Site icon SEMBILAN NEWS

Ketum Golkar : Ridwan Kamil Calon Gubernur Jabar Dan DKI Jakarta, Bukan Cawapres

Ketum Golkar : Ridwan Kamil Calon Gubernur Jabar Dan DKI Jakarta, Bukan Cawapres

Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menegaskan kepada semua kadernya. Ridwan Kamil, kembali di dukung maju dalam Pilgub Pemilihan Gubernur di Jawa Barat hingga DKI Jakarta. Untuk saat ini beliau tidak siap untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden 2024.

Memiliki sebutan nama yang sering di paling semua orang adalah sebutan RK (Ridwan Kamil). Untuk saat ini posisi yang bagus untuk beliau itu sebagai Gubernur Terlebih Dulu. Kata Ailangga, di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sebagaimana dilansir SembilaNews. Ketua umu Partai Golkar memberikan masukan kepada Rdiwan Kamil yang lebih memilih beliau maju sebagai Gubernur Jawa Barat Dan DKI.

Beliau Mengatakan Kontestasi yang telah di pilih dan di ikuti oleh Ridwan Kamil. Yang bisa memilih sendiri, apakah dia mau Pilgub DKI atau Pilgub Jawa Barat. Namun, suara yang di lontar yang keluar dari Partai Golkar, Kami semua ingin Ridwan Maju Kembali di Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Kata Airlangga selaku ketua umum Partai Golkar.

Sebelum nya, Waketum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kunia. Telah mengatakan bahwasan nya RK sudah bertemu dengan Ketum PDI-P Megawati. Ridwan Kamil telah membenarkan nya atas tawaran nya untuk di jadi kan Cawapres nya Ganjar Pranowo. Berita ini sudah di laporkan oleh RK kepada Pak Airlangga. Ya benar saya pernah di undang oleh Ibu Megawati, dengan ini saya akan menyampai kepada Pak Airlangga, waktu itu saya di undang nya dan kemudian di tawarkan jadi wakil Presiden.

Hal ini di ungkapkan ketika RK bergabung dengan Ganjar Pranowo. Agar bisa memperkuat suara nya di Pulau jawa, terutama Jawa barat. Hal ini di sampaikan ke Airlangga. “Ya, latar belakangnya karena Pak Ganjar membutuhkan rekan yang memiliki figur atau nama besar yang bisa mempunyai suara terbanyak di Jawa Barat. Nah, itu disampaikan pak Ridwan ke Pak Airlangga, dan Pak Airlangga waktu itu menyampiakan ya, kalau hanyalah bersilahturahmi ya tidak apa apa.

Airlangga Tegaskan Ridwan Kamil Disiapkan Jadi Cagub Jabar, Bukan Cawapres Ganjar

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang sering di paling sebutan RK. Belakangan ini masih isu kan yang tidak benar, kalau diri nya akan menjadi Cawapres Ganjar Atau Prabowo. Di Pemilihan Presiden 2024. Bahkan Ridwan Kamil pun sudah memiliki jalan baik dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Terkait adanya hal ini, Ketua Umun Partai Golkar Arilangga Hartarto sudah angkat bicara. Beliau telah menegaskan kepada semua media, isu yang sudah tersebar hanyalah HOAX tidak betul, yang lebih benar nya lagi Ridwan Kamil saya tunjukan untuk maju ke Pilgub Di anatar dua provinsi Dari Jawa Barat Atau DKI Jakarta. Bukan menjadi Cawapres nya siapa pun.

Pernyataan ini di sampaikan kepada Koalisi Indonesia Maju di kantor DPP Partai Golkar. Bahwasan nya saya mau Pak Ridwan Kamil ini harus Maju kembali sebagai Gubernur Jawa Barat Atau DKI Jakarta, Kata Airlangga Kepada semua Wartawan. Beliau pun telah menuturkan nya, Partai Golkar akan mendorong Ridwan Kamil untuk maju kembali di kontestasi pemilihan Gubernur 2024. Entah sebagai Cagub Jawa Barat Atau Cagub DKI Jakarta, Itu hak nya RK sendiri yang mana yang mau di pilih nya.

Baca Juga : Prabowo Telah Bertemu Ridwan Kamil Semalam, Bahas Apa meraka ya?

Ridwan Kamil Ditawari Cawapres Ganjar

Wakil ketua umum telah berbicara, bahwasan nya Ridwan Kamil. Telah mengaku kalau diri nya telah di tawarin oleh Megawati untuk menjadi cawapres nya Ganjar Pranowo. Tawaran ini terjadi ketika RK menemui Ketua Umum PDI P Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu. Hasil pertemuan nya pun di ceritakan kepada Airlangga Hartarto.

Itulah sebetul nya, Ketika ada pertemuan semua Ketua parpol pasti di kira semua media. Kalau Ridwan Kamil telah di bperbincangkan untuk menjadi Cawapres dari Koalisi Partai. Berita ini langsung di luruskan oleh Pak Airlangga Hartarto. Memang benar sih pertemuan itu mengajak Pak RK untuk menjadi Cawapres nya Ganjar, tetapi itu tidak mungkin, karena Ridwan Kamil lebih memilih Menjadi Pilgub lagi, Karena ada pekerjaan yang belum selesai yang sudah saya bangun dan saya harus melanjutkan nya kembali

Doli pun menyebut nya, tawaran pada RK itu datang lantaran Capres Ganjar telah memperkuat untuk mendapatkan suara dari provinsi Jawa Barat. Karena latar pak Ganjar sangat la bagus sekali untuk menjadi Cawapres pak Ganjar,” Ungkap Megawati. Berita Ini pun di sampaikan ke Pak Airlangga Hartarto, Meski demikian, Doli menyebut keputusan soal Pilpres berada di tangan ketua umum parpol dan disampaikan secara resmi atau formal. “Tapi kalau soal keputusan seharusnya kan dibicarakan secara resmi, secara formal,” ujar Doli.

PDIP Membantah Jika Ridwan Kamil Bergabung

Sehingga pertemuan itu pun bisa di bilang silaturahmi untuk mengingat tradisi. Yang harus di lakukan ketika salah satu nya bagian dari Kultur bangsa. Saat nya kita tanya kepada Pak Ridwan Kamil, apakah pertemuan itu beliau di tawarkan sebagai cawapres nya Ganjar Pranowo, Hasto menyebut semua nama yang masuk survei dipertimbangkan namun tidak menutup kemungkinan muncul nama lain di luar survei, sepertinya kasus Pilpres 2019.

“Ya semua nama-nama yang muncul itu kan disuarakan oleh masyarakat yang ditangkap melalui survei, semuanya statusnya masih menjadi bakal calon wakil presiden, apakah dimungkinkan muncul nama-nama di luar yang sudah beredar?” kata Hasto. “Secara empiris pada tahun 2019 lalu muncul nama-nama yang berbeda (di luar survei),” pungkas politikus senior PDIP ini.

Exit mobile version