Site icon SEMBILAN NEWS

Gerindra Bicara Soal Pertemuan Mega-Prabowo

Gerindra-Bicara-Soal-Pertemuan-Mega-Prabowo

Wakil koordinator umum Partai Gerindra Habiburokhman bicara terkait komunikasi antara koordinator Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menggunakan koordinator DPP PDIP Puan Maharani pada tengah tentang pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. beliau meyakini momen rekonsiliasi pasca Pilpres 2024 akan segera terwujud.
“Pak Dasco dan Mbak Puan itu komunikasi rupawan banget. Kemarin aku ngobrol waktu sempurna kan aku baca laporan soal LPSK, denger dia berdua bicara sangat akrab gunakan bahasa Palembang. Pokoknya memberikan keakraban dan kedekatan yg amat luar biasa, personal,” istilah Habiburokhman.
“sebab mereka (Dasco serta Puan) adalah petinggi dua koalisi, aku pikir akan sebagai faktor pada pada dipercepatnya rekonsiliasi ini,” sambungnya.

Wakil ketua Komisi III dpr ini menilai, sebesar 98 persen akar rumput atau grassroots maupun elit politik telah menerima hasil Pilpres 2024 dan move on asal kekalahan. “Pemilu ya Pemilu. Kontestasi ya kontestasi. terselesaikan ya. lima tahun lagi jika mau kita kontestasi lagi. Ini kan tinggal nunggu putusan MK (Mahkamah Konstitusi),” tandasnya.

Sebelumnya planning pertemuan calon presiden (capres) terpilih Prabowo Subianto serta Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri diungkap politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno. Hendrawan berkata Megawati tidak pernah punya masalah dengan Prabowo.

Semua bermula saat ketua DPP PDIP Puan Maharani membuka peluang pertemuan oleh ibunda, Megawati Soekarnoputri serta Prabowo Subianto. mengenai rencana pertemuan itu, Wapres (Wakil Presiden) terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku akan segera memberikan informasi.

Menurutnya, saat ini belum ada informasi lanjutan soal planning pertemuan antara presiden terpilih Prabowo serta Megawati. Gibran menyebut dirinya akan segera memberikan gosip Jika telah ada kepastian soal planning tadi. Ya nanti ya, segera. Nanti bila ada kepastian kami infokan,” kata Gibran.

Baca Juga: Prabowo Menang Pilpres, Noel: Semoga Tidak Lupa Peran Relawan

Gerindra Akan banyak Bahas Penyusunan Kabinet Prabowo selesainya Putusan MK

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyebutkan perkembangan penyusunan kabinet menteri presiden serta Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dasco mengatakan bahwa hal tersebut akan dibahas lebih banyak usai putusan sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). “jikalau bicara-bicara informal ya baru berapa hari inilah nanti bicara-bicara banyaknya setelah (putusan) MK,” istilah Dasco. Tidak hanya itu, Dasco bicara soal perkembangan komunikasi menggunakan PKB. Dasco berkata komunikasi menggunakan partai politik lain berlangsung lancar meskipun tidak mampu memberikan hasilnya ketika ini.

“Saya rasa jikalau komunikasi menggunakan lintas partai, kita seluruh lakukan. Komunikasi tidak hanya menggunakan PKB,” ungkapnya. Yang akan terjadi komunikasi menggunakan partai politik di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal disampaikan sehabis proses konkurensi Pilpres 2024 pada MK terselesaikan.

“Ya nanti mungkin tunggu waktunya kita sampaikan ke media setelah (putusan) MK nanti,” katanya. Dasco juga berkata bahwa komunikasi Gerindra menggunakan partai lain sampai saat ini berjalan mulus. “Ya seluruh frekuwensi komunikasi pasti positif, enggak terdapat yang negatif,” imbuhnya.

Wakil koordinator Dewan ahli TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, sebelumnya menyebutkan perkembangan penyusunan kabinet Prabowo-Gibran. Budiman berkata kabinet pemerintahan mendatang masih pada proses rembuk. “Hanya diskusi-diskusi saja sedikit, rembuk-rembuk saja,” istilah Budiman.

Rencana pertemuan Prabowo-Arsjad, Dasco: Saya Baru Ketemu Arsjad Kemarin

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons soal rencana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto serta koordinator Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid. Dasco mengatakan dirinya telah bertemu Arsjad kemarin. “Saya baru ketemu kemarin sama Pak Arsjad. jika sama Pak Prabowo, saya belum tahu,” kata Dasco.

Dasco baru saja menggelar open house yg dihadiri eksklusif Prabowo. serta juga ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. Untuk diketahui, Rosan telah sowan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri pada tengah liputan Prabowo akan bertemu Arsjad.

Dasco menyebut ada kemungkinan Rosan telah menceritakan pada Prabowo ihwal isi pertemuan nya menggunakan Megawati. “Tadi nggak disampaikan sih, kan pertemuan Pak Prabowo dengan Pak Rosan nggak cuma hari ini, tapi sudah semalam. Mungkin semalam telah diceritakan,” pungkasnya. Meski begitu, Dasco mengaku belum mengetahui isi lengkap pertemuan Rosan serta Megawati. beliau jua mengatakan, pertemuan itu terjadi atas inisiatif Rosan sendiri.

“Saya rasa pertemuan Rosan dan Bu Mega itu ialah inisiatif atau cita-cita silaturahim berasal Pak Rosan,” ujar Dasco. “Memang kemudian disampaikan beberapa hal kemarin sore, yang detailnya aku pula belum terlalu kentara,” ungkapnya.

Sebelumnya Wakil ketua umum (Waketum) Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut Arsjad Rasjid akan sowan ke Prabowo Subianto. Bamsoet berkata, Arsjad sudah datang ke rumahnya serta mengatakan akan menemui Prabowo. “Mungkin besok. tadi bicara, nanti saya minta ketika mau sowan ke pak Prabowo,” istilah Bamsoet.

Bamsoet ungkap rencana ketua TPN Arsjad Rasjid Sowan ke Prabowo

Wakil ketua umum (Waketum) Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkap planning pertemuan ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, yg akan sowan ke Presiden terpilih Pilpres 2024, Prabowo Subianto. Bamsoet berkata Arsjad sudah datang ke rumahnya serta berencana buat menemui Prabowo. “Mungkin besok. tersebut bicara nanti aku minta ketika mau sowan ke Pak Prabowo,” istilah Bamsoet.

Bamsoet mengatakan pertemuan itu menjadi silaturahmi pada momen Lebaran. “Biasa buat silaturahmi,” sambungnya. Bamsoet mengaku tak mengetahui kapan Arsjad akan bersilahturahmi ke kediaman Prabowo. namun, dia berkata planning kunjungan itu sudah dijadwalkan oleh Arsjad.

“Tergantung komunikasi. Beliau telah komunikasi akan sowan silaturahmi,” ujarnya. Hari ini sejumlah tokoh melakukan silaturahmi menggunakan Prabowo. Ketum Gerindra itu diketahui menggelar open house Lebaran pada rumahnya daerah Kertanegara, Jakarta Selatan.

Salah satu tokoh yang hadir pada tempat tinggal Prabowo malam ini adalah Sandiaga Uno. Sandiaga yang didampingi istrinya itu berada pada pada rumah Prabowo selama sekitar 30 mnt. Dia keluar di pukul 21.05 WIB. Terlihat senyum sumringah berasal bibir Sandiaga waktu keluar pintu. “Ini silaturahmi,” istilah Sandiaga singkat. Sandiaga tidak menyebutkan pembahasannya dengan Prabowo waktu berada pada Kertanegara selama 30 menit. Beliau mengatakan pertemuan nya hanya silaturahmi pada momen Lebaran.

Exit mobile version