biar orang maki-maki saya,” ujar Ahok.

Baca Juga: Anies soal Narasi Pembubaran BUMN: Tidak Benar, Itu Fitnah 

Ditemani AHY dan Khofifah, Gibran Hadiri Pengajian Isra Mi’raj

Gibran Rakabuming Raka menghadiri peringatan Isra Mi’raj yg digelar pada Edutorium UMS, Solo. Gibran datang pada Edutorium sekira pukul 06.58 WIB.Pengasuh ponpes Ora Aji, Gus Miftah datang terlebih dahulu. Kemudian disusul Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama oleh istri Annisa Pohan. Keduanya tampak menunggu Gibran yang tiba belakangan.

Tiba di lokasi, Gibran sempat menyapa serta menyalami AHY serta Annisa Pohan. Mereka bertiga kemudian memasuki lokasi menggunakan menyalami jemaah yang hadir. Disusul dewan pengarah sekaligus juru kampanye nasional Prabowo-Gibran, Khofifah Indar Parawansa, yang hadir dan menyalami ketiganya di atas panggung.

Sebelum Gibran serta rombongan tiba, program sudah dimulai menggunakan salawat bersama Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf. Para jamaah jua sudah memadati Edutorium sejak pagi, terlihat jamaah wanita memakai jilbab berwarna biru langit.

Pada sambutan pembukaannya, Khofifah menyapa satu per satu tamu yg hadir mulai asal Gibran, AHY hingga adik-saudara termuda Presiden Jokowi (joko widodo) yang tiba. ketika menyapa Gibran, Khofifah mendoakan agar Gibran menang pada Pilpres 2024.

“Yang kita hormati, kita doakan simpel-mudahan akan menjadi calon Wakil Presiden bisa menang dalam pilpres 14 Februari. Sinten bu? Boleh angkat tangan panjenengan,” kata Khofifah sambil mengacungkan dua jari.

“Mudah-mudahan mas Gibran diijabah Allah mendampingi Pak Prabowo menjadi Presiden dan Wapres, Allahuma. Mas Gibran sehat, Mas Gibran semangat, mereka menyampaikan doa nrimo kepada penjenengan, serta umumnya mak -mak tidak akan praktis pindah ke lain hati, benar bu?,” lanjut Khofifah.

Dirinya pula menyapa AHY serta istri yakni Annisa Pohan. menggunakan kehadiran mereka berdua. Khofifah menyebut menambah semangat pada mana kemenangan telah di depan mata.

“Yang kita hormati ini Bapak Agus Harimurti Yudhoyono berpesta Mbak Annisa Pohan yang hari ini luar biasa. Tentu akan memberikan semangat serta penguatan kita semua, bahwa insya Allah kemenangan telah didepan mata alahumma,” disambut teriakan amin.

Buka Festival kuliner Prabowo-Gibran di Bukittinggi, Andre Rosiade: All in Sekali Putaran

TKD Prabowo-Gibran Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade telah membuka Festival kuliner Prabowo-Gibran Sekali Putaran di Kota Bukittinggi. acara itu digelar di Stasiun Lambuang eks Stasiun KA Bukittinggi. Festival kuliner Prabowo-Gibran Sekali Putaran sudah digelar di Rabu (7/dua/2024) serta dihadiri sejumlah tokoh Sumbar serta Bukitttinggi. Selain Andre Rosiade, hadir jua ketua DPRD Bukittinggi Benny Yusrial, Anggota DPRD Bukittinggi Angga, Sekretaris DPC Gerindra Bukittinggi Reki Afrino serta sejumlah pengurus DPC Gerindra Bukittinggi serta partai koalisi lainnya.

Andre berkata tujuan aktivitas ini digelar untuk memastikan seluruh UMKM turut menikmati hasil di tengah masa kampanye Pemilu serta Pilpres 2024. beliau menyebut ratusan pedagang pada lokasi festival mengaku menerima laba yg semakin tinggi tajam.

“Alhamdulillah, acara ini merupakan bukti bagaimana Prabowo-Gibran sangat peduli terhadap perkembangan UMKM, termasuk yg berjualan makanan. di program malam ini pula ramai dipadati pengunjung. indikasi Prabowo-Gibran menjadi pilihan utama rakyat Bukittinggi serta Sumbar umumnya,” istilah Andre Rosiade yg pula ketua DPD Partai Gerindra Sumbar dalam keterangannya.

Prabowo- Gibran Berpeluang Menang Satu Putaran

Andre Rosiade menyampaikan terima kasih atas kedatangan pengunjung pada festival ini. Beliau balik menyampaikan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran berpeluang menang satu putaran sebab dipandang asal berbagai lembaga survei yang menyatakan elektabilitas Prabowo-Gibran telah mencapai 54% lebih.

“Jikalau pada taraf nasional sudah sangat tinggi dan jauh meninggalkan pasangan lain, di Sumbar pun mirip itu. Prabowo-Gibran menurut lembaga survei paling andal LSI pada Sumbar sudah 49,8 %. Sementara yang suka ‘omon-omon’ dan klaim menang 80 % baru 42,1 persen,” istilah Andre.

“Jadi selama ini mereka gadang ota saja. Insya Allah all in Prabowo-Gibran sekali putaran,” istilah caleg petahana dewan perwakilan rakyat RI Dapil Sumbar I ini. Pada kesempatan yg sama, Sekretaris DPC Gerindra Bukittinggi Reki Afrino mengucapkan terima kasih pada TKD Sumbar yang telah menyukseskan program ini.

“Terima kasih bang Andre Rosiade serta tim yg memasukkan Bukittinggi menjadi bagian dari kampanye Prabowo-Gibran ini. Semoga ini jadi pemanasan kampanye besar pada Bukittinggi akhir pekan nanti,” kata caleg DPRD Bukittinggi ini.

Kemudian, Komandan Festival kuliner Prabowo-Gibran Sekali Putaran Sumbar, Muhammad Bayu Vesky yg jua Sekretaris Jenderal DPP Gigih Brani 08 mengatakan, acara festival ini sukses diselanggarakan. beliau menyebut antusias warga Bukittinggi permanen tinggi pada kegiatan yg melibatkan ratusan UMKM ini.

“Alhamdulillah sehabis Payakumbuh dan Padang, ternyata pada Bukittinggi jua ramai. Tunggu kami selanjutnya pada Tanah Datar, Agam dan Limapuluh Kota,” katanya. “Terima kasih atas dukungan semua supaya terlaksananya acara ini. Tentu terutama koordinator TKD Sumbar Bapak Andre Rosiade serta seluruh rakyat Sumbar,” imbuh Bayu Vesky yg jua tim ketua Relawan TKD Sumbar.

Exit mobile version