Site icon SEMBILAN NEWS

Kirim Pesan Penting Ke Prabowo, AS Masih Singgung Masalah HAM

Kirim-Pesan-Penting-Ke-Prabowo,-AS-Masih-Singgung-Masalah-HAM

Pemerintah Amerika serikat mengirim pesan pada calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto Jika terpilih menjadi presiden Indonesia. Gedung Putih masih menyinggung dilema hak asasi manusia pada Indonesia pada pesannya tersebut.

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Alaihi Salam John Kirby mengatakan Washington tidak akan pernah menyerah buat memperhatikan dan memperjuangkan gosip hak asasi insan, hak-hak sipil, serta nilai-nilai demokrasi. “dan presiden tentu saja tidak akan segan-segan mengungkapkan keprihatinan kami,” istilah Kirby. Kirby bicara demikian merespons pertanyaan jurnalis tentang catatan hitam Prabowo, yang pernah dituding terlibat dalam masalah penghilangan paksa aktivis pada 1998 silam. Prabowo sekarang menjadi capres paling unggul meski diduga mempunyai rekam jejak tersebut.

berdasarkan akibat real count ad interim Komisi Pemilihan Umum (KPU), Prabowo Subianto meraih 75.361.187 suara atau 58,82 %. Capaian ini berdasarkan 78,10 % suara yg masuk ke KPU. suara Prabowo unggul jauh dibandingkan dua rivalnya yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Anies duduk pada posisi kedua dengan perolehan suara 31.376.418 atau 24,49 persen. Sementara itu, Ganjar berada pada urutan terakhir dengan 21.374.457 suara atau 16,68 persen.

Terkait Pemilihan  Umum (pemilu) di Indonesia

Terkait pemilihan umum (pemilu) di Indonesia, Kirby mewakili AS menyampaikan selamat atas kesuksesan gelaran pemilu serentak yang berlangsung di 14 Februari lalu itu. Kirby menyatakan Washington siap bekerja sama menggunakan pemerintah Indonesia berikutnya serta siap memperkuat kemitraan yang telah strategis tadi.

“Presiden [Biden] menantikan buat segera terlibat menggunakan pemerintahan baru dan buat memperkuat kerja sama kami pada bawah kemitraan strategis,” ujar Kirby. Kirby juga berkata Alaihi Salam ketika ini terus memantau menggunakan cermat proses penghitungan suara yg masih berlangsung pada Indonesia.

“Kami memahami bahwa Menteri Subianto memiliki keunggulan yg signifikan. Kami menjalin kolaborasi yg sangat baik dengannya semenjak beliau sebagai Menteri Pertahanan,” ujar Kirby. Kirby berujar Jika Prabowo akhirnya terpilih menjadi presiden, Alaihi Salam “berharap mampu melanjutkan hubungan itu.” Prabowo Subianto sempat punya riwayat yang tidak begitu sedap dengan Amerika serikat.

ia pernah dilarang menginjakkan kaki ke AS karena dugaan keterlibatan pada penculikan aktivis Indonesia pada 1998 dan pembantaian terhadap warga Timor Timur. Meski begitu, embargo itu dicabut sesudah Prabowo menjabat Menteri Pertahanan RI.

Baca Juga: Menkeu seperti Apa Wajib Dipilih Prabowo Bila Bukan Sri Mulyani?

Gedung Putih Kirim ‘Kode Keras’ ke Prabowo Soal Rekanan Alaihi Salam-RI, ada Apa?

Gedung Putih kirim ‘kode keras’ ke Prabowo Subianto terkait peluang menang pada Pemiu 2024 RI, termasuk menyinggung penguatan kolaborasi RI-Amerika perkumpulan.
AS menyatakan siap bekerja sama denganPrabowo Bila calon presiden nomor urut 2 itu terpilih menjadi presiden.

“Presiden [Biden] menantikan buat segera terlibat menggunakan pemerintahan baru serta buat memperkuat kolaborasi kami di bawah kemitraan strategis,” kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS John Kirby.

Sesuai akibat real count ad interim Komisi Pemilihan Umum (KPU), Prabowo Subianto meraih 75.361.187 suara atau 58,82 %. Capaian ini sesuai 78,10 persen suara yg masuk ke KPU. Suara Prabowo unggul jauh dibandingkan dua pesaingnya yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Anies duduk di posisi ke 2 menggunakan perolehan suara 31.376.418 atau 24,49 %. sementara itu, Ganjar berada pada urutan terakhir menggunakan 21.374.457 suara atau 16,68 persen. Kirby mengatakan AS waktu ini terus memantau dengan cermat proses penghitungan suara yang masih berlangsung pada Indonesia.

“Kami memahami bahwa Menteri Subianto memiliki keunggulan yang signifikan. Kami menjalin kolaborasi yang sangat baik dengannya sejak beliau sebagai Menteri Pertahanan,” ujar Kirby. Kirby jua berujar Jika Prabowo akhirnya terpilih menjadi presiden, Alaihi Salam “berharap bisa melanjutkan korelasi itu.”

Selain itu, Kirby jua menyatakan Washington tidak akan pernah menyerah untuk memperhatikan serta memperjuangkan isu hak asasi manusia, hak-hak sipil, dan nilai-nilai demokrasi. “Serta presiden tentu saja tidak akan segan-segan mengungkapkan keprihatinan kami,” tutup Kirby.

Viral Video Amien Rais Salami Prabowo, Partai Ummat Anggap Teman Lama

Tersebar di media umum video koordinator Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais menyalami calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dalam suatu acara.
dalam video itu Amien Rais terlihat berdiri pada samping sebuah kendaraan beroda empat. Lalu Prabowo yang baru saja datang dikawal ajudannya pribadi dihampiri oleh Amien.

Mereka berdua bersalaman. Salaman antara Amien serta Prabowo itu berlangsung beberapa dtk. lalu Prabowo terlihat langsung masuk ke lokasi acara tersebut.  Wakil koordinator umum Partai Ummat Buni Yani menyebutkan momen rendezvous Amien serta Prabowo itu terjadi waktu keduanya menghadiri resepsi pernikahan putra Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, di Hotel Bidakara Jakarta.

Baginya, tidak ada yg Istimewa pada momen tersebut Lantaran Amien dan Prabowo adalah teman lama. “Pak Amien adalah sahabat usang Pak Prabowo, sama sekali tidak terdapat yang Istimewa. Pada banyak hal Pak Prabowo berdiskusi tentang banyak hal menggunakan Pak Amien yg memang belajar Political Science di University of Chicago,” istilah Buni Yani. “Jadi kalau tidak mengerti hal-hal ini orang akan memiliki pandangan yg tidak lengkap,” tambahnya.

Buni Yani mengatakan kebetulan Amien pula diundang pada program tadi. Jika terlihat Amien mirip menunggu Prabowo dalam video itu, ia menilai sebab Amien serta Prabowo artinya sahabat lama. “Pada kepercayaan Islam, kita diajarkan buat memuliakan kawan kita, apalagi sesama Muslim,” istilah dia.

Buni Yani memastikan Partai Ummat permanen mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres. Baginya, Amien bertemu Prabowo secara tidak sengaja. “Insyaallah Partai Ummat tetap istikomah. Pak Amien ke tempat pernikahan kan tidak sengaja bertemu Pak Prabowo. Maka silaturahim wajib terus dijaga,” istilah dia

Dua Alasan yang Mungkin Buat Sri Mulyani Tidak Diincar Prabowo Jadi Menkeu

Sri Mulyani dikabarkan tidak akan diajak bergabung dalam kabinet Prabowo Subianto Bila berhasil terpilih dalam Pilpres 2024. Prabowo kabarnya sedang mempertimbangkan empat nama lain buat menggantikan Sri Mulyani.
Ada dua alasan Sri Mulyani tidak bakal dipilih oleh Prabowo. Pertama, Prabowo mengincar mantan bankir buat mengisi posisi menteri keuangan.

menurut sejumlah sumber Bloomberg, Prabowo sedang mempertimbangkan empat mantan bankir yakni Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Badan usaha Milik Negara Kartika Wirjoatmodjo, koordinator Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Mahendra Siregar, dan Direktur utama PT Bank Negara Indonesia (BNI) Royke Tumilaar.

Para asal menjelaskan nama-nama itu diklaim paling cocok buat posisi menteri keuangan. Karena keahlian mereka di bidang keuangan dan jua kepemimpinan yang efektif. “Prabowo tak akan melibatkan posisi menteri keuangan pada tawar-menawar politik. Karena dia melihat posisi itu berada pada atas politik serta membutuhkan ketajaman dalam mengelola aturan,” ucapnya.

“(Prabowo) mencari teknokrat yg dapat mengamankan pendanaan buat janji-janji kampanyenya sembaru menjunjung tinggi kehati-hatian fiskal.” Tambah asal tadi. Alasan kedua, tidak adanya kecocokan antara Sri Mulyani serta Prabowo Subianto. Hal tersebut diungkapkan Anggota Dewan pakar TKN Prabowo-Gibran Drajad Wibowo.

“Menjadi ekonom membaca dan melihat memang chemistry Pak Prabowo menggunakan Mba Ani (sapaan akrab Sri Mulyani) enggak jalan,” ungkapnya saat berbincang dengan media. Kendati demikian, nama-nama yg diisukan akan sebagai menteri Prabo diklaim mampu saja berubah. sebab, diskusi pembentukan kabinet masih berada dalam termin awal.

Exit mobile version