Site icon SEMBILAN NEWS

KPU Jabar Kirim Hasil Rekapitulasi Suara ke Jakarta Malam Ini

KPU-Jabar-Kirim-Hasil-Rekapitulasi-Suara-ke-Jakarta-Malam-Ini

Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 pada Jawa Barat yg sempat tertunda beberapa kali akhirnya akan segera selesai. KPU Jabar selanjutnya akan segera mengirim yang akan terjadi pleno ke KPU RI. Rapat pleno finalisasi yang akan terjadi rekapitulasi suara Pemilu digelar pada tempat kerja KPU Jabar. Dalam pleno ini, KPU sampai pukul 19.00 WIB telah membacakan akibat rekapitulasi buat pemilihan presiden serta Wapres dan DPD RI.

Sisanya, KPU akan melanjutkan rekapitulasi buat tingkat dewan perwakilan rakyat RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten/Kota pukul 20.00 WIB. Baru setelahnya, yang akan terjadi rekapitulasi akan dikirim ke KPU RI buat proses rekapitulasi taraf nasional.

koordinator KPU Jabar Ummi Wahyuni mengungkapkan alasan proses rekapitulasi pada tingkat provinsi sempat ditunda beberapa kali. Menurutnya hal itu ditimbulkan karena lamanya rekapitulasi di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Hari ini insya Allah KPU Jabar akan mengikuti rekap nasional, kemarin sempat tertunda serta kita menunggu Kabupaten Bekasi yg mana ada satu kecamatan Tambun Selatan yg punya TPS paling banyak se-Indonesia, 1.222,” ucap Ummi.

“Alhamdulillah semalam telah selesai serta hari ini kita melanjutkan buat finalisasi rekapitulasi tingkatan dewan perwakilan rakyat RI, DPD hingga Provinsi dan Pilpres,” imbuhnya.

buat hasil rekapitulasi Pilpres serta DPD RI, Ummi menyebut pasangan calon angka urut 02 Prabowo-Gibran unggul menggunakan meraih 16.805.854 suara, disusul Anies-Muhaimin (01) 9.099.674 suara serta Ganjar-Mahfud (03) 2.820.995 suara.

“Jabar dengan partisipasi kurang lebih 28 juta pemilih, unggul buat paslon 02 disusul 01 serta 03,” ungkapnya. Sementara buat DPD RI, pelawak senior Aliansyah Komeng meraih suara tertinggi sampai 5.399.699 suara. “Untuk DPD Alfiansyah Komeng (tertinggi),” ucapnya.

Baca Juga: Hasil Rekapitulasi Nasional Pilpres 2024 Terbaru

Respons Gibran Usai Hasto PDIP Sebut Pemilu Direkayasa

Calon Wapres angka urut 02 Gibran Rakabuming Raka merespons pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto yg menyebut pemilu direkayasa serta sudah diketahui hasilnya sebelum coblosan.
“Silakan dibuktikan saja, terima kasih Pak Hasto,” kata Gibran. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Pemilu serta Pilpres 2024 sudah diketahui hasilnya sebelum pemungutan suara dilakukan pada 14 Februari.

“Pemilu sudah direkayasa bahkan orang telah memahami hasilnya sebelum pemilu dilakukan. Pemilu kali ini kan jua sebenarnya sudah diketahui hasilnya,” ucap Hasto dalam sebuah wawancara spesifik di salah satu stasiun televisi partikelir.

Hasto merujuk pada pernyataan pengamat politik Muhamad Qodari di lima Januari yang menyebut suara Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya 17 persen. Menurut Hasto, hal itu sesuai audit forensik internal pihaknya terhadap KPU. Menurut Hasto, dalam Sirekap KPU, secara sistem telah mengunci suara Ganjar-Mahfud hanya pada angka 17 %.

“Padahal waktu ahli IT ini melakukan normalisasi di lepas 16 Februari, jam dua pagi, itu perolehan Ganjar-Prof Mahfud itu 33 persen. Pak Prabowo 43 persen,” istilah Hasto. dari Hasto, Pilpres 2024 seharusnya mampu berlangsung dalam dua putaran.

“Enggak terdapat logika satu putaran. Baik berdasarkan akibat konvoi, terutama selesainya debat capres-cawapres, yg memberikan preferensi terhadap Ganjar-Mahfud, kemudian melihat masalah korupsi yg meluas,” istilah beliau.

kata Gibran soal Golkar Ingin Jatah lima Kursi Menteri

Calon Wapres (cawapres) angka urut 02, Gibran Rakabuming Raka, menanggapi hasrat Partai Golkar yg meminta jatah lima menteri pada kabinet Prabowo Subianto-Gibran. Apa kata Gibran?
Ditemui pada Balai Kota Solo, Gibran menyebut soal kabinet masih akan dibahas lagi setelah KPU melakukan pengumuman serta penetapan akibat Pilpres serta Pileg 2024. “Ya nanti dibicarakan lagi. Kita kan sedang fokus lepas 20 (Maret) hasilnya mirip apa. Untuk dilema menteri dan lain-lain, dibicarakan lagi, didiskusikan lagi,” istilah Gibran.
Dia menilai, penyusunan kabinet sebagai hak Prabowo sebagai calon presiden. ketika ini, pihaknya belum terdapat pembahasan terkait hal itu. “Nanti dibicarakan lagi, didiskusikan lagi dengan Pak Prabowo. beliau yang selaku capres, yang akan menentukan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, koordinator umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menginginkan partainya mendapatkan jatah 5 kursi menteri di kabinet capres angka urut dua Prabowo Subianto nanti. Airlangga mengatakan hal itu dikarenakan Golkar menang pada 15 berasal 38 provinsi.

“Sebab kami (Golkar menang) di 15 berasal 38 (provinsi), maka kami kontribusi 25 %. Nah, jika 25 %, bagi-bagi banyak sedikit ya bolehlah. kalau yang kami sebut 5 itu minimalis,” istilah Airlangga. Airlangga menyebut donasi Golkar memenangkan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka sangat maksimal . dia berharap kadernya disediakan ruang menjadi menteri. “Jadi, Partai Golkar sahih-benar di depan memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ucapnya.

Rekapitulasi KPU: Prabowo-Gibran Unggul di Papua Tengah, Raih 638.616 suara

Pasangan angka urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Papua Tengah berdasarkan rekapitulasi nasional Pemilu 2024 pada KPU. Prabowo-Gibran memperoleh 638.616 Suara. Rapat pleno digelar pada kantor KPU RI, Menteng, Jakarta sentra, Minggu. Perolehan Suara tersebut dibacakan pribadi sang ketua KPU Provinsi Papua Tengah, Jennifer Darling Tabuni, di depan para saksi dan ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

Prabowo-Gibran unggul menggunakan perolehan 638.616 Suara. di posisi kedua pasangan angka urut tiga, Ganjar Pranowo serta Mahfud Md menerima perolehan 335.089 suara.

Untuk pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memperoleh 128.577 suara. Hasyim lalu bertanya kecocokan data itu kepada saksi di lokasi. “Bisa kita sah kan ya,” ujar Hasyim sambil mengetuk palu.

Untuk diketahui, total holistik suara pada Papua Tengah berjumlah 1.133.550 menggunakan rincian suara sah 1.102.282 serta suara tidak sah 31.268 suara.

Berikut rinciannya:

Exit mobile version