Site icon SEMBILAN NEWS

Airlangga Pastikan Jokowi Bakal Punya Peran di Pemerintahan Baru

Airlangga-Pastikan-Jokowi-Bakal-Punya-Peran-di-Pemerintahan-Baru

Menko Perekonomian sekaligus Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memastikan bakal terdapat peran Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pemerintahan yang baru. namun, dia tidak mengungkap kentara mirip apa bentuk keterlibatan Joko Widodo pada pemerintahan periode 2024-2029.
“Tentu akan terdapat kiprahnya akan tetapi kita tunggu,” kata Airlangga. Airlangga pula menjawab soal asumsi Jokowi terlalu cawe-cawe terhadap pemerintahan akan datang, yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yg kini unggul versi hitung cepat serta real count sementara KPU. Airlangga meminta semua pihak buat menunggu keputusan KPU.

“Kita tunggu keputusan KPU,” ujar Airlangga. Pembahasan acara Prabowo-Gibran pula sudah dilakukan di rapat kabinet Jokowi. galat satu yang disinkronkan anggarannya yaitu program makan siang gratis.

Hal itu disampaikan Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) seusai rapat kabinet sempurna pada Senin kemarin. AHY membenarkan acara makan siang gratis turut dibahas pada rapat tersebut. tetapi acara itu tidak dibahas secara detail.

“Ada (dibahas), aku lihat sepintas karena waktunya cukup singkat, tidak dibahas secara detail,” ujar AHY. AHY mengatakan program makan siang gratis wajib dihitung betul-betul. Hal itu dikarenakan program tadi membutuhkan dana yang akbar.

“Itu tentu harus dihitung secara akurat sehingga mampu pada-deliver menggunakan baik, karena sekali lagi jika tidak keliru 83 juta (orang) yg akan diberikan makan siang gratis dan susu gratis itu tentu secara nominal cukup besar , bukan cukup, besar , besar ,” sambungnya.

Baca Juga: KPU, Bawaslu, Kemenlu Bahas Dugaan Jual Beli Surat Suara

Jokowi Mendadak Panggil Pj Gubernur Sulsel Bahas Pembangunan Stadion Makassar

Presiden Jokowi (Jokowi) mendadak memanggil Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin. Pemanggilan ini terkait dengan rencana proyek stadion pada tempat GOR Sudiang Makassar yg akan dibangun tahun ini.
Bahtiar akan memenuhi panggilan Joko Widodo di Jakarta. Sejumlah bupati serta wali kota di Sulsel turut diboyong mendampingi Bahtiar. “Itu menindaklanjuti arahan. Jadi jika kita membangun stadion kita tidak hanya membangun gedung, kan ada akses jalan, kemudian dampak lanjutannya bagaimana menjadikan stadion itu bukan hanya menjadi gedung olahraga,” kata Bahtiar.

Bahtiar menjelaskan, stadion menjadi fasilitas hayati rakyat serta sebagai ekosistem baru. tetapi pembangunan perlu dikaji secara matang, termasuk problem akses jalan menuju lokasi proyek. “Bayangkan bila lewat seluruh ki dari Maros dengan kondisi kini bagaimana aksesnya ke sana, keluar masuknya orang. Memungkinkan tidak, kita pikirkan terdapat jalan pada belakang,” imbuhnya.

Beliau pun mengapresiasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto termasuk bupati di Maros dan Gowa yang akan terlibat dalam pembangunan tadi. Bahtiar berharap dukungan warga akan proyek tersebut berjalan lancar.

“Mohon doa serta dukungan masyarakat Sulawesi Selatan. Saya menjadi penjabat gubernur serta sahabat-sahabat, forkopimda, bupati-wali kota serta warga Sulsel benar-benar sangat berterima kasih pada apak Presiden RI yg memberikan perhatian yg sangat tinggi untuk pembangunan di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Bahtiar Memaparkan Syarat & Perencanaan Provinsi Sulsel

Selain pembangunan stadion, Bahtiar juga akan memaparkan syarat dan perencanaan Provinsi Sulsel. Khususnya terkait pengembangan Makassar Megapolitan dan Hinterland-nya pascaperesmian Makassar New Port (MNP) yang mempunyai kapasitas pelayanan 2,5 juta TEUs.

“Saya ke Jakarta beserta bupati dan wali kota yang dimaksud dengan forkopimda, diminta untuk paparan tentang rencana pembangunan Sulawesi Selatan secara holistik, setelah dibangunnya New Port,” sebut Bahtiar.

Bahtiar juga menekankan soal pembangunan sistem perkotaan Mamminasata (Makassar-Maros-Sungguminasa-Takalar). kepala daerah pada daerah tersebut pula diminta berfokus buat menciptakan sistem itu.

“Kita pula kan wajib memikirkan 10-20 tahun ke depan. Bagaimana memfungsikan kawasan ini supaya sahih-sahih Sulawesi Selatan menjadi pusat pertumbuhan daerah Timur pada Indonesia dan Makassar wajib kita integrasikan, konektivitasnya bukan hanya sekedar jalan, termasuk ekosistem ekonomi pada semua Sulawesi Selatan bahkan kawasan lebih kurang,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Joko Widodo menjanjikan akan menciptakan stadion di Makassar. Bahtiar mengaku sudah menyiapkan huma buat proyek tadi seluas 20 hektare pada tempat GOR Sudiang Makassar.

“Tersebut Bapak Presiden menjanjikan eksklusif tahun ini dibangun. Insyaallah tahun ini akan dibangun stadion pada Sulawesi Selatan oleh Menteri PUPR,” ujar Bahtiar Baharuddin. Bahtiar berkata telah melaporkan aspirasi warga agar Sulsel mempunyai stadion baru kepada Presiden Joko Widodo. dengan begitu, istilah beliau, Presiden Joko Widodo meminta Bahtiar untuk memberikan rencananya untuk membentuk stadion baru itu kepada masyarakat.

“Selama ini, terdapat aspirasi berasal rakyat Sulawesi Selatan ingin memiliki stadion. Kami tadi sudah melaporkan pada Bapak Presiden, sebenarnya kami jua telah mengusulkan Dari tahun lalu serta Forkopimda, Pak Kapolda, Pangdam, memahami itu,” imbuhnya.

Joko Widodo Sebut RAPBN 2025 harus Disiapkan, Dijalankan Presiden Terpilih!

Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) hari ini melakukan kedap paripurna menggunakan kabinet Indonesia Maju. Jajaran ‘pembantu’ Joko Widodo hampir lengkap hadir dalam kedap tersebut. Pada rapat ini akan membahas terkait rencana kerja pemerintah (RKP) dan kebijakan fiskal tahun 2025.

“RKP 2025 dan kebijakan fiskal ini adaah jembatan untuk menjaga transedental pembangunan serta mengakomodasi acara presiden terpilih akibat pilpres 2024,” istilah Joko Widodo. Jokowi juga menambahkan, kedap ini juga sembari menunggu hasil perhitungan resmi Komisi Pemilihan awam (KPU).

“RAPBN 2025 harus disiapkan dengan memperhatikan hasil pilpres sebab yg menjalankan APBN 2025 artinya presiden terpilih,” ucap dia. Sebelumnya Joko Widodo meminta agar jajarannya mampu menjaga persediaan stok dan stabilisasi harga kebutuhan pokok. Semenjak awal tahun kenaikan harga kebutuhan pokok menjadi dilema.

Dia juga mengingatkan agar donasi serta perlindungan sosial permanen dibagikan ke rakyat dengan percepatan jelang bulan puasa. “Saya minta utamanya menjaga persediaan pangan dan juga stabilitas harga pangan terutama bahan pokok. Dan jua akselerasi pembagian semua paket perlindungan sosial serta jaringan sosial,” titah Jokowi. Joko Widodo jua meminta agar jajarannya melakukan pengecekan infrastruktur serta moda transportasi jelang musim pulang kampung lebaran.

“Yang ke 2 cek betul persiapan infrastruktur serta moda transportasi yg akan dipergunakan mudik buat rakyat. Saya kira ini tiap tahun kita selalu siapkan karena ini ialah event tahunan,” istilah Jokowi.

Wanti-wanti Jokowi ke Para Menteri Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Lebaran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan kedap paripurna dengan kabinet Indonesia Maju. Jajaran ‘pembantu’ Jokowi hampir lengkap hadir dalam rapat tadi. Pada arahannya, Joko Widodo mewanti-wanti persiapan pemerintah jelang bulan puasa serta hari raya lebaran. Beliau meminta supaya pemerintah mampu membentuk warga beribadah dengan tenang di bulan ramadan.

“Aku minta seluruh kementerian forum terkait supaya waspada dan memastikan masyarakat dapat beribadah menggunakan hening dan khusyuk,” ucap Joko Widodo pada arahannya pada Istana Negara, Jakarta sentra, Senin

Suapaya warga hening, Joko Widodo meminta agar jajarannya mampu menjaga persediaan stok dan stabilisasi harga kebutuhan pokok. Semenjak athun baru kenaikan harga kebutuhan pokok menjadi dilema. Beliau pula mengingatkan agar donasi serta proteksi sosial tetap dibagikan ke rakyat menggunakan akselerasi jelang bulan puasa.

“Saya minta utamanya menjaga persediaan pangan dan pula stabilitas harga pangan terutama bahan utama. Serta pula percepatan pembagian seluruh paket perlindungan sosial dan jaringan sosial,” titah Joko Widodo. Joko Widodo pula meminta agar jajarannya melakukan pengecekan infrastruktur serta moda transportasi jelang isu terkini mudik lebaran.

“Yang ke 2 cek benar persiapan infrastruktur serta moda transportasi yang akan digunakan mudik buat rakyat. Saya kira ini tiap tahun kita selalu siapkan sebab ini ialah event tahunan,” istilah Jokowi.

Exit mobile version