Site icon SEMBILAN NEWS

Kala 2 Menteri Jokowi Ini Bicara soal Prabowo-Gibran Menang Pilpres Satu Putaran

Kala-2-Menteri-Jokowi-Ini-Bicara-soal-Prabowo-Gibran-Menang-Pilpres-Satu-Putaran

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan serta Menteri Badan perjuangan Milik Negara (BUMN) Erick Thohir angkat bicara soal pasangan calon presiden serta Wakil Presiden angka urut 2 Prabowo-Gibran Raka di Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 menang pada satu putaran.

Ke 2 Menteri Presiden jokowi atau jokowi itu berbicara kemenangan Prabowo-Gibran menang pilpres satu putaran dalam kesempatan tidak selaras. Zulkifli Hasan atau Zulhas mengaku optimistis pasangan Prabowo-Gibran bisa menang pilpres satu putaran di Pilpres 2024 ketika berada di Bandung, Jawa Barat. Zulhas yang pula koordinator umum Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan rasa optimistisnya timbul sesuai sejumlah forum survei yg kerap merilis pasangan calon angka urut 2 itu unggul kuat pada Pulau Jawa.

“Insyaallah, Jabar telah 55 %, insyallah akan di atas 60 %. Menggunakan begitu pada Jawa Timur, Jawa Tengah telah unggul, Jawa Barat unggul banyak, Jawa Timur tebal sekali,” ucap Zulhas.

Paslon urut 2 Akan menuruskan Kepeminpinan Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin

Beliau berharap di momen puasa dan Lebaran, pasangan calon (paslon) urut 2 itu akan meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin. “Kami meyakini, insyallah, satu kali putaran agar nanti kami bisa melaksanakan puasa dan Lebaran bersama-bareng telah punya calon presiden terpilih, kira-kira itu mohon doa serta dukungannya,” kata Zulhas.

Koordinator Tim Kampanye wilayah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan pasangan Prabowo-Gibran sudah memperoleh elektabilitas 55 % Di Jabar sesuai yang akan terjadi survei internal. Ridwan Kamil optimistis perolehan bunyi Prabowo-Gibran bisa meningkat menjadi 60 % menjelang hari pencoblosan bila kondisi ini terus terjaga.

“Kami telah di 55 persen pada residu saat 7 hari lagi. Insyallah, sasaran 60 persen atau lebih terkejar. Bila itu terjadi. Secara nasional akan menjadi satu putaran atau sekali putaran,” kata Ridwan Kamil. Meski selalu bertengger di urutan pertama sang sejumlah forum survei, pihaknya tidak lantas mengendurkan kerja-kerja politik pada lapangan.

“Kami tidak boleh lengah walaupun surveinya indah serta hari ini verifikasi massa penuh, di jalan banyak. Serta masih beriringan menunjukkan kecintaan pasangan masyarakat Jabar pada pasangan Prabowo-Gibran,” ucapnya.

Erick Thohir: Sumatera Utara sekali putaran, mampu?

Sebelumnya, Erick Thohir jua bicara soal Prabowo-Gibran menang pilpres satu putaran waktu berada di Sumatra Utara (Sumut). Erick bahkan meminta kepada masyarakat Sumut agar memenangkan pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran. “Sumatra Utara sekali putaran, bisa?” ujar Erick ketika melakukan orasi pada program “Konser Indonesia Maju” pada Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu, 7 Februari 2024.

Ketua awam PSSI itu juga berkata, pasangan Prabowo-Gibran artinya model terbaik buat Indonesia. Ketika 2 negarawan jokowi dan Prabowo sudah manunggal. “Ditambah lagi, eranya anak muda bersatu yaitu mas Gibran,” tuturnya. Adapun Komisi Pemilihan awam (KPU) RI sudah memutuskan peserta Pilpres 2024. Yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka angka urut dua, serta Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut tiga.

KPU juga sudah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Masa tenang di lepas 11-13 Februari, dan hari-H pemungutan bunyi pada lepas 14 Februari 2024.

Menilai Prabowo salah, Epidemiolog Kecewa menggunakan Debat Capres gosip Kesehatan

Calon presiden atau capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyatakan akan menambah dokter pada wilayah-daerah serta fasilitas pada tempat tinggal sakitnya. Kekurangan dokter yang dinilainya terjadi saat ini akan diatasi menggunakan menambah fakultas kedokteran pada setiap kampus yang ada pada Indonesia.

Pernyataan Prabowo yang menekankan pada penambahan jumlah dokter dianggap kurang sempurna oleh dokter sekaligus epidemiolog Dicky Budiman. Itu diklaim tak mengatasi duduk perkara kesehatan di Indonesia.

“Menambah jumlah dokter dan fakultas kedokteran saja, jika insentifnya tak memadai serta lapangan kerja tidak ditambah, ini percuma juga,” kata Dicky Budiman, waktu dihubungi Minggu malam.

Hari Ini acara Anies serta Prabowo Di Surabaya Cuma Berseberangan Gedung

Jawa Timur sebagai lumbung suara yg diperebutkan calon presiden serta calon Wapres yg akan berlaga di Pilpres 2024. Hari ini, paslon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Capres 02 Prabowo Subianto berkala melakukan serangkaian safari serta menghadiri acara pada Jatim. Bahkan, acara Anies dan Prabowo digelar pada lokasi yang berdekatan di Surabaya. Lokasi kampanye ke 2 paslon ini digelar di jalan yg sama, hanya berseberangan gedung. Anies akan menghadiri program Desak Anies Chapter Finale di DBL Arena Surabaya. program ini digelar pada pukul 18.30 WIB hingga 20.30 WIB.

Kegiatan ini akan dihadiri 10 ribu rakyat yang sudah mendaftar. di sini, Anies akan menjawab pertanyaan yang diajukan warga yang hadir. Sementara itu, pada Jatim Expo Surabaya, Prabowo Subianto dijadwalkan hadir pada selawat dan doa beserta yg digelar TKD Jatim 02 Prabowo-Gibran. Program yg dimulai pukul 13.00 WIB ini diperkirakan akan dihadiri 20 ribu orang.

“Insyaallah program ini akan dihadiri pribadi capres 02 Prabowo Subianto, Habib Luthfi bin Yahya. Khofifah Indar Parawansa, Gus Hafizul Hakim Noer, dan majelis sholawat Syubbanul Muslimin dari Probolinggo,” kata ketua TKD Jatim Prabowo-Gibran Boedi Prijo Soeprajitno dalam keterangan tertulis. Diketahui, lokasi DBL Arena Surabaya serta Jatim Expo ini berdekatan. Keduanya berseberangan dengan dipisahkan jalan frontage dan jalan protokol.

DBL Arena Surabaya berada pada Jalan Ahmad Yani No.88, Ketintang, Kecamatan Gayungan, Surabaya. Sementara Jatim Expo ada pada Jalan Ahmad Yani No.99, Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya.

Berikut jadwal lengkap kampanye Anies-Cak Imin dan Prabowo-Gibran di Jatim

Jadwal Anies Baswedan di Jatim

Jumat, 9 Februari 2024

AMIN Sapa Mataraman

Kampanye besar Pasuruan

Desak Anies Chapter Finale

Jadwal Muhaimin Iskandar pada Jatim

Jumat, 9 Februari 2024

Patrol Perubahan

Kampanye akbar AMIN

SLEPET IMIN

Jadwal Prabowo Subianto pada Jatim

Jumat, 9 Februari 2024

Kampanye besar

Baca Juga: Mahfud Yakin Hasil Survei-survei Saat ini Akan Meleset 

Prabowo Sindir Caleg Nyamar Jadi Nelayan: Harusnya Jadi Bintang Sinetron

Capres angka urut dua Prabowo Subianto menyindir soal terdapat yg menyamar sebagai nelayan yg tidak butuh acara makan besar. Prabowo berseloroh orang itu layak memenangkan piala Oscar. Hal itu dikatakan Prabowo kala menghadiri acara temu kader pagelaran anak negeri Prabowo-Gibran pada Stadion Gelora Bandung lautan api, Jawa Barat Kamis. Awalnya Prabowo berkata Bila diberi mandat memimpin Indonesia, akan memberi makanan bergizi buat semua warga Indonesia.

“Begitu mandat diberikan di kami, langkah pertama kami artinya kami harus memberi makan bergizi bagi seluruh anak-anak Indonesia,” kata Prabowo. Lebih lanjut Prabowo menyidir soal ada yang menyamar menjadi nelayan serta mengatakan tidak perlu makan siang gratis. Dirinya pun menyarankan orang itu menjadi bintang sinetron ketimbang caleg.

“Ada yg tidak setuju? ada yg nyamar menjadi nelayan. Berani-beraninya loh itu. Nyamar sebagai nelayan, nyamar menjadi petani, dan berkata kami tidak perlu makan siang gratis,” katanya. “Itu sedang diusulkan mendapatkan piala citra. saya malah mau usulkan mendapatkan Oscar. Itu tidak mengecewakan. Beliau jangan jadi caleg, dia harusnya jadi bintang sinetron. Bintang sinetron,” tambah beliau.

Prabowo melanjutkan makan siang gratis bergizi akan membuat anak-anak Indoensia kuat serta berotak cerdas. Hal itu jua membuat anak-anak Indonesia dapat bersaing dengan bangsa yang lain.

“Makan siang gratis bergizi itu akan menghasilkan anak-anak kita kuat, anak-anak kita otaknya cerdas, tulang-tulangnya bertenaga, otot-ototnya bertenaga serta akan tumbuh sebagai pemuda serta pemudi yg hebat dan bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain,” ungkapnya.

Exit mobile version