Site icon SEMBILAN NEWS

PM Spanyol Ucapkan Selamat ke Prabowo yang Unggul di Pilpres 2024

PM-Spanyol-Ucapkan-Selamat-ke-Prabowo-yang-Unggul-di-Pilpres-2024

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sánchez menyampaikan ucapan selamat pada Prabowo Subianto atas keunggulan perolehan suara pada Pilpres 2024. Ucapan itu disampaikan lewat surat resmi dengan kop surat El Presidente Del Goboerno tertanggal 27 Februari 2024 yang diantar eksklusif Duta besar Kerajaan Spanyol, Francisco de Asis Aguilera Aranda ke tempat kerja Kemhan,

“Saya ingin memberikan ucapan selamat atas kemenangan yang Mulia dalam pemilihan presiden di tanggal 14 Februari lalu,” istilah Pedro pada Prabowo dalam suratnya. Sanchez yakin menggunakan pengalaman yg dimiliki Prabowo untuk memimpin Indonesia ke depan. Menurutnya, Prabowo akan membawa rakyat Indonesia mencapai kesejahteraan yg lebih baik.

“Saya konfiden bahwa pengalaman yang Mulia dan kinerja baik pada kebijakannya akan memungkinkan masyarakat Indonesia mencapai taraf kesejahteraan yang lebih baik selama masa jabatannya,” ujar Sanchez. Beliau pula berkomitmen akan terus menjalin hubungan baik menggunakan Indonesia.

Menurutnya, Spanyol dan Indonesia sudah membuatkan hubungan yang luar biasa, baik secara bilateral seperti pada forum-lembaga multilateral yg dihadiri sang ke 2 negara, khususnya di G-20. “Spanyol akan terus berupaya mengeratkan lebih hubungannya menggunakan Indonesia. saya mempergunakan kesempatan ini untuk memberikan penghargaan yg setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden Terpilih,” ujarnya.

Prabowo pun merasa terhormat dengan ucapan asal Sanchez itu. beliau berkomitmen akan menjaga hubungan bilateral antara Indonesia dengan Spanyol ke depannya. “Suatu kehormatan mendapatkan ucapan selamat berasal Presiden pemerintah Spanyol, yg Mulia Pedro Sánchez,” istilah pada unggahan Instagramnya @prabowo, Jumat.

Hasil Akhir KPU: Prabowo Menang Telak Di Kampung laman Gus Dur

Pasangan calon urut dua Prabowo-Gibran menang telak di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Di kampung page Mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu, suara Prabowo-Gibran unggul jauh dibanding 2 capres-cawapres lainnya Yang akan terjadi resmi penghitungan suara yang disahkan KPU menyatakan suara Prabowo-Gibran pada Kabupaten Jombang mencapai 596.716.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 91.370 Suara, sementara Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh 157.762 suara. Jumlah suara sah pada Jombang sebesar 845.848. suara tidak sah sebesar 34.543. Bila ditotal yakni 880.391. yang akan terjadi penghitungan Suara itu sudah ditetapkan oleh KPU Provinsi Jawa Timur. Diunggah di situs jatim.kpu.go.id.

Perolehan suara Capres-Cawapres Di Jombang, Jawa Timur

KPU juga telah merampungkan penghitungan suara pada taraf Provinsi Jawa Timur. Hasilnya, Prabowo-Gibran unggul berasal dua capres-cawapres lainnya.

Selisih kemenangan Prabowo-Gibran jua tergolong besar . di Jawa Timur, Prabowo-Gibran meraih 16.716.603 Suara. Pasangan Anies-Muhaimin memperoleh 4.492.652, sedangkan Ganjar-Mahfud menerima 4.434.805 suara pada Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Hasil Rekapitulasi Nasional Pilpres 2024 Terbaru

21 Pemimpin Negara Beri Selamat ke Prabowo, Xi Jinping hingga Biden

Puluhan pemimpin negara memberikan ucapan selamat kepada calon presiden angka urut 2 Prabowo Subianto yang unggul dalam perolehan suara ad interim dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Prabowo telah menerima ucapan selamat dari setidaknya 21 pemimpin negara, atau sebulan lebih asal pelaksanaan pemungutan Suara Pilpres 2024.

Beberapa pemimpin negara yang memberi ucapan selamat kepada Prabowo, yakni Presiden Amerika perkumpulan Joe Biden, Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Raja Yordania, hingga Presiden Turki Erdogan.

Mereka menyusul belasan pemimpin negara yang lebih dulu menyampaikan ucapan kepada capres angka urut 2 tersebut. Sebut saja Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese, PM Singapura Lee Hsien Loong, hingga Presiden Rusia Vladimir Putin.

Sebagian besar pemimpin negara itu memberikan selamat secara eksklusif melalui panggilan telepon. tetapi, beberapa pemimpin negara jua memberikan ucapan selamat melalui media sosial sampai duta besar masing-masing.

Berikut sederet pemimpin negara yang sudah menyampaikan selamat pada Prabowo sesudah unggul dalam perolehan Suara sementara Pilpres 2024.

1. Presiden Amerika serikat

Presiden AS Joe Biden menuliskan ucapan selamat secara khusus melalui pesan tertulis. Pesan berisi ucapan selamat itu diterima Prabowo lewat Duta akbar Alaihi Salam buat ASEAN Yohannes Abraham.

2. Presiden Palestina

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengucap selamat pada Prabowo lewat surat. ia mendoakan keberhasilan dan kesejahteraan Prabowo dalam menunaikan tugasnya, dan mengingatkan korelasi persaudaraan historis yang kuat.

3. Raja Yordania

Prabowo pula mendapat ucapan selamat lewat panggilan telepon berasal Raja Abdullah II berasal Yordania. Raja Abdullah bahkan menyampaikan impian buat tiba ke RI dan mengucapkan selamat secara pribadi.

4. Presiden Turki

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ikut mengucapkan selamat atas keunggulan suara Prabowo. Erdogan bahkan menyapa Prabowo menggunakan sebutan “Dear Brother” pada ucapan selamat itu.

5. Presiden Uni Emirat Arab

Presiden Uni Emirat Arab Mohamed Bin Zayed atau MBZ mengucapkan selamat pada Prabowo secara pribadi melalui sambungan telepon seluler.

6. Presiden Timor Leste
Presiden Timor Leste Ramos Horta mengucapkan selamat sekaligus mengundang Prabowo buat berkunjung ke Timor Leste selesainya unggul sementara pada Pemilu 2024.

7. Perdana Menteri Australia

Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese mengucapkan selamat kepada Prabowo tidak usang sehabis capres itu unggul versi quick count. beliau membagikan ucapan itu melalui cuitan pada X/Twitter.

8. Perdana Menteri Singapura

Ucapan selamat PM Singapura Lee Hsien Loong kepada Prabowo dikonfirmasi sekretaris pers Lee, Chang Li Lin. ia mengucapkan selamat dan membahas korelasi bilateral Indonesia dan Singapura.

9. Perdana Menteri Malaysia

PM Malaysia Anwar Ibrahim jua dikonfirmasi memberi ucapan selamat pada Prabowo. Hal itu diungkapkan Prabowo sehari sehabis pemungutan suara Pilpres 2024.

10. Presiden Sri Lanka

Prabowo pula mengonfirmasi telah mendapatkan ucapan selamat berasal Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe setelah unggul dalam penghitungan Suara Pilpres.

11. Perdana Menteri Albania

PM Albania Edi Rama turut mengucapkan selamat pada Prabowo Subianto secara personal melalui panggilan telepon.

12. Sultan Brunei

Ucapan juga datang berasal Sultan Brunei Hassanal Bolkiah yg menghubungi Prabowo secara eksklusif melalui panggilan telepon.

13. Perdana Menteri Inggris

PM Inggris Rishi Sunak memberi ucapan selamat pada Prabowo lewat Duta akbar Dominic Jeremy yg bertamu eksklusif ke rumah Menteri Pertahanan RI itu.

14. Presiden Nikaragua

Presiden Nikaragua Daniel Ortega ikut memberikan selamat kepada Prabowo melalui panggilan telepon.

15. Perdana Menteri India

Ucapan selamat kepada Prabowo asal PM India Narendra Modi disampaikan melalui cuitan X. Modi pula berharap kolaborasi India dan Indonesia akan terus berlanjut.

16. Presiden Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan selamat ke Prabowo melalui situs resmi Kremlin. dia mengingatkan rekanan kuat antara Rusia serta Indonesia sejauh ini.

17. Presiden Filipina

Presiden Filipina Ferdinand “Bongbong” Marcos turut mengucapkan selamat melalui X. beliau juga menyampaikan harapannya terkait hubungan bilateral RI-Filipina.

18. Presiden China

Presiden China Xi Jinping mengucapkan selamat pada Prabowo melalui Duta besar buat Indonesia Lu Kang yang bertemu Prabowo langsung di kediamannya.

19. Perdana Menteri Belanda

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte memberi selamat serta harapan buat terus bekerja sama kepada Prabowo melalui cuitan akun X pribadinya @MinPres.

20. Perdana Menteri Republik Ceko

PM Republik Ceko Petr Fiala memberikan ucapan selamat kepada Prabowo melalui cuitan X. Fiala juga mendoakan hubungan bilateral RI-Ceko terus menguat di masa mendatang.

21. Presiden Prancis

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengucapkan selamat pada Prabowo secara langsung melalui sambungan telepon.

Exit mobile version