Site icon SEMBILAN NEWS

Prabowo Subianto Kirim Kapal RS Indonesia ke Palestina

Prabowo-Kirim-Kapal-RS-Indonesia-ke-Palestina

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melepas keberangkatan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat 992 yang membawa bantuan buat masyarakat Palestina di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta. Prabowo menyatakan, pengiriman donasi ini sekaligus menjadi bukti nyata dukungan Indonesia kepada Palestina.

“Ini bukti kita terus mendukung warga Palestina pada perjuangannya membela diri, perjuangan buat meraih kemerdekaan, dan sebagaimana diketahui Indonesia selalu dukung perjuangan rakyat Palestina. Kita terus kerahkan apa yg bisa kita buat untuk mendukung perjuangan masyarakat Palestina,” ucapnya. Kepada para prajurit TNI AL yg mengemban misi kemanusiaan itu, Prabowo meminta supaya kehormatan bangsa, TNI, dan TNI AL selalu dijaga.

“Selamat bertugas. Jangan lupa, saudara mewakili seluruh bangsa Indonesia. Jaga kehormatan bangsa Indonesia, jaga kehormatan TNI, jaga kehormatan TNI Angkatan bahari yg kita banggakan dan dibanggakan, serta dicintai seluruh warga Indonesia,” ucap Prabowo.
dalam perjalanan ke Palestina, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat 992 membutuhkan waktu lebih kurang 15 hari, serta melewati daerah laut Teluk Aden yg relatif berbahaya. Prabowo menyatakan keyakinan, para prajurit pada atas kapal akan mampu menjalankan tugas menggunakan baik berkat semangat serta kebiasaan berdisiplin.

“Saudara-saudara akan melewati kawasan laut yg berbahaya yang ketika ini sedang berkecamuk perang. Kita adalah negara yg tidak terlibat pada perang, tetapi kita mempunyai solidaritas dan tanggung jawab kemanusiaan dengan saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” ucapnya. Di akhir kegiatan, Prabowo juga mendoakan agar semua kru menerima perlindungan sampai balik balik ke Indonesia.

Baca Juga: Prabowo Ingin Naikkan Gaji Pejabat Negara Untuk Cegah Korupsi 

Survei Indikator: Tren Pemilih Islam ke Prabowo-Gibran Naik

Yang akan terjadi survei Indikator Politik Indonesia membagikan adanya tren peningkatan pemilih dari kalangan Islam terhadap Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024.
Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi berkata tren peningkatan itu mulai terlihat asal yang akan terjadi survei yang dilakukan di 16-20 Oktober 2023. Pemilih muslim terhadap Prabowo-Gibran ketika itu mencapai 38 %. Namun, survei itu dilakukan sebelum KPU memutuskan Prabowo serta Gibran sebagai pasangan capres-cawapres.

Survei Indikator Politik Indonesia dilakukan semenjak 30 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024. Total responden 4.560 dengan sampel basis 1.200, Sementara sisanya artinya tambahan. Metodologi dengan wawancara tatap muka serta tidak eksklusif. Margin of error sekitar 2,9 %.

Pemilih Muslim Terhadap Prabowo-Gibran

AHY: Banyak yg Kurang Apresiasi Jasa Pak Prabowo waktu Pandemi

Koordinator umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut masih banyak pihak yang tidak menyadari serta kurang mengapresiasi jasa Prabowo Subianto menjadi menteri pertahanan RI.
AHY menyebut ketika pandemi Covid-19 lalu, Prabowo rela memangkas aturan pertahanan buat kepentingan orang banyak.

“Banyak yg tidak sadar serta kurang mengapresiasi. Bahwa jasa Pak Prabowo selaku Menteri Pertahanan artinya merelakan alokasi aturan pertahanan secara signifikan buat menyelamatkan nyawa jutaan masyarakat Indonesia pada masa pandemi,” ucap AHY. Bukan cuma itu, kata AHY, Prabowo juga mengerahkan pasukan Tentara Nasional Indonesia buat berpartisipasi aktif merawat para pasien terpapar Covid-19 di berbagai fasilitas isolasi.

“Langkah ini, tidak relatif hanya dengan kerja biasa. Namun dibutuhkan keikhlasan serta kebesaran hati,” tutur putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tadi.

“Untuk itu, Partai Demokrat mengapresiasi kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serta jajarannya,” ucapnya. AHY berkomitmen memperjuangkan transformasi serta modernisasi pertahanan, keamanan dan diplomasi Indonesia. Beliau ingin alokasi aturan yang relatif dan proporsional pada semua matra guna memenuhi kebutuhan pertahanan.

“Komitmen usaha Partai Demokrat tadi, insya Allah akan lebih simpel diwujudkan, Jika Bapak Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden mendatang,” ujarnya. “Kami yakin, Pak Prabowo selaku mantan prajurit Tentara Nasional Indonesia, dan kini mengemban tugas menjadi Menteri Pertahanan. Lebih tahu kehidupan prajurit dan menguasai dilema pertahanan keamanan. Juga masalah geopolitik serta upaya menjaga perdamaian dan keamanan internasional,” ucap AHY.

Demokrat merupakan salah satu partai pengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024. Demokrat gabung dalam koalisi yg dibangun Gerindra, Golkar, PAN, serta sejumlah partai nonparlemen.

Tolak Kata Satu, Airlangga buat Yel-yel Baru ‘Prabowo Sekali Putaran’

Koordinator awam Partai Golkar Airlangga Hartarto menghasilkan yel-yel baru buat pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yakni ‘sekali putaran’.
Sebelumnya, yel-yel yg selalu diusung merupakan Prabowo-Gibran menang satu putaran. namun, Airlangga menyebut istilah ‘satu’ wajib dihindari.

“Prabowo-Gibran sekali putaran. Sekali putaran, kita menghindari kata-kata satu,” ucap Airlangga. Airlangga pun meminta semua kader Golkar yg hadir pada program itu untuk mengikuti yel-yel tadi. Dia pula meminta agar yel-yel itu digunakan saat agenda kampanye capres Prabowo yg rencananya akan digelar pada  besok di Pontianak.

“Saya minta nanti hari Sabtu, gelorakan semangat yg ada di siang hari ini. Kita tunjukkan jika Golkar menguasai Kalimantan Barat,” ucap beliau. Pada kesempatan itu, Airlangga kembali menegaskan bahwa Golkar harus mampu memastikan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024.

Terlebih, ucap dia, Golkar adalah partai pertama yg mengusung pasangan tersebut. Karenanya, menjadi tanggung jawab Golkar untuk bisa memastikan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran.

“Kita Partai Golkar ialah partai pertama yg mengusung Prabowo-Gibran pada ketika Rapimnas. Jadi tanggung jawab kita menangkan Prabowo-Gibran pada Pemilu lepas 14 nanti,” ucap Airlangga.

Exit mobile version