Site icon SEMBILAN NEWS

Suara Pilpres 2024 Di Kepri 54,53%: Prabowo-Gibran Sapu Bersih

Suara-Pilpres-2024-Di-Kepri-54,53%-Prabowo-Gibran-Sapu-Bersih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memperbaharui rekapitulasi perhitungan suara Pilpres 2024 untuk  wilayah Kepulauan Riau (Kepri). Asal real count KPU yang telah mencapai 54,53% pasangan Prabowo-Gibran menyapu bersih kemenangan di tujuh kabupaten serta kota yg terdapat pada wilayah Kepri.
Total suara yang masuk mencapai 54,53% atau sebesar 2.225 dari 5.914 TPS.

Dari akibat tersebut, Prabowo-Gibran unggul menggunakan unggul 55,79% menggunakan 325.732 Suara. Hal ini unggul jauh dibandingkan paslon lainnya. Berikut akibat yang disusun berdasarkan nomor urut capres-cawapres:

hasil yang ditampilkan KPU ini bukan hasil akhir Pemilu 2024. KPU menyatakan publikasi form contoh C/D akibat ialah akibat penghitungan suara pada TPS menggunakan tujuan memudahkan akses gosip publik.

KPU juga menyatakan penghitungan suara yg dilakukan oleh KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan Suara dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam kedap pleno terbuka sang PPK, KPU kabupaten/kota, KPU provinsi, dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Suara Prabowo-Gibran di Jatim Sementara Ini Tembus 66%

Perolehan Suara sementara Paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Jatim tak cuma sudah melebihi 50% suara. Data sementara real count KPU membagikan Prabowo-Gibran di Jatim telah mendapatkan 66,34% hingga Senin petang pukul 18.00 WIB. Real count atau penghitungan Suara berasal KPU masih terus berlangsung. Update real count Pilpres 2024 di Jatim ini artinya upaya KPU buat memberikan informasi bagi publik tentang penghitungan suara sementara. Progress penghitungan Suara Pilpres 2024 pada Jatim mencapai 80,49%. Adalah, surat Suara yg masuk dari dari 86.751 TPS dari total 120.666 TPS yg ada.

Sinkron data di jam tadi, suara Prabowo-Gibran semakin tidak terkejar. Paslon yg didukung empat partai super besar itu memperoleh 10.360.832 suara, jauh melampaui Suara Ganjar-Mahfud sebesar dua.779.001 Suara, dan Anies-Muhaimin sebanyak 2.479.040 suara.

Berikut adalah akibat real count sementara Pilpres 2024 di Jatim yg dilakukan KPU.

yang akan terjadi yg ditampilkan pada situs KPU ini adalah hitungan langsung alias real count, tapi bukan yang akan terjadi akhir Pemilu 2024. karena ketika ini proses penghitungan suara masih berlangsung. KPU menyatakan publikasi form model C/D ini adalah yang akan terjadi penghitungan Suara pada TPS menggunakan tujuan memudahkan akses info publik.

Penghitungan Suara yang dilakukan KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara, serta penetapan yang akan terjadi pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU kabupaten/kota, KPU provinsi, dan KPU sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga: Emil Dardak Beberkan Pembicaraan Ketika Bertemu Prabowo

Ada Peran Besar Sosok Ini di Pulang Moncernya Suara Prabowo Di Madura

Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sementara waktu menguasai suara pada wilayah Madura. Prabowo-Gibran unggul tipis asal paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta menang telak atas paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.
Secara akumulasi di empat kabupaten yang terdapat di Madura, Prabowo-Gibran meraih 393.079 suara. Disusul Anies-Cak Imin yg meraih 382.501 serta Ganjar-Mahfud menggunakan 81.799 suara. Akibat yg ditampilkan KPU ini merupakan hitungan pribadi alias real count, akan tetapi bukan yang akan terjadi akhir Pemilu 2024. sebab, ketika ini proses penghitungan masih berlangsung.

Koordinator DPC Relawan Barisan warga Nusantara (Bara Nusa) Pamekasan, Agus Sujarwadi menyebut ada sosok yg punya kiprah besar di kembali moncernya suara Prabowo di Madura. Dia adalah Khairul Umam atau akrab disapa Haji Her.

“Hanya pada Pamekasan saja yang kalah. akan tetapi di 3 kabupaten lain di Madura, baik Sumenep, Sampang dan Bangkalan, Alhamdulillah menang Prabowo,” kata Agus. Mantan ketua Gerindra Pamekasan itu menambahkan, meski Prabowo-Gibran kalah pada Pamekasan, namun perolehan suaranya masih besar . Yakni di atas 40%. Hal itu adalah sebuah pencapaian yang cantik, karena Pamekasan adalah basis pemilih AMIN.

“Usaha hingga bisa Suara 40 % pada Pamekasan itu sangat luar biasa. Apalagi Pamekasan basis sebelah (AMIN), tinggal dikit buat mengimbangi di sangkar basis, kebayang nggak?” tambah Agus.

Menurutnya, tingginya perolehan suara Prabowo di Madura tidak tanggal berasal kiprah Haji Her. Kata Agus, kontribusi laki-laki -lakipria yg dikenal dengan julukan Sultan Madura ini begitu akbar. tidak cuma berusaha menggaet suara menggunakan mencurahkan tenaganya saja, Haji Her juga mengorbankan materinya. “Aku amati sangat fantastis dari segi sumbangsih materi yg Haji Her keluarkan buat menggaet Suara Prabowo-Gibran. Pengorbanan Haji Her sangat luar biasa,” lanjutnya.

Agus jua memuji semangat relawan Prabowo-Gibran pada Madura. Mereka kerap menangkal hoaks yang menyudutkan paslon 02. berdasarkan Agus, kemenangan Prabowo-Gibran artinya kemenangan bagi seluruh warga Indonesia.

Prabowo Menang Telak Di TPS Sampang Yang Coblosan Ulang Karena Video Viral

Satu tempat pemungutan Suara (TPS) Desa Pandan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang melakukan pemungutan Suara ulang (PSU). Paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menang telak.
PSU dilakukan karena ditemukan surat suara dicoblos anak-anak yg tidak masuk DPT, DPTb, juga DPK. Pelanggaran tersebut diketahui sesuai video viral membagikan remaja mencoblos massal surat suara.

Koordinator Bawaslu Kabupaten Sampang Muhalli berkata, KPUD Sampang menggelar pencoblosan ulang buat pemilihan presiden. sementara pemilihan dewan perwakilan rakyat RI, DPRD serta DPD tidak diulang.

Akibat Coblos Ulang, Prabowo-Gibran Menang

Akibat coblos ulang tersebut Prabowo-Gibran menang telak dengan perolehan suara 124. Sementara paslon 02 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh Suara 81, serta paslon 03 Ganjar Pranow-Mahfud Md menerima 1 suara.

“Lokasi TPS tidak berubah, begitu juga jadwal pencoblosan yang dilakukan sesuai aturan dibuka pukul 7 ditutup pukul 12, dan dilaksanakan penghitungan usai istirahat,” kata Muhalli.

Ia menjelaskan, pencoblosan ulang dilakukan Bawaslu serta Pengawas TPS menemukan insiden yang tidak sinkron hukum. Sehingga Panwascam direkomendasikan melaporkan temuan tersebut kepada PPK.

“Lalu dilanjutkan kepada KPU buat melakukan PSU. (Berdasarkan penelusuran) yg melakukan pencoblosan itu anak-anak yang tidak masuk DPT, DPTb,” ucap Muhaili. Sebelum PSU tersebut, beredar video di medsos, ada sejumlah temuan pelanggaran di TPS 018 Desa Pandan. Dalam video pertama, sejumlah pemuda nyoblos massal capres yang diduga dilakukan di lebih kurang TPS. Lalu, terdapat video emak-emak di lokasi yang sama gagal mencoblos karena surat suara sudah tercoblos.

“Maka kami menyelidiki sesuai pasal 372 UU nomor 7 Tahun 2017 menjelaskan, orang yang melebihi satu kali mencoblos atau tidak berhak melakukan pencoblosan, maka mampu dilakukan PSU,” ungkapnya.

Saat ini, Bawaslu Sampang masih menelusuri keterlibatan KPPS sebagai akibatnya pemuda itu menerima surat Suara dan mencoblos massal pada luar bilik Suara. Bawaslu pula menelusuri keterlibatan pihak lain di luar PPS. “Untuk pelanggaran aturan lainnya masih kami telusuri. Sehabis semuanya lengkap, maka akan kami lakukan pemanggilan serta investigasi berbagai pihak, ” tandasnya

Pantauan di lokasi, sejumlah rakyat memantau dari luar saat pencoblosan ulang. Pengawas desa setempat Sahril mengungkapkan, warga kebanyakan datang menggunakan hak suaranya di pagi hari.

TPS tadi terdiri asal 284 pemilih menggunakan 147 pemilih dan 137 pemilih perempuan . “Alhamdulillah berjalan normal, orang banyak yang nyoblos pagi sekitaran pukul 07.30 WIB. jika jam 10.00 telah berkurang.” tegasnya.

Exit mobile version