Site icon SEMBILAN NEWS

TKN Tepis Anggapan Prabowo-Gibran Takut Hadiri Dialog Pilpres

Pernyataan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Nusron Wahid, terkait kehadiran Prabowo dan Gibran di berbagai acara dialog yang diselenggarakan berbagai pihak menuai perbincangan mengenai alasan ketidakhadiran mereka di acara tersebut. Beberapa peristiwa ini. Nusron menegaskan, pasangan ini akan tetap menghadiri berbagai acara dialog. Namun jika mereka mangkir dari undangan apa pun, hal itu karena bentrok jadwal sebelumnya.

Nusron awalnya menyatakan pasangan tersebut sedang mempersiapkan berbagai gagasan untuk disampaikan dalam debat capres dan cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. “Pertama-tama, kalau diselenggarakan oleh KPU, pasti kita hadir. Kalau kita ungkapkan semua gagasan kita hari ini, maka kita tidak akan ada kejutan lagi untuk perdebatan di KPU,” kata Nusron saat acara doa dan perdamaian pemilu. di Cibubur, Jakarta Timur. Dia menegaskan, debat yang penting untuk dihadiri adalah debat yang diselenggarakan oleh KPU, dan ketidakhadiran Prabowo dan Gibran di beberapa acara dialog hanya karena jadwal yang bentrok.

Nusron lebih lanjut menyatakan bahwa gagasan tersebut akan disimpan untuk perdebatan KPU, dan mempertanyakan mengapa organisasi swasta memainkan peran yang sama dengan KPU. Menurut dia, yang boleh dihadiri hanyalah debat-debat yang diadakan KPU, dan jika waktunya tepat dan cocok, mereka juga akan menghadiri acara tertutup. Namun, jika ada komitmen sebelumnya yang bertentangan, maka komitmen tersebut akan diutamakan. Tapi kalau debat KPU pasti dihadiri.

Nusron juga menepis anggapan bahwa timnya takut berdebat jika mangkir dari acara dialog tertentu. “Takut apa? Tidak ada yang perlu ditakutkan. Takut apa,” ucapnya.

Pernyataan Nusron menjelaskan pendekatan tim kampanye dalam menghadiri acara dialog dan debat. Jelas bahwa mereka memprioritaskan debat resmi yang diselenggarakan oleh KPU dan akan menghadiri semuanya. Karena mereka percaya bahwa debat tersebut merupakan platform yang paling penting untuk menyampaikan ide-ide mereka dan terlibat dalam diskusi yang bermakna.

Beda Titik Awal 3 Capres-Cawapres di Masa Kampanye Hari Pertama

Kampanye Pemilu 2024 dimulai hari ini, dan ketiga pasangan capres-cawapres telah siap untuk memulai kampanye mereka. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) siap bertarung memenangkan pemilu. Kampanye akan dimulai pada 28 November 2023 dan berlangsung hingga 10 Februari 2024, selama 75 hari. Setelah itu, pada 11 Februari 2024 hingga 13 Februari 2024, masa tenang dimulai, di mana capres dan cawapres tidak boleh lagi berkampanye. Pemungutan suara akan dilakukan pada 14 Februari 2024.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan memulai kampanye mereka besok. Mereka telah merencanakan untuk memulai kampanye di wilayah Jabodetabek. Prabowo mengungkapkan rencana di Grand Sahid, Jakarta Pusat, bahwa mereka akan membagi tugas, dan Gibran bergerak ke berbagai tempat. Prabowo juga menyatakan antusiasmenya dengan mengatakan, “Kita mulai bagi tugas, yang muda bergerak kemana-mana ha-ha.”

Pada saat yang sama, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Juga telah bersiap-siap untuk memulai kampanye mereka. Dengan keunikan dan kelebihan masing-masing, ketiga pasangan tersebut akan berjuang untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat. Kampanye mereka akan menjadi momen penting dalam menarik perhatian dan simpati pemilih.

Kampanye Pemilu 2024 ini harus dijalankan dengan sportifitas dan kejujuran. Pasangan capres-cawapres seharusnya fokus pada visi dan misi mereka untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik di masa depan. Mereka harus menunjukkan pemikiran yang matang dan solusi konkret untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa ini.

Ketum Golkar: Dukungan Papua ke Prabowo Beres, Tinggal Konsentrasi pada Jawa

Ketua awam DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut bunyi dukungan buat Prabowo-Gibran pada Papua sudah aman. Kini tinggal Pulau Jawa saja yang perlu dijadikan sasaran konsentrasi kampanye.
Airlangga berbicara pada program penutupan Muspinas II serta malam puncak HUT ke-66 Kosgoro 1957 di Hotel Merlin Park, Jakart. Beliau berkata, pada kunjungannya ke Papua, beliau melakukan sosialisasi dukungan Prabowo-Gibran sekaligus melantik Paulus Waterpauw menjadi koordinator pengurus Golkar di Papua Barat.

“Saya baru berasal Papua Barat sama melantik pengurus Golkar Papua Barat. Sekaligus mengumpulkan semua pengurus Golkar pada Papua. Dihadiri oleh koalisi indonesia maju dan keliatan kita sudah menyosialisasikan Pak Prabowo serta Mas Gibran,” kata Airlangga dalam sambutannya pada Hotel Merlin Park.

beliau menuturkan, sosialisasi tersebut menjadi salah satu strateginya pada menerima bunyi dukungan untuk Prabowo-Gibran. ia mengaku, pengenalan tadi telah dimulai asal daerah Indonesia bagian timur.

“ialah kita mulai berasal timur, karena surya terbit dari timur. Maka Partai Golkar mulai berasal timur,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming bisa fokus kampanye Prabowo-Gibran di Pulau Jawa yang merupakan pusat perebutan suara warga di Pilpres 2024.

“Jadi jika Golkar telah kerja, Pak Rosan (Roslani) nggak usah ke Papua. telah kita beresin seluruh. Jadi konsenterasi di major battle field pada Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Banten,” ucanya.

Baca Juga: Makna Salam Tiga Jari Ala Hunger Games Ganjar 

TKN Gelar Selawat-Doa bersama Syekh Assegaf pada Cibubur Jelang Kampanye

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menggelar program doa dan selawat pemilu tenang menjelang masuk masa kampanye besok. Doa serta selawat dipimpin Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf. Program tersebut digelar di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. ketua umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Sekretaris TKN Nusron Wahid, Wakil Komandan Bravo TKN Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio hadir pada acara.

“Kita berselawat agar pemilunya hening dan lancar, demokratis. yang terpilih yg diharapkan sang masyarakat,” ucap  Zulhas pada lokasi.

Zulhas berkata acara ini sekaligus mendoakan masyarakat Palestina yang mengalami agresi Israel.

“Kita jua mendoakan saudara-saudara kita di Palestina semoga diberi kekuatan, pertolongan, dan kemenangan,” ucap Zulhas.

Senada, Nusron menyampaikan program selawat ini dilakukan menjadi wujud doa asal TKN Prabowo-Gibran untuk agar masa kampanye mampu berjalan tenang serta lancar.

“Kita awali sesuatu yg baik menggunakan kegiatan yang baik. Kita shalawatan bersama agar masa kampanye nanti mampu terlaksana dengan hening. Penuh dengan adu gagasan, ide, serta yang absolut jua menggembirakan buat semua rakyat Indonesia. Ini doa serta ikhtiar kita seluruh.” ucap Nusron.

Politikus Partai Golkar ini jua mengatakan, acara selawat juga akan digelar pada posko masing-masing di seluruh Indonesia secara serentak sang masing-masing Tim Kampanye daerah (TKD).

“Semua TKD di posko masing-masing bakal mengikuti secara serentak. bersama tokoh, ulama, dan kiai setempat di tiap-tiap wilayah,” ucap Nusron.

Diketahui, Prabowo-Gibran jua sudah menjadwalkan aplikasi kampanye pada hari pertama bakal digelar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi

Exit mobile version