Site icon SEMBILAN NEWS

Anies Buka Suara Soal Peluang Maju Pilgub DKI Jakarta

Anies-Buka-Suara-Soal-Peluang-Maju-Pilgub-DKI-Jakarta

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menegaskan dirinya serta cawapresnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin waktu ini sedang penekanan merampungkan perhitungan suara Pilpres 2024. Hal ini beliau sampaikan waktu ditanyakan soal peluang maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024 mendatang. Anies sempat menjabat menjadi gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

“Kita kini sedang berfokus di penuntasan penghitungan. Kita akan fokus pada situ,” kata Anies di Masjid Nurul Huda, Tanjung Priok, Jakarta. Anies memastikan gerakan perubahan yg diusungnya pada Pilpres 2024 bersama Cak Imin akan terus menjadi bagian yg melekat. Karena itu, ia memastikan sedang menyelesaikan perjuangan sampai perubahan yang diusungnya bisa terealisasi menggunakan baik.

“Jadi kini ini tak usah tengok kanan kiri, kita kini sedang penekanan merampungkan usaha dan ini adalah jujur jutaan orang,” istilah Anies.

Berdasarkan data real count KPU per Jumat (1/3) pukul 06.00, pasangan Anies-Muhaimin menerima 31.377.931 suara atau 24,49 % atau berada pada posisi kedua. Sementara pasangan Prabowo-Gibran unggul pada posisi pertama dengan perolehan 75.372.519 suara alias 58,83 %.

di media sosial X sedang ramai poster Anies digadang-gadang maju lagi menjadi bakal cagub DKI Jakarta 2024. Bahkan, paras Anies disandingkan menggunakan eks Gubernur DKI Jakarta lainnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai cawagubnya.

Sejumlah politikus disebut masuk bursa menjadi calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024 mendatang. Nama politikus yang sudah mencuat antara lain Ridwan Kamil serta Ahmed Zaki Iskandar dari Golkar dan ketua DPD Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria serta Ahmad Sahroni dari NasDem.

Baca Juga: Dari Masa ke Masa Terdapat Bapak dan Anak, Jokowi dan Gibran

Anies Mengaku Kerap Komunikasi Dengan Ganjar

Calon presiden angka urut 1, Anies Baswedan mengaku kerap melakukan komunikasi menggunakan calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo belakangan ini. “Ya komunikasi terus,” kata Anies ketika menjawab pernah atau tidaknya komunikasi menggunakan Ganjar saat ditemui di sebuah restoran pada tempat Sunter. Meski begitu, Anies enggan membeberkan kapan serta topik pembicaraan apa yg kerap dibicarakan bersama Ganjar.

“Ya etikanya enggak diceritain dong,” tambahnya. Di sisi lain, Anies mengatakan beserta cawapresnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terus mengawal proses penghitungan suara Pilpres 2024. Ia mengatakan ada opsi membawa dugaan kecurangan yg terjadi di Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK) atau ke jalur hak angket pada dpr. dia juga memastikan terus mengumpulkan pelbagai bukti buat mendukung hal tadi.

“Saat kita bawa defleksi-defleksi, kekurangan-kekurangan kepada proses hukum yang terdapat, baik lewat angket juga lewat proses aturan MK. Nanti kita lihat yang mana yg mau kita kerjakan,” kata beliau.

Pasangan Ganjar-Mahfud juga Anis-Muhaimin berdasarkan sejumlah hasil hitung cepat, dan real count KPU keduanya tertinggal berasal pasangan Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming.

Anies Beri Selamat Jenderal Prabowo: Semoga mampu Jaga Kehormatan

Pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan serta Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memberikan selamat kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto usai menerima pangkat jenderal kehormatan bintang empat. “Selamat, semoga jadi pengabdian ,” kata Cak Imin. Anies pula berharap semoga Prabowo tetap bisa menjaga kehormatannya usai menerima pangkat tadi. “Selamat buat Pak Prabowo. dan mudah-mudahan bisa menjaga kehormatan, apalagi ini kehormatan asal angkatan bersenjata,” istilah Anies.

Sebelumnya Presiden jokowi menyampaikan gelar jenderal kehormatan bintang empat pada Prabowo Subianto di Mabes Tentara Nasional Indonesia, Jakarta, Rabu (28/2). Semula, Prabowo berpangkat Letnan Jenderal (purnawirawan) atau bintang 3.

Pemberian pangkat itu didasari Keppres nomor 13/Tentara Nasional Indonesia/Tahun 2024 lepas 21 Februari 2024 ihwal Penganugerahan Pangkat Secara berupa Jenderal Tentara Nasional Indonesia Kehormatan. Pasangan AMIN merupakan rival dari pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

AMIN Kritik Makan Siang Gratis Dibahas pada Istana: Pemilu Belum selesai

Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengkritik pemerintah yg membahas acara makan siang Gratis Prabowo-Gibran pada sidang kabinet paripurna pada Istana Negara, Jakarta. Juru Bicara Timnas AMIN Billy David menilai hal itu tidak pantas dilakukan. beliau berkata kontestasi Pemilu 2024 belum selesai.

“Kalau berbicara program pemerintahan selanjutnya kan kurang pantas, pemilu belum terselesaikan prosesnya, kabinet belum terbentuk,” istilah Billy. “Ditambah lagi legislatif baru belum terpilih serta proses legislasi buat pembahasan program makan siang ini kan belum berjalan sama sekali,” sambungnya.

Billy berkata pembahasan program ini pada Kabinet justru akan membentuk masyarakat semakin bingung. Terlebih, istilah dia, ada sejumlah problem warga yg belum dituntaskan Pemerintah.

“Momen ini tentu akan menambah kebingungan pada tengah warga. Kepentingan politis serta sekelompok elite mendahului problem warga Indonesia,” jelas beliau. Ia menyoroti perseteruan harga beras yg melonjak tinggi yang dinilai belum ada solusi konkret asal Pemerintah. “Publik patut mempertanyakan komitmen pemerintah terhadap persoalan-duduk perkara yang ketika ini sedang ada. Polemik beras langka dan harga beras mahal saja belum ada solusi konkretnya,” lanjutnya.

Sebelumnya, Menteri Investasi/kepala Badan Koordinasi Penanaman modal (BKPM). Bahlil Lahadalia mengonfirmasi program makan siang dan susu gratis dalam sidang kabinet sempurna pada Istana Negara, Jakarta.

Bahlil menyebut program tadi dibahas buat menyesuaikan dengan Rancangan anggaran Penerimaan serta Belanja Negara (RAPBN) 2025. Dia pula menyebutkan alasan acara Prabowo-Gibran dibahas sebab mengakomodasi paslon yang berpotensi menang.

“Secara umum bahwa acara-program prioritas presiden terpilih Pak Prabowo dan Mas Gibran itu telah akan diakomodir. Supaya di saat 2025 itu langsung running, langsung jalan,” istilah Bahlil.

Exit mobile version