Site icon SEMBILAN NEWS

Daftar Nama Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran 

Dari hasil TKN Prabowo dan Gibran yang sudah resmi mengumumkan susunan pengurusan dan anggota yang bakal menjadi tim suksesnya di kala Pilpres 2024. Sampai saat ini terdapat nama 273 yang sudah bergabung menjadi Tim Kampanye Nasional Prabowo dan Gibran. Yang mana di antara ratusan nama itu terdapat sosok menteri yang aktif, TNI dan Polri, Tokoh Agama, Politikus , Para Pengusaha, Juga profesional.Pengumuman TKN Pak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka digelar di Hotel Grand, Jakarta.

Seluruh nama 273 orang pengurus dan anggota Tim Kampanye Nasional yang disampaikan oleh politikus Golkar sekaligus Sekretaris Tim Kampanye Nasional Nusron Wahid. Selain memiliki ratusan nama dalam Tim Kampanye Nasional, Koalisi Indonesia Maju pengusung Prabowo dan Gibran diketahui menjadi salah satu koalisi tergemuk dengan 9 partai. Partai-partai tersebut adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, Partai Prima, Partai Demokrat dan Partai Garuda.

Walaupun sudah mengantongi ratusan nama yang mau ikut serta, Ketua Tim Kampanye Nasional Rosan Roeslani dia mengatakan, masih banyak peluang untuk menambah personil. “Tidak terbatas kepada nama-nama yang telah di tentukan, Tetapi dengan nama-nama yang lain. Kita sangat terbuka,” ucap Rosan. Tim Kampanye Nasional, akan terus melakukan penyempurnaan dalam hal ini. Karena pihaknya masih terbuka untuk siapa pun mendengar semua aspirasi yang ada. Dia pun tidak menutup kemungkinan Tim Kampanye Nasional akan merekrut nama-nama pejabat yang aktif contonya seperti Wali Kota Medan Bobby Nasution atau Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Survei Terbaru Pilpres 2024: Prabowo Vs Ganjar VS Anies

Hasil lembaga survei Charta Politika Indonesia merilis survei elektabilitas pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024. Pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud Md unggul atas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming lalu Anies Baswedan dan Cak Imim. Hasil survei ini digelar pada 26 sampai 31 Oktober 2023 dengan melibatkan banyak 2.400 sumber informasi untuk menunjang penelitian. Para penelitian dipilih secara acak sampling di berbagai 38 provinsi. Cara survei dilakukan dengan wawancara secara tatap muka langsung.

Ada juga margin of error survei +/- 2% dengan tingkat kepercayaan survei 95 persen. Charta menanyakan kepada para penelitian ‘seandainya pemilihan capres dan cawapres jika dilaksanakan hari ini, pasangan manakah yang akan bapak/ibu pilih?’. Dan hasilnya, pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud Md unggul atas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Lalu Anies Baswedan dan Cak Imim. Berikut ini hasilnya: Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 34,7%, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md 36,8%, Anies Baswedan dan Cak Imin 24,3%,TT/TJ 4,3%.

Charta Politika sebagai Direktur Eksekutif Indonesia Yunarto Wijaya lalu menjelaskan tetang masalah hasil survei tersebut. Dia melihat perbandingan secara khusus, perbedaan tipis antara Ganjar dan Mahfud dengan Prabowo dan Gibran. “Dan hasilnya tidak terlalu jauh berbeda, Ganjar dan Mahfud ada di angka 36,8%, Prabowo dan Gibran ada di angka 34,7%, Anies dan Cak Imin ada di angka 24,3 %, jadi ada selisih sekitar 2,1 %kalau kita lihat,” ucapdia. Tetap, menurutnya, hasil survei periode ini tidak banyak berbeda dengan periode survei sebelumnya. “Tidak banyak perubahan saat ini apabila dilihat dengan 13-17 Oktober untuk tiga nama,” ucapnya.

Airlangga Sebut Khofifah di Jatim, Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar sangat mengklaim yang mempunyai amunisi dukunagan memenangkan dan mengungsung Prabowo dan Gibran. Di Jawa Barat dan Jawa Timur dalam Pilpres 2024. Kemudian dia menjelaskan amunisi di Jatim yaitu Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan mantan gubernur Soekarwo ibarat penyerang nantinya. “Untuk pemenangan dukungan di Jawa Timur, Ibu Khofifah Infar Parawansa. Khofifah didampingi oleh Karwo. Jadi kalau sudah dua penyerangnya tandem, itu di Jawa Timur kebanyakan dukungan kepada Prabowo,” kata Airlangga.

Airlangga menyebutkan nama Ridwan Kamil, Waktu dari atas panggung mencari keberadaan mantan Gubernur Jawa Barat itu di antara ratusan tamu undangan yang datang ke acara tersebut. “Di sini juga hadir para tokoh tokoh, Pak Prabowo, yang bertanggung jawab untuk pemenangan Jawa Barat, Ridwan Kamil. Mana Ridwan Kamil?” tanya Airlangga waktu diatas panggung dan disambut tepuk tangan dari hadirin yang datang pada acara itu. Airlangga tidak menjawab sama sekali banyak ketika ditanyai kejelasan status Khofifah di Tim Kampanye Nasional. Dia mengobrolkan intinya Khofifah akan membantu dukungan untuk prabowo ceruk di Jawa Timur.

“Sudah di pastikan nanti akan memenangkan di Jawa Timur,” ucapya. Khofifah hadir di acara HUT Golkar ke-59. Dia memakai setelan putih berhijab kuning. dan dia tampak duduk diapit tiga orang. Dengan kedatangan Khofifah yang beberapa kali disebut sebelum acara, seperti yang disampaikan oleh Ketuplak. Waktu acara HUT ke-59 Partai Golkar Muhidin. Dan dia menyebutkan nama Khofifah ketika sambutan pembukaan pada acara sebagai jajaran tamu terhormat. Yang diundang dalam perayaan HUT Golkar ke-59. “Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa,” ucap dia

Baca juga: Didukung Generasi Muda, Elektabilitas Prabowo pada Pilpres 2024 

Resmi Diumumkan,Ini Nama-namanya Struktur TKN Prabowo-Gibran

Tim Kampanye Nasional Prabowo Subinato dan Gibran Rakabuming resmi diumumkan. Sejumlah nama besar masuk dalam struktur Tim Kampanye Nasional, seperti Gubernur Bank Indonesia Burhanuddin Abdullah, Wiranto, Habib Luthfie bin Yahya. Struktur Tim Kampanye Nasional Prabowo dan Giran yang diumumkan langsung oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional Nusron Wahid di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Hadir dalam pengumuman calon wakil presidenGibran Rakabuming Raka, para petinggi parpol Koalisi Indonesia Maju dan para relawan. Berikut ini susunan Tim Kampanye Nasional Prabowo Subinato dan Gibran Rakabuming: Dewan Pembina TKN: Habib Luthfi bin Yahya, Jenderal TNI Purn. Wiranto, Aburizal Bakrie, Hatta Rajasa, Widodo Adi Sutjipto, Jenderal TNI Purn. Agum Gumelar, Letjen TNI Purn. E. E. Mangindaan, Jeffrie Geovanie, Asep Saifuddin Chalim, Laksamana TNI Purn. Dewan Pengarah:Airlangga Hartarto (ketua), Zulkifli Hasan,Agus Harimurti Yudhoyono, Yusril Ihza Mahendra, Kaesang Pangarep, Anis Matta, Mochamad Jurianto Marsekal TNI Purn.

Agustadi Sasongko Purnomo Laksdya TNI Purn, Ida Bagus Putu Dunia. Dewan Penasihat:Jenderal Pol. Purn. Sutanto (Ketua)Jenderal Pol. Purn. Sutarman , Marsekal TNI Purn. Nurmala Kartini, Sjahrir Akbar Tanjung, Linda Agum Gumelar, Komjen Pol purn Mochamad Iriawan, Komjen Pol Purn Boy Rafli, Siti Hediati Soeharto, Ratih Sanggarwaty, Andi Alfian Mallarangeng, Laksda TNI purn Moekhlas Sidik, uan Guru Lalu Muhammad Zainudin Atsqni, Habib Ahmad bin Hasan Alaydrus, Giring Ganesha, Theo Sambuaga, Agus Masna Shofa Fauzan Al-Hafidz. Dan masih banyak lagi yang terjun ke TKN sudah di pastikan dukungan prabowo akan kuat dengan banyaknya personil yang mendukung Prabowo dan Gibran.

Exit mobile version