Site icon SEMBILAN NEWS

PKS Merapat, Anies-Imin Diklaim Akan Jadi Pasangan Pertama Daftar KPU

PKS Merapat, Anies-Imin Diklaim Akan Jadi Pasangan Pertama Daftar KPU

Juru bicara Bacapres dari Koalisi Perubahan Anies-Imin. Sudirman said menyatakan kalau dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera PKS telah mensupport dan mendukung dengan sepenuh hati kepada pasangan Anies Baswedan Dan Cak-Imin untuk di pemilihan Presiden 2024. Dengan selesai nya musyawarah Mejelis Syuro PKS telah meresmikan untuk pasangan Capres ini.

Kami akan menghapus semua rasa keraguan para masyrakat dan bisa memilih Anies dan Cak Imin untuk menjadi Presiden 2024. Menilai posisi NasDem, PKB dan PKS merepresentasikan persatuan dan kekuatan dalam membangun Indonesia lebih luas. Menurut beliau, dari ketiga partai besar ini, lebih pasti nya lagi selalu memberikan warna warni yang berbeda dan saling menguatkan.

Dengan itu pasang ini menjadi pasangan yang pertama kami mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum KPU. Kami akan menyiapkan segala registrasi yang sudah di terpakan oleh KPU, ketika KPU telah membuka pendaftaran nya seperti yang pernah dibilang oleh Surya Paloh. Kita akan menjadi pasangan Capres – Cawapres 2024 yang akan pertama kali nya mendaftar di PKU.

Awiek telah mengatakan terdapat jumlah masalah baru dan problem baru terkait muncul nya poros baru ini. Sampai sekarang ini menjadi bagian kecil dari semua Dinamika Politik yang ada di Indonesia. Karena banyak sekali Para Parpol untuk memilihan kursi DPR untuk mengusung Capres dan Cawapres Jika berkoalisi pada Pilpres 2024.

Baca Juga : Ketum Golkar : Ridwan Kamil Calon Gubernur Jabar Dan DKI Jakarta, Bukan Cawapres

Anies-Imin Berharap Demokrat Untuk Bergabung di Koalisi Perubahan

Sudirman ini telah mengungkapkan hasil perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, PKB Dan PKS. Selalu membuka pintu terhadap Partai Politik yang bergabung untuk memenangkan Anies dan Muhaimin. Tawaran ini berlaku dan termasuk untuk Partai Demokrat yang sebelum nya sudah bergabung dan lebih memutuskan keluar dari Koalisi Perubahan.

Kita sangat terbuka untuk para Parpol, bahkan kesempatan ini yang telah di ucapkan oleh diri nya. Telah berharap besar kepada partai demokrat untuk kembali bergabung kepada Koalisi miliki nya dan kalau pun tidak bersama dengan koalisi lain nya, Anies berharap besar kenapa AHY. Untuk kembali bergabung dan bisa bekerja sama dalam agenda-agenda besar yang banyak sekali memerlukan banyak tenaga. Kata Sudirman

Beliau sangat menghormati atas keputusan yang telah di lakukan oleh Partai Demokrat sebelumnya. Namun, ia juga mengatakan dengan jujur dari hari, kalau pintu Koalisi Perubahan dan persatuan tetap terbuka untuk Partai Demokrat. “Jadi saya sangat terbuka kepada semua Partai Demokrat agar bisa bersama sama lagi.

Setelah Partai keadilan Sejahtera sudah resmi mendukung Pasangan Capres dan Cawapres. Untuk mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Telah di ketahui secara benar kalau Partai Demokrat Sampai sekarang ini belum menentukan arahan politik setalah memutuskan keluar dari koalisi ini. “Kita akan coba berumbukn secara nasional kepada empat Partai ini, saya kembali berharap besar kepada Partai Demokrat untuk bergabung bersama kami.

Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, telah mengatakan kepada partai nya terus berusaha untuk melobi agar Partai Demokrat. Bisa kembali bergabung dengan koalisi perubahan dan persatuan. Aboe pun tidak ingin emosi yang berkepanjangan kepada Partai Demokrat, yang telah di pilih nya Cak Imin sebagai Cawapres nya Anies Baswedan. ” Masa sih mau marah terus, marah berkepanjangan itu tidak bagus dan tidak baik. Tetapi kita tida bisa memaksakan kalau sudah diputuskan secara bulat dan deal ya mau gimana lagi.”Kata Aboe.

PKS Resmi Dukung Anies-Imin, Poros Keempat Pilpres 2024 Semakin Kecil

Partai Keadilan Sejahtera PKS resmi mengusung Anies-Imin Sebagai pasangan bacawapres dan bacapres untuk Pemilihan Presiden 2024. Rapat Majelis Syuro PKS itu untuk menentukan dukungan pada pasang yang memiliki singkatan AMIN itu berlangsung sekitar 1 jam di kantor DPP PKS. Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional KPN Adib Miftahul telah menilai deklarasi PKS itu semakin membuat peluang poros keempat akan mengecil. Adapun poros dadakan yang muncul usai Bappilu PPP Sandiaga Uno telah menawarkan kepada Partai PPP, PKS dan Demokrat agar bisa membentuk Koalisi Baru.

Memang sih banyak sekali poros baru yang kemungkinan besar dalam politik itu pasti ada. Tapi kalau bicara tentang peluang, poros keempat lah yang memiliki kesempatan itu untuk saat ini. Ya kalau boleh jujur, saya kita itu kecil,” Kata Adib. Yang telah berpendapat belum ada tokoh Politik yang memiliki daya tawar tinggi sebagai bacapres dalam rancana nya untuk membentuk keempat poros itu. Di sisi lain. Adib menilai segala dukungan ke PKS ke pasangan Capres Dan Cawapres Anies baswedan Dan Muhaimin Iskandar ini adalah sebuah kekuatan baru yang akan memperkuat Koalisi Perubahan dan Persatuan.

Partai PKB yang selama ini di kenal berseberangan dengan Partai PKS. Seperti Es batu yang lambat akan mencair, sehingga bisa bersatu dan memiliki tujuan yang sama. Di sisi lain banyak sekali yang menilai kepada Partai PPP selalu solid yang berada di dalam koalisi Ganjar Pranowo Dan Partai sendiri PDI-P Hanura dan Perindo. Sambutan kepada posisi sandiaga ini yang baru saja masuk kedalam Partai PPP. Yang belum bisa di kata kan untuk membawa gerbong Partai PPP untuk mempunyai poros baru. Selain itu, Demokrat juga sudah menentukan saat ini pilihan mereka antara merapatuntuk mendukung Prabowo Subianto dalam Koalisi Indonesia Maju. bisa juga Partai Demokrat berlabuh keke koalisi Ganjar Pranowo.

Exit mobile version