Site icon SEMBILAN NEWS

Prabowo-Gibran Unggul di Jakut, Tim Paslon 01-03 Kompak Beri Catatan

Prabowo-Gibran-Unggul-di-Jakut,-Tim-Paslon-01-03-Kompak-Beri-Catatan

KPU DKI Jakarta melakukan kedap pleno rekapitulasi penghitungan perolehan Suara Pilpres wilayah Jakarta Utara malam ini. Adapun pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto serta Gibran Rakabumimg Raka menempati posisi teratas.
kedap pleno digelar pada Ballroom Hotel Pullman, Jakarta Barat. Adapun total suara keseluruhan berjumlah 1.005.591 dengan rincian suara sah 989.882 serta Suara tidak sah 15.709.

Sesuai rekapitulasi wilayah Jakarta Utara, pasangan Prabowo-Gibran menerima suara 465.408, disusul Anies-Muhaimin (AMIN) dengan nilai 337.915. Adapun Ganjar serta Mahfud berada di posisi ketiga dengan jumlah 186.559 suara.

Berikut rinciannya:

Dalam rapat ini, saksi berasal pasangan 03 memberikan keberatannya serta tak ingin menandatangani isu program. Saksi 03 yang diwakili Ela Bonita menyampaikan 14 poin keberatan. “Berkeberatan atas penetapan Prabowo Gibran melalui rekayasa hukum MK, tekanan terhadap kepala wilayah dan ketua desa,” ujar Ela pada catatan insiden khusus.

“Keberatan terhadap semua proses pemilu akibat kotak suara yang dibuka tanpa supervisi serta bebasnya saksi partai membuka serta mencatat hasil plano tanpa pengawasan PPK dan Bawaslu di PPK kecamatan Cilincing,” sambungnya.

Hal serupa jua disampaikan saksi pasangan AMIN, keliru satunya terkait adanya dugaan alat Sirekap buat mengubah data Pilpres dan Pileg. Mereka juga menjamin tidak diberikan formulir C hasil PPWP di beberapa TPS.

Di akhir, koordinator KPU DKI Wahyu Dinata, bertanya apakah ada interupsi yang serupa. Saksi serta Bawaslu pun membisu, dia kemudian mencocokkan data tersebut apakah sesuai atau tidak. “Bila cocok saya nyatakan PPWP buat Jakarta Utara sah,” ucapnya sembari mengetuk palu.

Akan Terjadi Rekapitulasi KPU daerah Jakut: Erwin Aksa Unggul, Disusul Sahroni

Komisi Pemilihan umum (KPU) melakukan rapat pleno penghitungan suara terkait pemilihan legislatif. Hasilnya Wakil ketua umum Partai Golkar Erwin Aksa menempati posisi pertama di wilayah Jakarta Utara menggunakan perolehan lebih asal 80 ribu suara. Rapat pleno digelar pada Ballroom Hotel Pullman, Jakarta Barat. Rapat dipimpin pribadi oleh ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata.

Adapun Jakarta Utara masuk dalam wilayah pemilihan (dapil) Jakarta III bersama Jakarta Barat serta Kepulauan Seribu. Erwin Aksa memimpin menggunakan perolehan Suara 81.416.

Di posisi ke 2 ditempati Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni dengan perolehan suara 78.071 dan Wakil koordinator Dewan PSI, Grace Natalie, dengan 74.967 Suara.

Berikut urutan 10 akbar Suara caleg di Jakut asal yang tertinggi:

Baca Juga: Jauh Suara Real Count & Quick Count Jadi Tanda Electoral Fraud

Rekapitulasi KPU DKI, PDIP Memimpin di Jakut Disusul Golkar serta PSI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyelenggarakan rekapitulasi penghitungan suara pemilihan legislatif. Dari 18 partai politik yg terdaftar pada Pemilu, PDI usaha keluar di urutan pertama buat wilayah Jakarta Utara dengan perolehan suara 148.764.
rapat pleno KPU DKI Jakarta terealisasi di Ballroom Hotel Pullman, Jakarta Barat. Koordinator KPU DKI, Wahyu Dinata, mengkonfirmasi satu per satu perolehan suara tingkat kabupaten atau kota di Dapil DKI III.

Adapun, PDIP berada di urutan pertama menggunakan perolehan Suara (148.764), disusul oleh Golkar (137.980) serta PSI (116.513) suara.

Berikut urutan 18 partai di Jakarta Utara versi rekapitulasi KPU DKI:

  1. PDIP (148.764)
  2. Golkar (137.980)
  3. PSI (116.513)
  4. NasDem (114.671)
  5. PKS (105.279)
  6. Gerindra (94.397)
  7. Demokrat (62.964)
  8. PAN (43.898)
  9. PKB (41.137)
  10. Perindo (18.998)
  11. PPP (10.691)
  12. Buruh (8.385)
  13. Gelora (6.726)
  14. Ummat (4.558)
  15. Hanura (dua.405)
  16. PKN (dua.405)
  17. PBB (1.812)
  18. Garuda (1.454)

Prabowo Terima Ucapan Selamat Yang Akan Yerjadi Sementara Pilpres berasal Presiden Iran

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto, balik mendapatkan ucapan selamat dari pemimpin global terkait akibat sementara Pilpres 2024. Kali ini, Prabowo mendapatkan ucapan asal Presiden Republik Islam Iran, Seyyed Ebrahim Raisi.
Hal ini diungkapkan Prabowo melalui akun X resminya. Prabowo memberikan terima kasih atas ucapan selamat yang diberikan. “Terima kasih kepada Presiden Republik Islam Iran, yg Mulia Seyyed Ebrahim Raisi, untuk ucapan selamat atas hasil sementara Pemilu 2024,” tulis Prabowo.

Prabowo juga memberikan doa buat masyarakat Iran supaya terus dilimpahkan hadiah serta rahmat. “Doa terbaik dari kami pada Indonesia, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan pemberian dan rahmat-Nya buat saudara-saudari kita di Iran,” tulis Prabowo.

pada unggahan, Prabowo pula menyertakan foto surat yang berisi selamat asal Seyyed Ebrahim Raisi. pada surat tersebut, tertulis asa Seyyed agar Indonesia serta Iran bisa memperluas korelasi kolaborasi pada aneka macam bidang.

Pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming diketahui unggul di Pilpres 2024 dalam hitung cepat atau quick count dari sejumlah forum survei. Prabowo serta Gibran juga sementara unggul sesuai real count KPU.

Update Rekapitulasi Suara di KPU Sumut: 27 Terselesaikan, 4 Belum Masuk

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) sudah merampungkan rekapitulasi Suara Pemilu 2024 pada 27 kabupaten/kota di taraf provinsi. saat ini sedang rekapitulasi suara di 2 kabupaten masih berlangsung, sementara 4 kabupaten/kota lainnya belum masuk.
“yg sudah hadir 26 KPU kabupaten/kota, baru terselesaikan ini, Kabupaten Mandailing Natal, jadinya sudah 27 kabupaten/kota,” istilah Komisioner KPU Sumut Robby Effendi pada lokasi rekapitulasi.

Robby mengatakan terdapat 6 kabupaten/kota lagi yang belum terselesaikan direkapitulasi. namun buat Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kabupaten Simalungun, ketika ini sedang berlangsung. “Sedang sinkronisasi Tapteng dan Simalungun,” ucapnya.

Sednomorn 4 kabupaten/kota lainnya belum dibahas sama sekali. dengan rincian Kota Medan serta Kabupaten Deli Serdang belum menuntaskan rekapitulasi di taraf kecamatan.

“Yang belum masuk itu, mungkin kendalanya artinya rekapitulasi di tingkat Kecamatan. Sementara untuk Medan tinggal tiga Kecamatan lagi,” ujarnya. Dari segi waktu, KPU Sumut masih memiliki saat hingga 10 Maret untuk menuntaskan rekapitulasi pada taraf provinsi. Robby optimis pembahasan akan tuntas pada batas saat tersebut.

“KPU Provinsi sendiri batas terakhir itu ditanggal 10 Maret 2024, jika perlu buat perpanjangan saat kita akan koordinasi dengan KPU RI. mudah-mudahan lepas 10 ini siap semua pada Sumut,” tutupnya.

Daftar 27 KPU Kabupaten/Kota telah menjalani rekapitulasi atau pembacaan D akibat ditingkat KPU Provinsi Sumut :

  1. Kabupaten Asahan
  2. Kabupaten Batu Bara
  3. Kabupaten Dairi
  4. Kabupaten Humbang Hasundutan
  5. Kabupaten Karo
  6. Kabupaten Labuhanbatu
  7. Kabupaten Labuhanbatu Selatan
  8. Kabupaten Lnomort
  9. Kabupaten Mandailing Natal
  10. Kabupaten Nias Barat
  11. Kabupaten Nias
  12. Kabupaten Nias Utara
  13. Kabupaten Padang Lawas
  14. Kabupaten Padang Lawas Utara
  15. Kabupaten Pakpak Bharat
  16. Kabupaten Samosir
  17. Kabupaten Serdang Bedagai
  18. Kabupaten Labuhanbatu Utara
  19. Kabupaten Tapanuli Selatan
  20. Kabupaten Tapanuli Utara
  21. Kabupaten Toba Samosir
  22. Kota Binjai
  23. Kota Padangsidimpuan
  24. Kota Pematangsiantar
  25. Kota Sibolga
  26. Kota Tebing Tinggi
  27. Kota Tanjung Balai
  1. Kabupaten Tapanuli Tengah
  2. Kabupaten Simalungun
  1. Kota Medan
  2. Kota Gunungsitoli.
  3. Kabupaten Deliserdang
  4. Kabupaten Nias Selatan
Exit mobile version