Site icon SEMBILAN NEWS

Dapat Dukungan Kiai Jawa Tengah, Prabowo: Paling Penting Doanya

Prabowo Subianto yang Bakal calon presiden menerima dukungan dari sejumlah para kiai di Jateng di Pilpres 2024. Prabowo menganggap bahwa doa dan restu dari kalangan kiai penting baginya untuk berkontestasi di pilpres maka dari itu Prabowo ingin ada dukungan dan minta doanya untuk nanti kedepanya. Dukungan itu yang disampaikan oleh kiai dalam acara silaturahmi dengan Prabowo di Hotel Aryaduta.

Dan yang hadir dalam acara itu sebanyak 52 kiai. “Saya tadi mendengarkan sekali banyak aspirasi mereka, para kiai para ulama mereka adalah sangat dekat sama rakyat. Mereka berada di ujung tombak daripada pendidikan keumatan dan sebagainya,” ucap Prabowo setelah acara beres. Prabowo Subianto sangat menilai para kiai memiliki perhatian besar pada isu kesejahteraan terhadap rakyat. Dia juga mengaku berdiskusi cukup lam soal kebijakan dan strategi nangtinya untuk pemerintahan yang selama ini dijalankan Presiden Jokowi yang perlu dilanjutkan.

“Mereka sangat peduli dengan kesejahteraan rakyat, mereka sangat peduli dengan kualitas hidup rakyat dan itu yang mereka sampaikan. Yang saya sampaikan tadi adalah strategi dan kebijakan apa yang sudah diambil oleh Presiden Jokowi yang sangat strategis dan sangat mempengaruhi Indonesia yang bisa mandiri nantinya, bisa makmur dan bisa berdiri di atas kaki kita sendiri,” ucap dia. Prabowo Subianto lantas meminta doa dan restu dari para kiai dalam berkontestasi di pemilu.”Kalau kiai memang paling penting doanya, doa restu dan kita percaya dengan kekuatan doa, ya,” tambahnya.

Janji Prabowo Kalau Jadi Presiden: Makan Siang Anak-Angkutan Buruh Gratis

Prabowo Subianto Calon presiden mengungkap sejumlah program yang dilihat dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Salah satu program yang tersebut ialah memberikan makan siang gratis kepada anak-anak. “Strategi kita nantinya ialah untuk segera memberi makan siang kepada seluruh anak Indonesia. Seluruh anak Indonesia, termasuk mereka yang masih dalam kandungan ibunya. Jadi ibu-ibu hamil kita tunjang dan kita harus peduli dengan hal-hal kecil,” ucap Prabowo. Dan Prabowo mendata beberapa jumlah masyarakat yang perlu mendapatkan makan siang dan bantuan gizi mencapai 83, juta orang.

Dan anak-anak yang dimaksud itu mulai dari jenjang anak usia dini, hingga SMA/SMK. Yang mana makan siang itu akan diberikan baik di sekolah maupun di pesantren. Menurut Prabowo, untuk akselerasi pembangunan SDM, pemerintah 2024-2029 kita perlu menyediakan makan siang dan susu gratis untuk semua anak-anak sekolah, pesantren dan anak balita untuk bantuan gizi ibu hamil. “Ini adalah strategi jangka panjang buat nantinya, untuk perbaiki sumber daya manusia Republik Indonesia, menghilangkan stunting dan mengurangi beban rakyat miskin dan rakyat yang tidak berdaya.

Dengan makan yang kita berikan, kita berharap generasi yang akan datang akan mampu menyongsong Indonesia makmur, kreatif dan berkembang maju,” ucap dia. “Saya bersama tim saya kita sekarang akan membuat sebuah strategi yang kita sebut strategi transformasi bangsa. Kita tidak mau lagi bicara memperbaiki ini itu. Sudah tidak zamannya kita bicara reformasi, kita tidak mau bicara tentang pembangunan, kita mau bicara transformasi. Kita mau mengubah, kita akan menjadikan Indonesia menjadi negara maju dan makmur,” ucap Prabowo.

Baca juga: Didukung Generasi Muda, Elektabilitas Prabowo Terkuat pada Pilpres 2024

Prabowo Sanjung Jokowi yang Geber Pembangunan Tol-Bendungan

Prabowo Subianto sebagai Calon presiden memberikan pujian terhadap Presiden Joko Widodo. Yang mana, Jokowi telah menyiapkan landasan ekonomi yang cukup solid. Hal itu disampaikan oleh Prabowo dalam acara Sarasehan 100 Ekonom Indonesia di Menara Bank Mega, Jakarta. “Pertama harus diakui, apa yang dilakukan oleh pemerintah di bawahnya Presiden Joko Widodo. Tidak dapat dipungkiri merupakan landasan ekonomi yang cukup solid,” ucapnya.

“Pembangunan yang didirikan Jokowi bisa dilihat dari berbagai tolak ukur. Pembangunan tersebut menunjukkan peningkatan yang luar biasa,” ucap Prabowo. “Apabila kita melihat capaian pembangunan sampai sekarang dari tolak ukur manapun kita bisa melihat peningkatan luar biasa sudah berubah drastis,” ucap Prabowo. “Tol dan jalan umum yang dibangun meningkat drastis. Tak cuma itu, bendungan dan juga bandara yang dibangun pun jumlahnya tambah banyak, langkah yang dilakukan Jokowi turut memacu pertumbuhan ekonomi.” Tambahnya.

“Melihat dari segi kilometer jalan tol, dari segi jalan umum kilometer juga meningkat drastis, dari segi pembangkit listrik dan gigawatt peningkatan juga drastis. Kapasitas bendungan dalam kubik meter meningkat drastis, jumlah pelabuhan, dari segi jumlah bandara, seterusnya kita melihat peningkatan ekonomi yang cukup besar,” Lanjutnya. “Saat ini saya ingin pembangunan yang belum terbereskan oleh Pak Jokowi, lanjutkan dan bereskan dengan benar, dan apabila sudah beres kami ingin memperbaiki fasilitas masyarakat. Yang belum terpenuhi yang mana masih banyak sekolah yang rusak, rumah sakit jauh dari lingkungan masyarakat. Pendidikan harus di nomor 1kan, dan saya ingin memakmurkan masyarakat nantinya,”ucap prabowo.

Mau Kasih Sekolah-Angkutan Gratis, Prabowo Minta Buruh Tak Banyak Tuntut Soal Upah

Pemerintahan sangat menetapkan melihat kebijakan upah tiap tahun. Tetapi, kebijakan mengenai upah ini kerap menimbulkan beberapa perselisihan antara pengusaha dan buruh. Bicara membahas mengenai upah,Prabowo Subianto sebagai calon presiden mengatakan, dirinya akan membuka dialog dengan pemimpin para buruh. Dia akan menyampaikan, apabila buruh akan mendapat sejumlah fasilitas yakni kesehatan. Makan siang gratis untuk anak, subsidi angkutan dan subsidi energi.

“Kita akan bicara membahas ke pemimpin buruh, ‘Eh saudara, subsidi listrik, subsidi BBM. Sekolah harus kita bikin nggak bayar,kesehatan nggak bayar, kita akan kasih makan siang’. Kemudian saudara-saudara kita harus berani seperti negara lain angkutan di kota-kota besar kalau perlu subsidi 100%,” ucap Prabowo. Dimana nantinya segala fasilitas yang du berikan ini sangat mempermudah pekerjaan para buruh di masyarakat. Hal seperti ini harus kita perbaiki dengan benar dan baik.”Buruh kau sudah dapat ini, udah dapat ini angkutan akan kita bebasin supaya kerja anda kerja dengan ringan,” ucap.

Dia pun meminta buruh untuk tidak menuntut pengusaha. Karena, apabila sering dituntut pengusaha akan pindah ke negara lain.”Udah dong, jangan anda tuntut pengusaha-pengusaha kalau nggak untung pengusahanya bisa pindah ke Bangladesh, kemana, kemana kan begitu,” ucapnya. jadi saya ingin memberikan fasilitas untuk masyarakat kita agar lebih makmur dalam menjalankan kehidupan. Saya ingin dengan adanya program ini menjadi kan masyarakat kenyaman dan kesejahteraan bersama.

Exit mobile version