Site icon SEMBILAN NEWS

Wali Kota Solo Dari Masa ke Masa Terdapat Bapak dan Anak

Wali-Kota-Solo-Dari-Masa-ke-Masa-Terdapat-Bapak-dan-Anak

Gibran Rakabuming Raka, calon Wapres angka urut 2, menyampaikan tanggapannya terhadap hasil pemungutan bunyi ulang (PSU) dalam Pilpres 2024. Pada berbagai daerah. PSU tadi menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran berhasil memimpin dalam perolehan suara di sejumlah TPS. Mengungguli pasangan calon lainnya mirip Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Gibran mengakui bahwa dia tidak memantau perkembangan hasil penghitungan suara Pemilu 2024. Setelah tahap pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024, beliau menyatakan bahwa fokusnya kembali kepada tugasnya sebagai Wali Kota Solo.

“Aku malah nggak ngikutin kok ya. Sekarang, pasca-pilpres (pemilihan presiden) kita kan penekanan lagi ke balai kota (Balai Kota Solo),” ujar beliau.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkomitmen membawa Indonesia menuju swasembada. Tenaga terbarukan yang bersumber asal tanaman mirip kelapa sawit, tebu hingga singkong yang tumbuh fertile di Tanah Air.

“Nanti kita bukan lagi ambil minyak berasal tanah terus habis, gas berasal tanah habis. Selama ada matahari serta selama terdapat hujan, tiap tahun kita mampu panen solar (surya). banyak negara iri sama Indonesia,” istilah Prabowo pada orasi ilmiah saat Wisuda Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Bandung, Jawa Barat, Kamis, 29 Februari 2024.

Prabowo Mengatakan Bahwa Tenaga Terbarukan Yang Bersumber Dari Tanaman Sangat Baik

Dalam kesempatan itu, calon presiden nomor urut 2 itu mengatakan bahwa tenaga terbarukan yg bersumber dari tanaman sangat baik karena tidak menghasilkan polusi sekaligus mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap tenaga fosil yg tidak ramah lingkungan.

“Kita nanti green energy dan kita akan swasembada energi bensin, berasal mana? berasal etanol. Etanol asal mana? asal tebu serta singkong,” pungkasnya.

Prabowo pula konfiden dalam beberapa tahun mendatang. Indonesia mampu mengubah BBM jenis biodiesel seluruhnya berbahan baku berasal kelapa sawit yg bertujuan buat menghentikan impor bahan bakar dari luar negeri.

“Kita telah bisa bikin B100, merupakan biodiesel asal kelapa sawit 100 persen. mampu kita bayangkan, gak? Kita tidak akan impor lagi solar dari luar negeri, sebab kita punya produksi kelapa sawit kini 48 juta ton,” pungkasnya.

Lebih jauh, Prabowo optimistis bahwa Indonesia bisa mencapai swasembada tenaga terbarukan pada saat yang relatif singkat. dengan begitu, Indonesia bisa menjadi model bagi negara-negara lain dalam hal transisi menuju tenaga bersih serta berkelanjutan.

“adalah nanti BBM kita akan ramah lingkungan, tidak ada polusi serta terbarukan,” kata Prabowo.

buat meraih hal itu semua, menurut beliau, Indonesia membutuhkan anak-anak muda yang tangguh, cerdas, serta pintar supaya dapat mengolah kekayaan sumber daya alam yg dimiliki buat mewujudkan visi Indonesia menjadi negara yang mandiri pada hal tenaga terbarukan.

oleh sebab itu, berdasarkan dia, di masa depan diharapkan pemimpin-pemimpin yg pandai , cerdas, berani tegar, serta cinta Tanah Air. “dan karena cinta Tanah Air, tidak ingin melanjutkan praktek-praktek korupsi. Kuncinya itu,” kata Prabowo.

4 Tujuan Primer Program Makan Siang Gratis ala Prabowo

Acara makan siang gratis merupakan salah satu penekanan acara unggulan yg dicanangkan calon presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. program tersebut rencananya akan diberikan di sekolah pada murid Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengan Atas, serta Sekolah Menengah kejuruan, sampai santri.

“Kita akan kasih makan siang buat seluruh anak-anak Indonesia, yang tidak sepakat mungkin sebaiknya belajar lagi, yang tak setuju anak-anak Indonesia dikasih makan siang, kebangetan!” ujar Prabowo, pada program Kampanye akbar Pasangan Calon (Paslon) nomor urut dua, bertajuk ‘Pesta warga buat Indonesia Maju’, pada Sabtu, 10 Februari 2024 yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta sentra.

Prabowo Subianto menjamin acara makan siang gratis berpotensi untuk merampungkan persoalan mendasar Indonesia, khususnya persoalan stunting pada anak. dalam visi misinya, program makan siang gratis termasuk dalam 8 program hasil Terbaik Cepat demi mewujudkan Indonesia Emas 2045. Lantas apa saja tujuan primer program makan gratis?

1. Mengatasi problem Stunting

Prabowo secara konsisten menekankan bahwa acara makan siang dan susu gratis ini bukan sekedar menyampaikan nutrisi pada anak-anak sekolah. namun juga mengatasi persoalan stunting yg menjadi dilema serius pada Indonesia. Selain program makan gratis, Prabowo juga menggagas program bantuan gizi kepada mak hamil dan balita di semua Indonesia.

Prabowo berkata acara tadi bisa menekan nomor kematian bunda saat melahirkan. Meski belum terealisasikan, tetapi program makan gratis menuai polemik karena membutuhkan biaya hingga Rp 460 triliun per tahun, yang nyaris setara dengan aturan pembangunan IKN Nusantara serta total porto pembangunan tol era jokowi dari 2015 hingga 2023.

2. menaikkan Gizi serta Nutrisi

Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, atau TKN Prabowo-Gibran. Menyatakan bahwa acara pemberian makan siang dan susu gratis pula bertujuan untuk meningkatkan asupan gizi dan nutrisi, sekaligus meningkatkan kesejahteraan ekonomi.

Juru bicara Bidang Geopolitik, Pemuda, Olahraga, dan Diaspora TKN Prabowo-Gibran. Hamdan Hamedan menyampaikan bahwa sesuai data berasal World Food Programme (WFP), acara hadiah makan siang gratis sudah membantu lebih berasal 418 juta siswa secara dunia.

nomor tersebut, kata dia, terdistribusi pada 76 negara. serta sudah menciptakan 4 juta pekerjaan,” istilah Hamdan dalam informasi tertulis yang diperoleh.

3. Menaikkan Prestasi Akademis

Selain bertujuan untuk menaikkan gizi serta nutrisi anak, Hamdan mengatakan bahwa secara umum. Acara hadiah makan siang gratis di aneka macam negara terbukti mengurangi nomor absensi atau putus sekolah. Tidak hanya itu, dia berkata acara makan siang bisa berdampak positif di kesehatan dan prestasi akademis para anak didik, sekaligus mengurangi beban ekonomi famili.

Hal itu ia katakan merujuk pada sebuah penelitian yg berjudul “Makan di Sekolah serta Pencapaian Pendidikan: Bukti dari acara Makan Siang pada India,” yang membagikan bahwa murid yg mendapatkan makan siang selama 5 tahun memiliki skor bacaan 18 persen lebih tinggi. dibandingkan dengan mereka yg mendapatkan kurang berasal satu tahun. “Lebih asal itu, program ini mempunyai dampak antargenerasi, mirip dijelaskan oleh sebuah studi asal India,” ujar dia.

4. Mengentaskan Kemiskinan Ekstrem

Waktu memberikan visi, misi, dan program kerja pada acara debat Capres pada Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Jakarta pada Jumat, 22 Desember 2023, Prabowo mengatakan beliau mempunyai rencana untuk mempertinggi serta memperbaiki kualitas hidup rakyat Indonesia. Yg disebutnya menjadi seni manajemen Transformasi Bangsa.

Keliru satu proyek strategisnya ialah memberikan asupan makanan bergizi pada semua anak, termasuk mereka yg masih dalam kandungan. “galat satu proyek strategis kami pada dasarnya adalah memberi makan bergizi buat semua anak-anak Indonesia,” ujar Prabowo.

Prabowo mengklaim program hadiah makan siang gratis akan menghapuskan kemiskinan. Ekstrem dan secara penuh menggunakan hasil panen dari petani dan nelayan. Selain itu, beliau pula berkata acara ini bisa menyampaikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia minimal 1,5 hingga dua persen. “Demikian kita menuntaskan masalah-persoalan fundamental buat memperbaiki kualitas hayati masyarakat Indonesia, menuju menghilangkan kemiskinan berasal bumi Indonesia,” kata beliau.

Exit mobile version