Site icon SEMBILAN NEWS

Jokowi Minta TNI Jaga Netralitas di Tahun Politik

Jokowi Minta TNI Jaga Netralitas di Tahun Politik

“Sebentar lagi kita akan memasuki tahun politik dimana Pak jokowi. Ingin minta kepada masyarakat supaya kita berjalan dengan damai dan kondisi aman. Pak Presiden Joko Widodo meminta TNI menjaga keamanan supaya netralitas tetap terkondisikan dengan aman dan damai. Pak Jokowi menginginkan kepolisian bekerja sama dengan TNI untuk menjaga dalam mengawal tahun politik ini.

Ucap Jokowi dalam peringatan ke-78 Hari TNI bertempatan di Lapangan Silang Monas DKI Jakarta. Dia berkata” Semua harus optimitis semua akan ada kesempatan. Menang Kalah Itu Wajar. Kita harus memberikan paham kepada masyarakat bahwa beda pilihan itu wajar. Semua memiliki kesempatan untuk PDIP dan Ganjar, Pak prabowo dan Pak Anis semua Punya kesempatan untuk bergantung pada yang kalian milih. Saya ingin keamanan ketika nanti acara pemilihan pilres 2024 ingin semua berjalan dengan baik dan semua petugas keamanan ikut serta dalam acara pilres ini dan berjalan dengan damai.

Mantan Wakil Presiden Yusuf Kalla mengatakan bahwa ke tiga calon presiden. Yang akan berkontestasi dalam pemilihan presiden 2024 semua punya kesempatan yang sama. Pak Jusuf memprediksi pilres kemungkinan akan berlangsung dua putaran. Karena tidak yakin dengan pilres 2024 berlangsung satu putaran sebab pasangan capres dan cawapres dinilai harus memiliki suara minimal 87 juta. Pastinya sangat sulit kalo misalkan satu putaran, jika ada yang mendapatkan suara dengan satu putaran dengan nilai 87 suara dalam satu putaran mungkin itu sangat sulit sekali.

Presiden PKS Konsolidasi dengan Purnawirawan dan Jaringan Relawan Amin

Syaikhu menyambut baik bergabung sejumlah Purnwirawan TNI Polri ke PKS Syaikhu. Menyebut antusiame agar bergabung ikut serta dalam Partai Keadilan Sejahtera ini bukan hanya dari masyarakat namun dari purnawirawan.Presiden Partai kadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menghadiri pembangunan dengan para relawan Jaringan Nasional Anies-Muhamimin bertempat.

Ketika Ketua Umum Partai PKS telah menghadiri Konsolidasi kepada semua relawan. Untuk mendapatkan jaringan Nasional Kepada pasang Anies-Cakimin. Agar bisa memiliki jumlah suara yang sangat banyak di setiap daerah, dengan ini Partai PKS sangat meng antusiasme dan bergerak setiap wilayah Masyarakat biasa umum nya. Para petinggi partai PKS juga bergerak ke Tim Jendaral TNI Polri, Seperti yang bisa kita lihat langsung untuk mendapatkan suara Pada Pilpres 2024.

Menunjukan tren positif tingginya antusiasme harus bergabung dengan diiringi hasil servei. Syaikuh mengatakan hal ini adalah bukti hasil dari kerja keras para anggota dan simpatisan yang memperkenalkan PKS ke masyarakat. Dengan keberadaan masyarakat ini memiliki tujuan yang sama yang ingin berbakti memperbaiki negeri karena PKS memiliki peran dan momentum emas dan sangat langka elektabilitas yang positif dan itu berkat semua masyarakat yang ikut serta kerja dalam hal ini yang mensosialisasikan dalam program PKS dan hasilnya sangat baik.

Harus kita ingat Saya belum bisa membawa elektabilitas PKS yang ditangkap 15%. Dikarenakan harus memberikan suport kepada para anggota dan saya harus keliling dan menyemangati semua anggota di seluruh Indonesia. Melihat penomena ini Syaiku meminta tolong kepada semua para anggota untuk tidak berpuas diri dan leha masalahnya target minimal 15% masih jauh dan belum tercapai itu sangat harus di ingat oleh kita.

Analisa JK, Peluang Sama Kuat Pilpres akan Berjalan Dua Putaran

Dengan situasi saat ini Pak Jusuf Kalla mengatakan telah yakin bahwa pemilihan di prediksi Pilpres 2024. Akan berlangsung dua putaran dan juga Pak Jusuf yakin dengan tiga calon presiden yang akan berkompetisi pada pemilihan pilpres 2024 yang akan datang semua punya kesempatan sama. Semua Cawapres harus opimistis dalam hal ini karena semua memiliki kesempatan yang sangat penting, Maupun PDIP atau Ganjar semua memiliki kesempatan, Pak Prabowo, Pak anies semua memiliki kesempatan jadi gausah bingung semua cawapres harus optimis dan yakin memiliki tujuan yang sama.

Dalam keadaan saat ini JK tidak yakin dengan pemilihan Pilres 2024. Ini berjalan dengan berlangsung satu putaran memprediksi pemilihan akan berjalan dengan dua putaran karena capres dan cawapres harus memiliki angka suara minimal 86 juta suara,” pastinya agak sulit nah jadi kemungkinan pilres 2024 akan berlangsung dua putaran.

Presiden Jokowi mengungkapkan isi di dalam pertemuanya dengan presiden ke-6 Pak SBY. Pak Jokowi mengatakan dan membahas tentang soal pemilu 2024 saat bertemu dengan SBY. Di saat terbentuknya tiga calon capres, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Anies Baswedan sebagai Cawapresnya. Selanjutnya Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, dan ini memungkinkan tersebar berlangsung dua putaran karena ini kelihatanya agak berat.” Walaupun tetap ada kemungkinan Ucap Pak JK. Ini di sampaikan Oleh Presiden Jokowi ketika menghadiri pembukaan acara pameran produk kerajinan di jakarta di JCC.

Jokowi merahasiakan tentang detailnya pembicaraan dengan Pak SBY di saat itu. Namun Jokowi mengakui di saat pembicaraan membahas tantang pemilu 2024. Pak jokowi enggan menjawab dan memilih melanjutkan pertanyaan tentang soal apakah yang di bicarakan dengan pak SBY. Membahas terkait dengan koalisi atau rencana Demokrat yang masuk koalisi itu ucap Pak Jokowi.

Baca Juga : Isu Benar Duet Prabowo dan Ganjar, Siapa Bakal Jadi Capres?

Demokrat Masuk Kabinet, Puan : Hak Prerogatif Presiden!

Puan Maharani sebagai pemimpin DPP PDI Perjuangan merespons tentang kabar partai Demokrat. Akan mendapatkan jatah menteri di kabinet Indonesia Maju. Dia mengatakan soal menteri merupakan hak Prerogatif Pak Presiden Jokowi dan Puan pun sangat menekankan. Masyarakat menanyakan kepada Pak Jokowi,Apakah prerogatif dari presiden, karena Puan tidak bisa menjawab hal tersebut karena hak ini dari presiden.” Ucap Puan ketika di Jakarta kemarin. Banyak perbincangan yang sedang ramai tentang demokrat bergabung ke kabinet berembus menjadi ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yaitu partainya Susilo Bangbang Yudoyono ketika bertemu dengan Jokowi di istana bogor.

Ketika ada yang menanyakan tentang ini Puan sangat menegaskan dan menekankan bahwa saya tidak bisa bicara. Tentang ini karena ini salah satu yang tidak bisa saya bicarakan, kalau misalkan ingin tahu tentang ini tanyakan saja kepada pihak istana atau tanyakan kepada Pak Jokowi karena dia yang hak untuk menjawab tentang ini, karena saya tidak mempunyai hak walupun saya tahu tentang ini.

Presiden Jokowi berbicara tentang ia membahas soal pemilu 2024 di saat bertemu dengan pak SBY. Walaupun ia mengakui membahas membicarakan tentang pemilu ini, namun Pak Jokowi malah merahasiakan isi detailnyah pembicarannya dengan pak SBY. Itu sebelum menghadiri pembukaan pemeran yang ada di jakarta di acara produk kerajinan Inacraft do Jakarta Convetion Center. Jokowi pun enggan menjawab dan lebih memilih melanjutkan soal apakah pembicaraanya dengan pak SBY. Sehubungan dengan koalisi atau rencana yang akan masuknya Demokrat ke koalisi,”itu ketika Pak jokowi berbincan bertemu dan membicarakan tentang pemilu 2024. Yang dibicarakan sangat rahasia dan tidak ada yang tahu.

Daftar 9 Wakil Ketua Tim Pemenangan Ganjar : Dari Jenderal hingga Bos Buruh

Anggota Tim yang telah di buat sebagai wakil ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar. Ganjar Pranowo resmi memiliki sembilan wakil ketua yang di pimpin oleh Arsjad Rasjid. Dan mereka semua berasal dari berbagai latar bekalang, Sebelum ini berdiri TPN memang sebelumnya sudah memiliki beberapa wakil ketua. Mereka semua terdiri dari mantan anggota Wakapolri Komjen Pol,Muhammad Zainul Majdi, Gatot Eddy Pramono. Ketua Harian DPP Partai Perindo, mantan Panglima TNI Jenderal (purn).  Andika Perkasa dan Tuan Guru Bajang (TGB)

Arsjad Rasjid mengumumkan kembali nama-nama wakil tambahan. ” Saya akan mengumumkan di hari ini dan saya akan mengenalkan bebrapa wakil ketua tambahan yang akan ikut serta dalam kepengurusan TPN” itu uacap Arsjad sebagai ketua TPN Ganjar. Nama-nama wakil TPN Ganjar yang terbaru adalah Waketun Partai Hanura sekaligus Kepala BP2MI ada Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Juru Bicara PPP Usman Tokan, Benny Rhamdani.

Dan ada juga Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea sebagai kordinator Dewan Penasihat. Alumni Perguruan Tinggi Amarsyah Purba dan juga Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah. Menurut Ketua TPN Arsjad, daftar kepengurusan TPN Ganjar. Untuk anggota akan terus bertambah hingga nantinya sampai waktunya capres dan cawapres di daftarkan ke KPU pastinya akan lebih banyak lagih anggota yang ikut serta dalam ini. karena ketika nanti pas waktu resgistrasi ke KPU itu sangat perlu anggota untuk ikut dan pastinya akan terus bertambah.

Exit mobile version