Site icon SEMBILAN NEWS

TKN Prabowo-Gibran Akan Nobar Quick Count Pemilu, AHY Siap Merapat

TKN-Prabowo-Gibran-Akan-Nobar-Quick-Count-Pemilu,-AHY-Siap-Merapat

Koordinator umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai mencoblos di Cipete Utara, Jakarta Selatan. Selanjutnya, AHY akan nonton beserta (nobar) yang akan terjadi hitung cepat (quick count) Pemilu 2024 yang digelar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. “Insyaallah melakukan pemeriksaan pengecekan pada Demokrat, aku pula merapat buat bersama-sama menggunakan TKN, beserta sama menggunakan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” istilah AHY kepada wartawan usai mencoblos pada Cipete Utara, Jakarta Selatan, “Saya akan tiba jua ke Istora menjadi bentuk kebersamaan serta soliditas dari Koalisi Indonesia Maju,” sambung AHY.

AHY berkata, koalisi telah berjuang pada lapangan dan wajib diakhiri bersama-sama pada tempat pengumpulan suara. Sekaligus akan ada pidato politik dari capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

“Kami berjuang selama pada lapangan, tentunya ingin mengakhiri ini juga beserta sama pada daerah pengumpulan bunyi. Sekaligus beliau juga bakal memberikan speech, seharusnya mirip itu,” ujarnya. AHY jua meminta Partai Demokrat menggelar situation room buar memantau suara pada lapangan.

“Kita memahami ada lebih dari 823 ribu TPS yg digelar pada semua Indonesia berasal Aceh sampai Papua. banyak jua pada wilayah terpencil, tertinggal, terluar pada pulau yg sulit buat dijangkau. sering juga tidak simpel mendapatkan signal GSM. Semoga kita bisa pantau dengan baik,” pungkasnya. “Kami juga punya saksi yg digelar di seluruh Indonesia. sehingga semoga bisa mengawal suara menggunakan baik berasal seluruh TPS yang ada,” pungkasnya.

TKN Prabowo-Gibran Gelar Nobar Quick Count Pilpres 2024 di Istora Besok

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar nonton bersama (nobar) hasil hitung cepat atau quick count Pemilu 2024. Nobar akan dilakukan di Istora Senayan, Jakarta.
“Besok siang dalam rangka buat menyambut kemenangan Pak Prabowo-Gibran TKN akan melaksanakan nobar quick count bersama pada Istora Senayan,” istilah Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Nusron menuturkan, acara bakal dibuka buat umum serta dimulai siang hari usai pencoblosan. Beliau berkata pasangan calon nomor urut 2, Prabowo-Gibran pun akan hadir ke lokasi nobar. “Pintu mulai dibuka jam 02.00 sampai terselesaikan dan nanti ketika quick count nya sudah mencapai angka 80, 90 %, nanti paslon baik pak capres, maupun Pak cawapres Pak Prabowo dan Mas Gibran akan hadir pada sana,” ungkapnya.

Selain itu, para elit TKN Prabowo-Gibran serta petinggi partai pengusung pula akan hadir dalam acara itu. Nusron turut mengajak relawan dan masyarakat buat mengawal beserta penghitungan bunyi. “Kami harapkan para relawan serta teman-teman yg lain buat bersama-sama mengawal kemenangan Pak Prabowo-Gibran ini secara berfokus, serta nanti kita akan kumpul pada Istora besok siang sampai sore mungkin hingga malam akan ada program di situ,” ucapnya.

Lebih lanjut, Nusron pula menyebutkan alasan pihaknya menggelar nobar hitung cepat pada Istora. Dia menjamin semangat serta antusiasmenya pendukung luar biasa, sebab itu TKN menggelar nobar pada lokasi yang lebih luas.

“Kita pengalaman gini ya pengalaman kemarin ketika antusiasme kampanye itu kan terlalu banyak orang yg tiba. Malau nanti di Kertanegara sini, bila yg datang banyak berbondong-bondong kita proses memitigasi orang yg tiba itu repot,” kentara Nusron.

“Nah, kalau di Istora kan halamannya luas tempat parkir luas, jadi pada ‘pembuangan limpahan’ orang itu banyak kawasan kalau pada sana sebagai akibatnya kita nggak khawatir akan terjadi apa-apa,” katanya.

Sehabis Nyoblos, AHY Bakal Merapat ke Istora Saksikan Pidato Prabowo

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar nonton beserta (nobar) akibat hitung cepat atau quick count Pemilu 2024. koordinator umum Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkata akan hadir.
“Insyaallah melakukan pemeriksaan pengecekan pada Demokrat, aku juga merapat buat bersama-sama dengan TKN, beserta sama dengan Pak Prabowo serta Mas Gibran,” kata AHY kepada wartawan usai mencoblos di Cipete Utara, Jakarta Selatan.

AHY berharap bisa ikut mengawal perhitungan bunyi usai pencoblosan. Juga, berharap agar bisa menerima fakta yg baik. “Aku akan datang juga ke Istora menjadi bentuk kebersamaan dan soliditas berasal Koalisi Indonesia Maju,” ucapnya. Menurutnya, koalisi berjuang di lapangan serta wajib diakhiri beserta-sama di tempat pengumpulan bunyi. Sekaligus akan ada pidato politik dari capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

“Kami berjuang selama di lapangan, tentunya ingin mengakhiri ini jua bersama sama di kawasan pengumpulan bunyi. Sekaligus beliau juga bakal memberikan speech seharusnya mirip itu,” imbuhnya. Selain itu, AHY juga meminta Partai Demokrat menggelar situation room. Hal itu dilakukan buat memantau bunyi pada lapangan.

“Kita memahami ada lebih dari 823 ribu TPS yang digelar di semua Indonesia asal Aceh hingga Papua. Banyak juga pada wilayah terpencil, tertinggal, terluar di pulau yg sulit buat dijangkau. tak jarang jua tidak praktis mendapatkan signal GSM. Semoga kita mampu pantau menggunakan baik,” katanya. “Kami juga punya saksi yang digelar di seluruh Indonesia. sehingga semoga mampu mengawal suara menggunakan baik berasal seluruh TPS yang ada,” katanya.

Baca Juga: Banjir, Pemungutan Suara Di TPS Kembangan Jakbar Ngaret

Bawaslu Bakal Cek Film ‘Dirty Vote’ Usai TKN Prabowo-Gibran Sebut Berisi fitnah

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI akan melakukan pengecekan terkait Film Dokumenter ‘Dirty Vote’. Namun, mereka enggan menyimpulkan terkait isi film meskipun Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabumig Raka menyebut berisi fitnah.
“Kami cek. Yang jelas begini bila terpenuhi unsur menguntungkan atau merugikan, kalau terpenuhi unsur pasal-pasal yang dilanggar. Jika terpenuhi unsur (pasal) 280 soal memfitnah, mengadu domba, maka tentu nanti kita akan berproses,” istilah anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty.

Lebih lanjut, Lolly mengatakan bahwa pihaknya akan menonton dan melakukan pencermatan terhadap materi yang ada di Film ‘Dirty Vote’.

“Ya kami harus tonton. karena kan sekarang sudah sangat viral, nanti filmnya akan kami tonton menggunakan full. Saya baru nonton setengahnya pun belum, kami juga akan mengecek pernyataannya Pak Habiburokhman,” jelasnya. “Pada prinsipnya kami nanti akan melakukan pencermatan,” lanjut Lolly.

Tanggapan TKN Prabowo-Gibran

Wakil koordinator TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman berkata sebagian akbar isi film ‘Dirty Vote’ merupakan fitnah. “Perlu kami sampaikan bahwa sebagian besar yang disampaikan film tadi artinya sesuatu yg bernada rekaan, narasi kebencian yg bernada asumtif dan sangat tak ilmiah. Saya mempertanyakan kapasitas tokoh-tokoh yang ada pada film tersebut, di rekaman tadi,” ujar Habiburokhman dalam konferensi pers pada Media Center TKN, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Habiburokhman menilai apa yang disampaikan dalam film tersebut tidak argumentatif serta tendensius. Dia pula meminta rakyat tak terprovokasi atas narasi pada film tersebut. “Ini tindakan-tindakan mereka yg menyampaikan informasi yang sangat tidak argumentatif, namun tendensius buat menyudutkan pihak eksklusif,” ucap Habiburokhman. “Pada dasarnya kami menyarankan kepada warga , tidak terhasut, serta tidak memprovokasi narasi kebohongan pada film tersebut,” lanjutnya.

Habiburokhman mengatakan terdapat tiga hal yang disorot dalam film tersebut. Pertama terkait soal penunjukan Penjabat kepala daerah yang dikaitkan dengan suara dalam pilpres yang menurutnya tidak ilmiah.

Fada film Tersebut Yang Menyebutkan Banyak Terjadi Kecurangan Di Pemilu Kali Ini

Dirinya jua menyoroti pernyataan dari tokoh lainnya pada film tersebut yg menyebutkan banyak terjadi kecurangan pada pemilu kali ini. Dia menilai ucapan itu tidak berdasar sebab tidak disebutkan peristiwa kecurangannya di mana. Terakhir yang disorotinya adalah soal tudingan APDESI yg digunakan untuk memenangkan paslon eksklusif. Menurutnya hal itu pula tidak mendasar. Selain itu, Habiburokhman berpikir bahwa film itu disengaja diluncurkan pada masa tenang. Hal itu dilakukan sebab elektabilitas paslon angka 2 telah diatas 50 %.

“Nah ini karena mungkin Elektabilitas Prabowo-Gibran terus meroket, bahkan telah tembus batas psikologis hukum 50 % plus satu suara, maka dilakukan cara-cara yg ini. Kami konfiden (film) ini absolut nggak laris, pada hati warga ,” ungkapnya.

Sementara itu diketahui, film tadi menceritakan terkait dugaan pengangkatan Pj ketua daerah buat urusan elektoral dan sorotan terhadap netralitasnya. Ada pula tudingan soal menteri pada sejumlah paslon serta dikaitkan menggunakan dugaan kampanye terselubung. Adapun dalam film itu berisikan pernyataan berasal tiga ahli aturan Bivitri Susanti, Zainal Arifin Mochtar, dan Feri Amsari. Mereka menjelaskan terkait dugaan kecurangan pada pemilu kali ini.

Exit mobile version