Site icon SEMBILAN NEWS

TKN Pastikan Prabowo-Gibran Akan Beri Ruang Anak Muda Sampaikan Kritik

TKN-Pastikan-Prabowo-Gibran-Akan-Beri-Ruang-Anak-Muda-Sampaikan-Kritik

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, berkata bahwa pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Akan memberikan ruang kepada anak muda buat berperan dalam pembangunan Indonesia. Rosan menyatakan bahwa pasangan berasal Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu akan menjembatani aspirasi kaum muda.
Hal itu disampaikan Rosan pada acara syukuran bertajuk ‘Kemenangan Orang muda’ yg digelar Tim Fanta TKN Prabowo-Gibran pada Pos Bloc, Jakarta pusat.
“Pak Prabowo tak jarang meenyampaikan ketika dia berkeliling, dalam pidato dia, bahwa kita ini artinya jembatan buat anak muda menuju Indonesia emas 2045. Tentunya anak-anak muda akan diberikan kiprah yang lebih besar, kiprah yang lebih nyata, erpartisipasi secara aktif di pada pembangunan kita menuju Indonesia Emas,” kata Rosan.

“Dengan adanya Mas Gibran, anak muda harus lebih aktif buat membentuk Indonesia. Kasih masukan, kritikan, tentu juga dengan kebersamaan dan persatuan. Kita lihat Indonesia punya masa depan brilian serta anak muda yg nanti akan mengisi,” ucap Rosan. Lebih jauh, Rosan meminta kaum muda untuk berkomitmen pada menjaga persatuan serta optimis mewujudkan masa depan yg baik bagi Indonesia.

“Saya meyakini Pak Prabowo dan Mas Gibran akan menyampaikan ruang seluas-luasnya, ruang sebanyak-besarnya pada anak muda buat berpartisipasi secara aktif buat pembangunan kita ke depannya,” pungkasnya. Sebelumnya, Tim Fanta TKM Prabowo-Gibran menggelar acara syukuran bertajuk ‘Kemenangan Orang muda’. Agenda syukuran ini digelar meski Komisi Pemilihan Umum RI (KPU) belum mengeluarkan keputusan terkait menggunakan pemenang Pilpres 2024.

“Alhamdulillah kita buat kegiatan mensyukuri kemenangan pada pilpres ini. Sama sekali kita tentu pengen sembari nunggu akibat penghitungan KPU, akan tetapi menggunakan nomor -nomor yg ditunjukkan dengan quick count, saya kira kemenangan Pak Prabowo-Mas Gibran sudah semakin dekat,” istilah Komandan TKN Fanta.

Dalam agenda ini, Arief mengaku turut mengundang pendukung pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Menurutnya, kemenangan yang diraih sang Prabowo-Gibran nantinya, merupakan kemenangan anak-anak muda.

TKN Prabowo Beber dua Pendukung Di Tapanuli Tengah Jadi Korban Kekerasan

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengungkap dugaan tindak pidana penganiayaan terhadap 2 orang pendukung pada Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara.
“Terbaru ialah terjadinya dua tindak pidana penganiayaan terkait pilpres di mana korbannya artinya tim kami tim paslon dua,” kata Wakil koordinator TKN Habiburokhman. Kasus pertama, kata Habib, dugaan penganiayaan itu menimpa relawan Prabowo-Gibran, Edianto Simatupang pada Kabupaten Tapanuli Tengah yg menjadi korban pengeroyokan sekelompok orang di 14 Februari 2024 lalu. Dia memberikan Edianto mengalami luka parah pada bagian paras sebelah kiri serta sejumlah memar di sekujur tubuh. Akibatnya beliau wajib menerima perawatan intensif di RSUD Pandan.

“Edianto Simatupang yang merupakan relawan Prabowo-Gibran di Kabupaten Tapanuli Tengah yang sebagai korban pengeroyokan sekelompok orang di 14 Februari 2024 di TPS 03, Kelurahan Padang Masiang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara,” ujarnya.

Lalu masalah kedua, seorang saksi Prabowo-Gibran bernama James Nahampun di Kabupaten Tapanuli Tengah dianiaya waktu penghitungan surat bunyi ulang di tempat kerja Kecamatan Sirandorung kemarin. Buntut penganiayaan itu, James mengalami luka berfokus di bagian paras. Pelaku pun sudah diamankan aparat kepolisian.

“Dipukul sehingga mengalami luka relatif parah saat ini korban telah dibawa ke puskesmas terdekat buat dapat perawatan intensif, sedangkan pelaku telah diamankan personel Polres Tapanuli Tengah,” ucap beliau. Ketika yang sama, Sekretaris TKN Nusron Wahid menyebut penyerangan terhadap James itu sebab ada pihak yang tidak terima atas hasil penghitungan surat bunyi ulang.

“Proses penghitungannya itu proses penghitungan suara ulang. Jadi enggak puas menggunakan yang akan terjadi rekap pada kecamatan, minta buat dihitung ulang. Saat dihitung ulang, karena direkap semula 02 kalah, sesudah dihitung ulang ternyata 02 menang,” kata Nusron.

Gibran Respons Usul Hak Angket Ganjar Usut Kecurangan Pemilu 2024

Gibran Rakabuming Raka menanggapi usulan hak angket pada dewan perwakilan rakyat RI buat menyidik dugaan kecurangan Pemilu 2024. Yang dilontarkan Capres angka urut 03, Ganjar Pranowo. Gibran menilai usulan asal mantan Gubernur Jawa Tengah itu menjadi hak setiap partai politik. “Ya dilihat dulu. Monggo nggih (silakan ya),” kata Gibran.

Gibran yg juga Wali Kota Solo itu mengatakan pihaknya siap mendapatkan segala bentuk masukan asal berbagai pihak. Termasuk hak angket yang dilontarkan Ganjar. “Dilema hak angket, segala kritikan, penilaian, demo, ataupun surat-surat terbuka. Apapun itu ya, kami tampung sebagai bahan evaluasi, masukan, serta lain-lain,” pungkasnya. Putra sulung Presiden jokowi itu pun mengucapkan terima kasih pada Ganjar. Dia siap mendapatkan masukan asal seniornya di PDIP itu. “Matur nuwun Pak Ganjar atas masukan-masukannya,” katanya.

Sebelumnya, Ganjar mengusulkan supaya dpr menggunakan hak angket untuk menyidik dugaan kecurangan pemilu. Dia pun mengajak kubu 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar buat mendorong hak itu. Hak angket bisa digunakan Bila didukung 50 % anggota dewan perwakilan rakyat RI dari dua fraksi. Sementara itu, kursi 2 partai pengusung Ganjar -PDIP dan PPP- pada dpr belum mencapai batas minimal. “Makanya kita harus membuka pintu komunikasi dengan partai pendukung Anies-Muhaimin,” ujar Ganjar.

Prabowo Terima Ucapan Selamat asal Presiden MBZ: Cermin Persahabatan RI-UEA

Prabowo Subianto, balik mendapatkan ucapan selamat dari pemimpin-pemimpin global. Kali ini, Prabowo mengungkap ucapan selamat itu datang berasal Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed Bin Zayed (MBZ). Hal itu disampaikan Prabowo lewat akun X-nya @prabowo. Dia menerima ucapan atas yang akan terjadi pemilu Indonesia.

“Hari ini, saya mendapat kehormatan menerima ucapan selamat atas hasil pemilu kita asal Presiden Uni Emirat Arab (UEA) H. H. @MohamedBinZayed,” ucap Prabowo. Prabowo mengucapkan terima kasih atas ucapan tadi. Menurutnya, ucapan itu cermin persahabatan Indonesia serta UEA.

“Saya sangat berterima kasih atas seruan ini karena mencerminkan persahabatan yang bertenaga dan kekal antara Indonesia dan Uni Emirat Arab,” ucap dia. Diketahui, paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran waktu ini unggul ad interim berdasarkan hasil quick count pilpres 2024 pada sejumlah survei. Begitu juga pada real count KPU RI yg waktu ini berlangsung.

Baca Juga: Hadi Prioritas Jaga Situasi Sampai Pelantikan Presiden Baru

 

Exit mobile version