Site icon SEMBILAN NEWS

Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh Di Istana

Pertemuan-Jokowi-dan-Surya-Paloh-Di-Istana

Presiden Jokowi berkata pertemuannya dengan koordinator umum NasDem Surya Paloh adalah persamuhan politik biasa. Jokowi mengharapakan pertemuannya dengan Surya bisa sangat bermanfaat.

Jokowi serta Surya bertemu pada Istana Merdeka, Jakarta pada Ahad, 18 Februari 2024. Perjumpaan keduanya pertama kali selesainya penyelenggaraan pemilu 2024. “Nggak perlu lah soal siapa yang undang. Yang paling penting memang terdapat pertemuan serta itu akan sangat berguna bagi perpolitikan kita, bagi negara kita,” ucap Jokowi.

Partai NasDem pimpinan Surya Paloh mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Anies berpasangan dengan koordinator umum Partai Keadilan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Berdasarkan yang akan terjadi hitung cepat, pasangan Anies-Muhaimin berada pada posisi kedua selesainya pasangan Prabowo-Gibran. Walaupun tidak secara eksplisit menyatakan dukungannya, Jokowi diasosiasikan dengan dukungannya pada Prabowo Subianto yg berpasangan dengan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka. “Tapi itu sebetulnya saya itu sebetulnya hanya jadi jembatan. yang penting nanti partai-partai,” katanya.

Sebelumnya, Surya Paloh dikabarkan bertemu dengan Anies di Jumat, 16 Februari 2024. Berdasarkan Anies pertemuannya dengan bos Media gerombolan itu buat membahas fakta-liputan terkait Pemilu. “Kami diskusi tentang perkembangan, saling mencocokkan pandangan,” kata beliau.

Anies sudah menyatakan kepada para pendukungnya bahwa dirinya permanen berada di gerakan perubahan tanpa bergeser sedikitpun. “Saya sampaikan semua pejuang perubahan. Bahwa saya berada dalam gerakan perubahan ini tidak bergeser sedikitpun,” istilah Anies yang didampingi cawapresnya, Muhaimin Iskandar pada Posko Pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu, 14 Februari 2024.

Jokowi Ungkap pertemuan dengan surya Paloh akan Bawa Manfaat Politik

Presiden Jokowi mengatakan pertemuannya dengan koordinator awam NasDem surya Paloh artinya persamuhan politik biasa. Jokowi mengharapakan pertemuannya dengan surya bisa sangat berguna.

“Nggak perlu lah soal siapa yang undang. yg paling penting memang terdapat pertemuan serta itu akan sangat berguna bagi perpolitikan kita, bagi negara kita,” istilah Jokowi usai peresmian rumah Sakit Pertahanan pada daerah Bintaro, Jakarta Selatan, di Senin, 19 Februari 2024.

Partai NasDem pimpinan Surya Paloh mengusung Anies Baswedan menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Anies berpasangan dengan koordinator awam Partai Keadilan Bangsa Muhaimin Iskandar.

berdasarkan hasil hitung cepat, pasangan Anies-Muhaimin berada pada posisi kedua sehabis pasangan Prabowo-Gibran. Walaupun tidak secara eksplisit menyatakan dukungannya, Jokowi diasosiasikan dengan dukungannya pada Prabowo Subianto yang berpasangan dengan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka. Jokowi berkata pertemuan dengan Suryabaru termin awal. “tapi itu sebetulnya aku itu sebetulnya hanya jadi jembatan. yg penting nanti partai-partai,” pungkasnya.

Sebelumnya, Surya Paloh dikabarkan bertemu dengan Anies pada Jumat, 16 Februari 2024. dari Anies pertemuannya dengan bos Media kelompok itu buat membahas kabar-liputan terkait Pemilu. “Kami diskusi perihal perkembangan, saling mencocokkan pandangan,” kata beliau di Jakarta, Jumat lalu.

Anies sudah menyatakan kepada para pendukungnya bahwa dirinya permanen berada pada gerakan perubahan tanpa bergeser sedikitpun. “Saya sampaikan seluruh pejuang perubahan. Bahwa saya berada dalam gerakan perubahan ini tak bergeser sedikitpun,” istilah Anies.

Baca Juga: Real Count di 5 Provinsi Sumbagsel: Prabowo-Gibran Unggul

Jokowi-Prabowo Resmikan RS Pertahanan Soedirman Di Bintaro

Presiden Jokowi disambut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto waktu meresmikan tempat tinggal Sakit pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima besar Soedirman di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, pada Senin, 19 Februari 2024.
Presiden Jokowi atau Jokowi meresmikan rumah Sakit pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima akbar Soedirman di tempat Bintaro, Jakarta Selatan, pada Senin, 19 Februari 2024. Dalam peresmian itu, Jokowi didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pembangunan tempat tinggal sakit tersebut diinisiasi Kementerian Pertahanan di ketika keluarnya pandemi Covid-19. Ketika pelantikan, hadir famili besar Panglima besar Soedirman dan perwakilan famili dari setiap nama tempat tinggal sakit Tentara Nasional Indonesia yg baru diresmikan serta tersebar pada Indonesia.

Bertemu dengan surya Paloh, Jokowi: aku Hanya Ingin jadi Jembatan Politik buat Semuanya “Saya sangat menghargai, mengapresiasi RSPP Soedirman, dan 25 tempat tinggal sakit yg diinisiasi Kementerian Pertahanan,” kata Jokowi pada pidatonya.

Rumah sakit ini diresmikan dengan nama RSPPN Panglima besar Soedirman menjadi wujud penghargaan serta penghormatan terhadap segala dedikasi serta jasa. Pemerintah mengapresiasi konstribusi luar biasa Panglima besar Soedirman pada sejarah perjuangan bangsa.

Sebelum acara pelantikan, Prabowo mendampingi Jokowi meninjau sejumlah fasilitas rumah sakit diantaranya ruang Radiologi (MRI,DSA, CT Scan, Cath Lab, serta radiologi konvensional sophisticated), ruang operasi serta ruang ICU.

Jokowi Ucap Pertemuan Dengan Surya Paloh Akan Bawa Manfaat Politik

Selain RSPPN Soedirman di Bintaro, Jokowi juga meresmikan secara hybrid 19 tempat tinggal Sakit Tentara Nasional Indonesia AD, Tentara Nasional Indonesia AL serta Tentara Nasional Indonesia AU. 5 tempat tinggal Sakit sebelumnya diresmikan oleh Presiden serta Menhan. Sebanyak 19 tempat tinggal Sakit Tentara Nasional Indonesia yg diresmikan terdiri asal 11 rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) yaitu:

  1. RSAD TK. IV Pangkal Pinang Kesdam II/Swj pada Pangkalpinang,
  2. RSAD TK. III dr. Reksodiwiryo Padang Sumatra Barat Kesdam I/BB di Padang,
  3. RSAD Taman Kanak-kanak. IV Kesdam Iskandar muda pada Aceh,
  4. RSAD TK. IV Atambua Kesdam IX/Udy di Atambua,
  5. RSAD Taman Kanak-kanak. IV Bima Kesdam IX/Udy di Bima,
  6. RSAD TK. IV Gorontalo Kesdam XIII/Mdk di Gorontalo,
  7. RSAD TK. III Mamuju Kesdam XIV/Hsn pada Mamuju,
  8. RSAD TK. III Tanjung Selor Kesdam VI/Mlw pada Tanjung Selor,
  9. RSAD TK. IV Samarinda Kesdam VI/Mlw pada Samarinda,
  10. RSAD TK. IV J.A. Dimara Manokwari Kesdam XVI/Ksr di Manokwari, serta
  11. RSAD Taman Kanak-kanak. IV Sorong Kesdam XVIII/Ksr pada Sorong;

Tiga rumah Sakit Angkatan laut (RSAL) yaitu:

  1. RSAL TK. III Rahadi Osman Lantamal XII pada Pontianak,
  2. RSAL TK. III Dr.dr Tarmizi Taher Lantamal II di Padang, serta
  3. RSAL dr. Oetoyo TK. III Lantamal XIV pada Sorong;

Enam tempat Tinggal Sakit Angkatan Udara (RSAU) yaitu:

Saling Klaim Istana dan NasDem Soal Inisiatif Pertemuan Jokowi – Surya Paloh

Istana serta Partai NasDem saling mengklaim soal siapa yang menginisiasi pertemuan Presiden jokowi dan Surya Paloh. pertemuan joko widodo dan surya terjadi beberapa hari selesainya pemilihan umum atau pemilu 2024 usai.

Kooridnator Staf khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan jokowi mendapatkan matahari di Ahad malam, 18 Februari 2024, pada Istana Merdeka, Jakarta. “Sebelumnya, Bapak Surya Paloh memberikan permohonan utk menghadap Bapak Presiden,” ucapnya melalu pesan singkat.

Ari berkata, menjadi tanggapan atas permohonan tersebut, Jokoiw mengalokasikan waktu buat mendapatkan matahari Paloh. Menanggapi ini, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan kehadiran matahari atas undangan Presiden joko widodo.

Politikus Partai NasDem Ahmad Sahroni sebelumnya berkata pertemuan Surya dan Presiden, “hanya silaturahmi biasa saja.” namun, diketahui ini merupakan pertemuan pertama kali joko widodo dengan surya Paloh usai penyelenggaraan Pemilu 2024.

Partai NasDem pimpinan Surya Paloh mengusung Anies Baswedan menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Anies berpasangan dengan koordinator awam Partai Keadilan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Sesuai hasil hitung cepat, pasangan Anies-Muhaimin berada pada posisi ke 2 sehabis pasangan Prabowo-Gibran. Walaupun tak secara eksplisit menyatakan dukungannya, jokowi diasosiasikan dengan dukungannya kepada Prabowo Subianto yang berpasangan dengan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka.

Ari Dwipayana mengatakan joko widodo Surya adalah silaturahmi buat mengungkapkan rencana-rencana kebangsaan buat menghadapi tantangan dunia. Pembicaraan keduanya termasuk dinamika politik serta pemilu 2024.

“Apalagi buat kebaikan bangsa serta negara,” kata Ari. Sebelumnya, matahari Paloh dikabarkan bertemu dengan Anies di Jumat, 16 Februari 2024. dari Anies pertemuannya dengan bos Media kelompok itu buat membahas fakta-kabar terkait Pemilu. “Kami diskusi wacana perkembangan, saling mencocokkan pandangan,” istilah dia pada Jakarta, Jumat kemudian. Anies sudah menyatakan kepada para pendukungnya bahwa dirinya permanen berada pada gerakan perubahan tanpa bergeser sedikitpun.

Exit mobile version