Site icon SEMBILAN NEWS

Gerindra Ungkap Program Prioritas Prabowo-Gibran di Jawa Tengah

Sudaryono sebagai Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah berkeliling ke daerah-daerah di Jateng untuk menggaungkan program swasembada. Pangan dari bakal calon presiden-bakal calon wakil presiden Prabowo-Gibran kepada masyarakat utamanya kelompok tani. Kegiatan safari tersebut politik itu berlangsung setidaknya sejak pekan terakhir bulan lalu, dalam rangkaiannya termasuk pembekalan terhadap kader. Gerindra di Jateng sampai tingkat pengurus cabang dan ranting. Kami semua lakukan ini dalam acara penguatan dukungan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Sebagai pasangan Capres dan Cawapres pada Pemilihan Umum 2024 mendatang di wilayah Jawa Tengah,” kata Sudaryono.

Swasembada pangan merupakan prioritas dari Prabowo dan Gibran, karena pasangan itu sangat meyakini kesejahteraan masyarakat Indonesia. Dapat terwujud melalui swasembada pangan. “Prabowo dan Gibran memiliki program unggulan dalam mencapai swasembada pangan dengan sangat menjamin ketersediaan pupuk untuk para petani. Benih dan pestisida yang langsung diberikan ke petani, dan kartu tani yang menyusahkan para petani akan dihapus, dengan begitu kesejahteraan rakyat Indonesia akan terus meningkat,” ucap Sudaryono. Didalam rangkaian safari politiknya, Sudaryono bertandang ke Banjarnegara dan Wonosobo, dua daerah di Jateng yang salah satu profesi utama masyarakatnya petani.

Harapan para petani yang ada di dua daerah itu sejalan dengan program swasembada pangan yang dicanangkan menurut dia. “Karakteristik pekerjaan masyarakat di Banjarnegara dan Wonosobo kebanyakan adalah petani. Karena itu, sangat cocok dengan cita-citanya dalam melaksanakan program swasembada pangan. Karena itu, kesejahteraan masyarakat yang ada di dua kabupaten tersebut akan terus meningkat jika Prabowo dan Gibran menang Pilpres 2024,” ucap dia. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai pasangan calon presiden/wakil presiden ke KPU RI pada tanggal 25 Oktober 2023. Keduanya didaftarkan oleh Koalisi Indonesia Maju terdiri atas Partai Gerindra, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, Partai Demokrat, PSI,Partai Golkar, PAN dan Partai Bulan Bintang.

Pilpres 2024: Hasil Survei Terbaru Ganjar Vs Prabowo Vs Anies

Lembaga survei Accurate Research and Consulting Indonesia. merilis hasil survei terbaru di Jatim terkait elektabilitas bacapres-bacawapres yang sudah mendaftar di KPU. Dari hasil survei tersebut, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menduduki posisi teratas. “Hasil dari survei ARCI, elektabilktas pasangan Prabowo-Gibran teratas di provinsi Jawa Timur,” ucap Direktur ARCI Baihaki Sirajt di Surabaya, Jawa Timur, dikutip Senin.

Menurut lembaga survei ARCI, elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran di angka 40,1%. Lalu disusul oleh pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 35,9%. Dan sedangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada angka 22,2%.

“Namun, sebanyak 1,8% responden belum menentukan pilihan,” tambah ucap Baihaki. Sementara itu, dalam simulasi Pilpres antar dua nama, pasangan Prabowo-Gibran mengunggulin atas pasangan Ganjar-Mahfud. Prabowo-Gibran juga masih akan tetap unggul jika dihadapan dengan pasangan Anies-Muhaimin. Elektabilitas Prabowo-Gibran menyentuh di angka 57,2% ketika berhadapan head to head lawan Ganjar-Mahfud yang meraih angka 39,4% saja. Dan yang belum menjawab sebanyak 3,4%.

Dan elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai angka 53,7% ketika jika dihadapkan head to head lawan Anies-Muhaimin 37,5%. Sebanyak 8,8% yang belum menjawab. Lalu jika pasangan Ganjar-Mahfud dihadapkan dengan pasangan AMIN, maka pasangan Ganjar-Mahfud lebih unggul di Jatim.

Elektabilitas pasangan Ganjar-Mahfud 42,9%, sementara itu, pasangan AMIN menyentuh di angka 40,2%. Dan yang belum menjawab sebanyak 16,9%. Direktur ARCI Baihaki, menjelaskan mengenai elektabilitas dari Prabowo-Gibran relatif menguat bila putaran kedua melawan Ganjar-Mahfud MD.”Jika dihapapkan Ganjar-Mahfud, elektabilitas dari Prabowo-Gibran makin menguat. Kalau lawan Anies-Cak Imin, elektabilitas Prabowo juga menguat, tapi tidak setinggi bila lawan Ganjar-Mahfud,” jelasnya.

“Suara basis-basis NU cukup kuat di pasangan AMIN,” tambahnya. Survei ARCI ini dilakukan pada 22-27 Oktober 2023 lalu. Menggunakan metode survei multistage random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 1.200 responden yang tersebar proporsional di 38 kabupaten/kota Jatim. Survei ARCI memiliki margin of error sebesar 2,8% dan tingkat kepercayaan sebesar 95%.

Baca Juga: Didukung Generasi Muda, Elektabilitas Prabowo pada Pilpres 2024

Koalisi Prabowo-Gibran Umumkan Kampanye pada Kamis Pekan Depan

Didalam Koalisi Indonesia Maju yang mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan umumkan struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) pada Kamis pekan depan. Diketahui, TKN akan diketuai oleh mantan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani. Dian menjelaskan,dalam koalisinya masih mengonsolidasikan beberapa sejumlah nama untuk masuk ke TKN Prabowo dan Gibran.

Tim tersebut nantinya akan diisi dari unsur partai politik dan profesional, hingga para relawan. “Yang ingin berpartisipasi didalam pemenangan pilpres, tentunya kita harus mengakomodir selanjutnya menempatkan orang pada posisi yang paling tepat,” ucap Dasco.

Dia sendiri pun belum dapat memastikan kapan bergabungnya nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Ridwan Kamil dalam struktur TKN Prabowo dan Gibran. Tetapi Dasco hanya mengatakan, agar semua pihak menunggu tanggal mainnya. “Apabila dibicarakan di internal, Khofifah dan Ridwan Kamil tentunya sudah dibicarakan pada saat itu, tapi kalau kemudian menyangkut apakah masuk atau nggak? tunggu tanggal mainnya aja ya,” ucap Wakil Ketua DPR itu. Sebelumnya, Prabowo Subianto sudah resmi tampil pertama kali bersama Gibran yang dipilihnya menjadi bakal calon wakil presiden cawapres.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga memperkenalkan Wakil Menteri BUMN Roslan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional dukungan Prabowo-Gibran. “Yang saya hormati, bapak Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju saat ini,” ucapnya. Tidak lupa dia sampaikan terima kasihnya kepada partai politik pengusung, seluruh relawan, dan pendukungnya yang akan mengantarkannya menghadapi Pilpres 2024. dia pun meminta doa dan restu agar mendapatkan mandat rakyat demi memimpin Indonesia pada periode 2024-2029. “Saya menginginkan di sini menyampaikan tekad kami semua bersama dengan saudara-saudara untuk maju, minta mandat dari rakyat Indonesia,” ucap Prabowo.

Parpol Koalisi Indonesia Maju Yakin Prabowo-Gibran Menang Telak di Banten

(Elite Partai Politik) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju Provinsi Banten, dia bertemu yang pertama kali dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming didaftarkan sebagai pasangan capres dan cawapres Pilpres 2024. Tokoh-tokoh dari 9 partai politik itu meyakini Prabowo dan Gibran akan menang nanti dalam telak di wilayah Banten. “Ada juga keputusan MK, kita semua harus satu tekad sesuai keputusan partai kita untuk mendukung Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024, hingga tingkat bawah di provinsi dan kabupaten atau kota yang saat ini membuat persiapan matang pada kemenangan bersama Pilpres 2024,” ucap Andra Soni. Sesuai dari data KPU, di wilayah Banten terdapat 8,9 juta pemilih Pemilu 2024.

Seluruh anggota DPR RI Fraksi Golkar, Ade Rossi sangat meyakini Prabowo dan Gibran menang telak di Banten karena selalu menang di provinsi tersebut dalam pilpres sebelumnya. “2014 Prabowo menang di wilayah Banten, 2019 Prabowo menang di Banten. Saya menyangka, dan yakini 2024 bukan hanya menang di Banten saja, tapi menang di seluruh Indonesia,” terusnya. Kemenangan telak dapat diraih karena hampir dari 9 partai KIM punya caleg di wilayah Banten.

Baik caleg tingkat DPR RI, DPRD provinsi atau kabupaten juga kota, menurut Ade. Dari perwakilan KIM pusat merupakan politikus partai Golkar, Airin Rachmi Diany juga sangat meyakini akan menang telak di wilayah Banten. “Dari hasil survei bahwa terakhir posisi di Banten, pasangan Prabowo dan Gibran unggul jauh, dengan diikuti tingkat nasional,” ucapnya. Dan mantan wali Kota Tangerang Selatan itu sangat berharap, dengan pasangan Prabowo dan Gibran bisa memenangkan Pilpres 2024. Karena, dia mengajak semua elemen dari 9 partai KIM di wilayah Banten untuk melaksanakan strategi pemenangan yang sudah dibuat.

Exit mobile version