Site icon SEMBILAN NEWS

Data Kemenangan Prabowo di 20 Provinsi Versi Quick Count Charta

Data-Kemenangan-Prabowo-di-20-Provinsi-Versi-Quick-Count-Charta

Pasangan calon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dalam hitung cepat atau quick count sementara Pilpres 2024 berasal dua kandidat lainnya.
Perolehan suara Prabowo-Gibran tercatat unggul sesuai yang akan terjadi perolehan sementara penghitungan quick count. Bahkan, keduanya sudah mendeklarasikan kemenangan pada Istora Senayan.

Merujuk Pasal 416 ayat 1 Undang-undang angka 7 Tahun 2017 wacana Pemilu, Pilpres bisa berlangsung satu putaran bila pasangan capres-cawapres mengantongi suara lebih berasal 50 % berasal total jumlah suara.

lalu, kandidat harus menang lebih asal setengah provinsi di Indonesia, atau minimal 20 dari 38 provinsi di Indonesia. Kandidat juga harus meraih minimal 20 persen suara asal 1/2 provinsi pada Indonesia.

berdasarkan akibat quick count Charta Politika di Kamis (15/dua) pukul 09.17 WIB menggunakan 100 persen bunyi yg masuk, Prabowo-Gibran memperoleh rata-rata bunyi pada atas 50 % pada beberapa provinsi.

Berikut rincian akibat quick count ad interim capres-cawapres di beberapa provinsi versi Charta Politika:

1. Bali

2. Banten

3. Bengkulu

4. DIY

5. Gorontalo

6. Jambi

7. Jawa Barat

8. Jawa Tengah

9. Jawa Timur

10. Kalimantan Barat

11. Kalimantan Selatan

12. Kalimantan Tengah

13. Kalimantan Timur

14. Kalimantan Utara

15. Kepulauan Riau

16. Lampung

Anies Baswedan-Muhaimmin Iskandar 18,29 %
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming 67,61 persen
Ganjar Pranowo-Mahfud MD 14,10 %

17. Maluku

18. Papua

19. Riau

20. Sulawesi Barat

Joko Widodo Respons Prabowo-Gibran Unggul pada yang akan terjadi Quick Count

Presiden Jokowi (Jokowi) merespons paslon angka urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yg unggul dalam akibat quick count atau hitung cepat Pilpres 2024.
“Akibat penghitungan quick count itu ialah metode penghitungan yang ilmiah,” istilah Joko Widodo usai membuka program Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Namun demikian Jokowi tetap meminta masyarakat buat menunggu hasil perhitungan yang nanti akan diumumkan Komisi Pemilihan awam (KPU). “Tapi apa pun kita wajib menunggu akibat resmi berasal KPU,” ujar Jokowi.

Paslon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul atas 2 paslon lainnya pada quick count Pilpres 2024 dengan perolehan bunyi ad interim sampai lebih asal 95 persen oleh empat lembaga survei. Sesuai akibat quick count Charta Politika di Kamis (15/2) hingga pukul 10.50 WIB dengan 98,40 % bunyi yang masuk, Prabowo-Gibran memperoleh bunyi 57,79 persen.

Politika Research and Consulting (PRC) mencatatkan Prabowo-Gibran memperoleh bunyi 59,35 persen asal total 98,08 persen suara yang sudah masuk. Poltracking Indonesia merilis quick count yang memperlihatkan Prabowo-Gibran juga unggul sebanyak 59,34 % menggunakan perolehan suara yg masuk sebesar 95,83 persen.

Sementara forum Survei Indonesia (LSI) yang pula mencatatkan Prabowo-Gibran memperoleh bunyi 57,46 persen dari total 97,90 persen suara. Hasil hitung cepat asal berasal survei serta bukan akibat perhitungan resmi Pilpres 2024. Jumlah bunyi resmi tetap menunggu perhitungan bunyi manual oleh KPU, yg akan mengumumkan akibat paling lambat 20 Maret mendatang.

Baca Juga: KPU Buka Suara Soal Hasil Quick Count Pilpres 2024

Jokowi Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Unggul Quick Count

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada capres nomor urut dua Prabowo Subianto usai unggul pada akibat quick count atau hitung cepat Pilpres 2024.
Jokowi mengaku sudah bertemu dengan Prabowo pada Rabu (14/2) malam kemarin. Adapun pada pilpres kali ini, Prabowo berpasangan dengan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

“Telah, selamat, selamat. Ketemu, ketemu pribadi sudah,” ucap Jokowi. Joko Widodo pula berkata itu dihadiri empat orang, namun beliau enggan membeberkan siapa saja pihak yg dimaksud. “Ya enggak perlu aku sebut,” istilah dia. Di sisi lain, Joko Widodo juga berkata hasil quick count artinya metode penghitungan ilmiah yang telah dilakukan beberapa kali pada setiap gelaran pesta demokrasi.

Namun demikian, Jokowi permanen meminta rakyat buat menunggu hasil perhitungan yg nanti akan disampaikan sang Komisi Pemilihan awam (KPU). “Yang akan terjadi penghitungan quick count itu adalah metode penghitungan yang ilmiah. Tapi apa pun kita harus menunggu yang akan terjadi resmi asal KPU,” ujar Joko Widodo. KPU pun sebelumnya telah merilis akibat real count atau hitung konkret Pemilu 2024 melalui situs resminya.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Unggul

Data per Kamis (15/dua) pukul 09.00 WIB menggunakan 41,01 persen bunyi yang masuk, paslon angka urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dibandingkan ke 2 rivalnya.

Prabowo-Gibran unggul dengan 56,11 % atau 12.476.925 suara. Sedangkan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada pada urutan ke 2 menggunakan perolehan 24,55 % atau 5.459.425 suara. Sementara posisi paling buncit paslon urut tiga Ganjar -Mahfud MD dengan perolehan 19,34 persen atau 4.300.835 bunyi.

Adapun data tadi diperoleh asal akibat penghitungan suara gerombolan Penyelenggara Pemungutan suara (KPPS) di tempat Pemungutan bunyi (TPS). Tercatat telah ada 337.602 TPS yang menyerahkan datanya ke KPU, dari total 823.236 TPS. Sejumlah lembaga survei yg sudah terdaftar dan terverifikasi KPU buat hitung cepat atau quick count pun merilis data yg tidak jauh beda, meski perolehan bunyi yang masuk lebih akbar ketimbang real count.

Charta Politika misalnya, merilis akibat quick count Pilpres 2024 dengan perolehan suara yg masuk mencapai 98,40 % pada hari ini, Kamis (15/2) pukul 09.26 WIB. Prabowo-Gibran pun masih sama, unggul jauh dibandingkan dua paslon lainnya. Mereka memperoleh suara 57,79 %..

Penghitungan Suara di TPS Kepri Baru Selesai Subuh efek Listrik Padam

Proses penghitungan suara yang akan terjadi Pemilu 2024 pada Kabupaten Lingga dan Kabupaten Karimun Kepulauan Riau (Kepri) molor sampai subuh pengaruh listrik padam beberapa kali. Listrik padam ditimbulkan adanya gangguan jaringan sebab petir hingga pohon tumbang serta binatang yg melintas pada kabel listrik.

“Jam 22.00 Wib telah normal, kemudian gangguan lagi jam 24.00 Wib,” istilah Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungpinang, Apreza Pashya dihubungi Kamis (15/2). Lebih lanjut, dia mengatakan listrik padam berada pada lokasi dua TPS Pasir Panjang Kabupaten Lingga, dan 11 TPS di lokasi Rawajaya Kabupaten Karimun.

Belasan TPS yang terdampak listrik padam waktu proses penghitungan bunyi Pemilu 2024 sempat dibantu menggunakan mesin genset agar penghitungan bunyi bisa dilanjutkan. “Sejauh ini aman, hanya yang padam gangguan mesin mirip pada Pasir panjang dan Rawajaya terjadi pemadaman, tetapi di TPS sudah dibackup genset”, Ujar Reza. Terpisah, ketua KPU Lingga Ardhi Auliya membenarkan kendala listrik padam itu membuat proses penghitungan suara terhambat serta baru terselesaikan dilakukan hingga pagi. “Penghitungan bunyi di semua daerah Lingga rampung lebih kurang jam 4 subuh, dini hari bang, termasuk TPS yang terkendala listrik,” ujar Ardhi.

Exit mobile version