Site icon SEMBILAN NEWS

Langkah Politik Ridwan Kamil Arsitek yang Jadi Gubernur Jawa Barat, Melaju Menjadi Cawapres Ganjar?

Langkah Politik Ridwan Kamil Arsitek yang Jadi Gubernur Jawa Barat, Melaju Menjadi Cawapres Ganjar?

Nama Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi sorotan publik, bahwa diri nya di benarkan akan dijadikan calon wakil Presiden Ganjar Pranowo. Hal itu terjadi karena Ridwan Kamil telah mengakui nya kalau diri nya telah berkomunikasi dengan Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Seokarnoputri.

Selain itu, Selepas beliau tidak menjabat lagi sebagai gubernur Jawa Barat, Dalam Pembicaraan yang telah di ungkapkan lewat Sembilan News. Meskipun itu banyak sekali yang mengaitkan kabar diri akan menjadi Cawapres Ganjar atau Prabowo, Yang di dapatkan oleh lewat Sosial Media Ridwan Kamil telah di klarifikasi nya secara benar. Bahwasan nya kabar itu hanya la isu, Ucap ridwan Kamil.

“Maksudnya Breaking News itu, Saya mau memiliki waktu sendiri dulu “me time”. Saya akan pergi jauh untuk berkeliling dunia untuk refresing bareng keluarga. 10 Tahun saya tidak ada “me time” Bareng keluarga, kecuali saya berikan diri mencuri waktu sedikit saat memiliki tugas dinas keluar dari wilayah. Mau isi ulang dulu pikiran dan badan biar aga tenang. Dan ini lah di waktu nya hanya untuk aku. Entah kembali atau tidak, di dalam dunia politik ini.”Good bye,” Di tulis lewat media sosial beliau Di Instagram.

Wakil ketua umu DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia sudah menegaskan bahwa tidak ada Cawapres hadir terkecuali Airlangga Hartarto.”Belum ada usulan lain nya dari partai Golkar untuk menjadi Cawapres” Ujar sih Doly. Banyak yang mengaitkan atas pertemuan Ridwan dan Megawati, Para Politik lain nya, itu adalah Hak Ridwan Kamil.” Partai Golkar tidak ada persoalan utnuk di buka komunikasi dengan pemimpinan partai politik lain nya. Dengan begitu Ridwan Kamil sudah melaporkan AirLangga.” Dengan begitu lembaga Survei indonesia Awal agustus lalu menunjukan mayoritas di Ajang Pilpres 2024.

Profil Ridwan Kamil

Mantan Gubernur Jawa Barat telah menyelesaikan tugas pada Tangga 5 September 2023. Lahir pada tanggal 4 Oktober 1971. Sebelum beliau terjun ke Gubernur, Ridwan Kamil hanya seorang Arsitektur, bisa kita bilang Ridwan kami adalah keluarga bisa kita bilang mampu. Beliau melanjutkan karier nya dengan melanjutkan study Di ITB yang mendapatkan tittle sarjana Teknik Arsitek dari tahun 1990 sampai 1995. Lulus dari IBT, Ridwan Kamil pun memiliki panggil nama Emil sapaan akrab an beliau pun lebih memiliki berkerja di Amerika Serikat.

Beliau pun mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke Magister di Master Of Urban University Of California pada tahun 1999 – 2011. Ketika sudah menyelesaikan Gelar Masternya, Ridwan kemudian bekerja di Paruh waktu di Dapertemen milik perencanaan Kota Berkeley.

Sosok Ridwan memenanglah sejak lama di sebut-sebut sebagai Cawapres yang bagus dan memiliki Suara terbanyak di Jawa Barat. Nama nya selalu bersanding dengan beberapa tokoh Politik Indonesia. Ada Banyak sih Cawapres yang di usul dari masing masing Partai sendiri seperti : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf Pak Sandiaga Uno.

Menteri BUMN Dan Ketua PSSI Pak Erick Thohir, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang sering di panggil AHY, dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa. Dibandingkan dengan beberapa nama lain, Emil, demikian sapaan akrab Ridwan Kamil, terbilang mengantongi elektabilitas besar.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini Kerap memiliki suara terbesar yang memiliki survei Elektabbilitas Calon Wakil Presiden 2024, Bersaing dengan Sandiaga Uno dan Erick Thohir. Elektabilitas Ridwan Kamil juga menggungli yang suara yang di memiliki oleh AHY Dan Menko Pulhukam Menteri Koordinator Mahfud MD dan nama Wali Kota Solo pun ikut serta menjadi Cawapres Yaitu Gibran Rakabuming Raka.

Menjadi Arsitek

Pada Tahun 2002, nama Ridwan kami yang belum di kenal banyak orang. Ia pun menghadirkan Firma Perencanaan Arsitektur serta Desain bernama Urbane. Urbane merupakan Firma yang berhasil di bangun oleh Ridwan Kamil pada tahun 2003. Reputasi Internasional nya telah memperoleh dengan mengerjakan Proyek di luar Indonesia seperti syria Al-Noor Ecopolis Di Suriah Dan Suzhou Financial District di China.

Dari Urbane, Ridwan Kamil telah membuat Arsitek desain rumah botol dari botol-botol bekas yang berhasil di buat nya menjadi rumah. Lalu mendesain Museum Tsunami Aceh Pada 2007. Di samaping menjadi arsitek handal dan menjadi Senior Urbane dan menjadi dosen Jurusan Arsitektur di Universitas ITB.

Baca Juga : Apa saja Janji Manis Ganjar, Anies dan Prabowo? Pilpres 2024

Ridwan Kamil Menjadi Wali Kota Bandung

Ia sempat berhasil membawa acara televisi STV bandung Berjudul “I LOVE Bandung” itu pun solusi kamil” pada tahun 2012. Setahu setelah nya, Ia memberanikan diri untuk menjadi Walikota Bandung karena dirinya di sebut sebagai Angry Citizen yang memiliki mimpi ingin mengubah Kota Bandung. Ridwan Kami maju menjadi Calon WaliKota Bandung Bersama Oded Muhammad Danial. Ridwan Kamil Berhasil mengalahkan 7 Pesaing lain nya dengan memperoleh Suara terbanyak mencapai 45,25 Persen. Mereka berdua di usung menjadi Partai Gerindra Dan PKS.

Langsung Naik Tahta Menjadi Gubernur

Dianggap bagus saat memimpin kota bandung. Dan Ridwan Kamil berhasil memantap kan diri untuk maju ke pemilihan Gubernur Jawa Barat Pada Tahun 2018. Ia Bepasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum Yang di usung dengan empat Partai PP PKB dan Partai Hanura Serta Partai NasDem.

Awalnya, Ridwan kami hanyalah di dukung oleh Partai Golkar, tetapi Ridwan tidak memilih calon Wakil Gubernur pilihan Golkar, Daniel Muttaqien. Dengan begitu Ridwan Kamil memilih pasangan Uu Ruzhanul Ulum Berhasil unggul yang memiliki suara 32,88 Persen Suara. Mereka mengalahkan tiga pesaing lainya.

Meneduh di Partai Beringin

Sebenar sih Ridwan Kamil tidak mau bergabung dalam partai politik. Hal itu di ungkapkan lewat diri nya sebelum maju sebagai pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.  Ketika maju jadi Gubernur, Ia pun hanya di dukung  oleh partai politik tetapi beliau tidak mau menjadi Kader Partai manapun itu. Di lain hari Ridwan pun semakin tergiur dan mau bergabung di partai politik pada tahun 2021.

Ia Berkesempatan menemui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan ketua dewan pertimbangan partai Nasdem Siswono Yudo Husodo. Tetapi hati beliau pun berlabuh kepada Partai Golkar, ketika beliau berhasil menemui Partai Golkar Airlangga Hartarto. Ridwan Kamil kemudian mengumumkan secara resmi menjadi Kader Partai Golkar.

Partai Golkar pun menunjukan kepada beliau untuk menjadi Wakil Ketua Umum yang bertugas menggalang Pemilihan Pemilu 2024. Dengan ini Ridwan Kamil di isu kan menjadi Cawapres Nya Prabowo atau pun Ganjar Pranowo. Meskipun begitu, ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily.  Menyebut Ridwal Kamil telah menyampaikan kepada semua media, beliau pun Ingin Maju kembali untuk menjadi Gubernur Jawa Barat.

Exit mobile version