Site icon SEMBILAN NEWS

PDIP Larang Knalpot Brong Di Kampanye Terakhir Ganjar-Mahfud

PDIP-Larang-Knalpot-Brong-Di-Kampanye-Terakhir-Ganjar-Mahfudf

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo melarang penggunaan knalpot brong bagi peserta pergerakan kirab akbar Hajatan warga yg digelar di Kota Solo. Konvoi kirab Hajatan rakyat artinya bagian berasal rangkaian terakhir kampanye pasangan calon presiden serta wakil angka urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Selain di Solo, Hajatan rakyat nantinya akan berkecimpung ke Semarang. “Iya pada para peserta kampanye yg menggunakan sepeda motor tak boleh menggunakan knalpot brong,” ucap koordinator DPC PDIP Solo, Fx Hadi Rudyatmo.

Rudy berkata pihaknya telah melarang penggunaan knalpot brong sebab menghambat masyarakat. Beliau juga telah memastikan tidak terdapat peserta pergerakan yg menggunakan knalpot tadi.

Konvoi kirab budaya Hajatan rakyat akan mengiring Ganjar-Mahfud menaiki gerobak sapi. sebanyak 21 gerobak sapi sudah disiapkan di lokasi. Rombongan nantinya akan beranjak berasal jalan Jenderal Sudirman Solo, melewati Balaikota sampai Benteng Vestenbrug. Di sana, kirab akan diisi dengan pertunjukan wayang, pidato kebudayaan berasal Butet Kartaredjasa, termasuk pidato politik asal Ganjar. Kirab akan dimulai pukul 7.00 sampai menjelang siang. Rombongan nantinya akan melanjutkan puncak kampanye akbar pada Semarang mulai pukul 13.00 WIB.

Purn Polisi Republik Indonesia Surojo Bimantoro sampai Goris Mere Dukung Ganjar

Persatuan purn (PP) Polisi Republik Indonesia menggelar deklarasi dukungan terhadap capres-cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024. Deklarasi digelar di Museum De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah. Sejumlah purn jenderal purn Polisi Republik Indonesia turut hadir pada kesempatan itu. Mereka mirip mantan kapolri Rusdihardjo, eks kepala kepolisian republik indonesia Surojo Bimantoro, Komjen (purn) Luki Hermawan, hingga perintis Densus 88 Polri Komjen (purn) Gories Mere.

“Kita berkumpul di sini untuk membagikan kebulatan hati kita, tekad kita, buat memenangkan Ganjar-Mahfud,” ucap Bimantoro pada pidato sambutannya. Kapolri periode 2000-2001 itu mengajak rakyat buat menghidupkan seni manajemen pemenangan yang mafhum dipergunakan di masa Orde Baru. Bimantoro meminta supaya para famili purn Polri para kerabat, sahabat, dan famili.

Dia mengaku jua melakukan hal serupa di famili dekatnya. Dia meminta istri, saudara, serta kolega dekat buat memilih Ganjar Pranowo-Mahfud MD. “Jikalau dulu Golkar dulu, strateginya pengaruhi atau ajaklah orang yg sesumur, sedapur, sekasur, serta sedulur,” kata Bimantoro.

“Saya pada rumah pula begitu. Istri, saya panggil. Engkau pilih siapa. ‘rahasia’. ‘Enggak ada misteri’ wajib milih Pak Ganjar’. Anak-anak saya kumpulkan, ‘hei engkau seluruh ya, walaupun sudah tua-tua, engkau wajib pilih Pak Ganjar’,” imbuhnya.

Ganjar pada kesempatan itu turut hadir. Beliau ditemani Wakil ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Jenderal TNI (purnawirawan) Andika Perkasa. Dalam sambutannya, Ganjar mengucapkan terimakasih. beliau mengaku bangga karena berada pada balik kekuatan para jenderal-jenderal purnawirawan Polri.

“Saya terharu sekaligus merasa bangga berada di tengah bapak ibu, sebab di belakang saya berdiri tokoh-tokoh yang pada waktu mungil kami tidak mungkin mampu bertemu tokoh sehebat ini,” katanya.

Baca Juga: Kala 2 Menteri Jokowi Bicara Prabowo-Gibran Menang Pilpres

Lembaga Survei Asing Roy Morgan Prediksi Pilpres dua Putaran

Lembaga riset asing Roy Morgan memprediksi pemilihan presiden (Pilpres) RI akan berlangsung 2 putaran. Survei terbaru Roy Morgan memberikan calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto berada pada urutan teratas pada pemilu yang berlangsung di 14 Februari mendatang yakni dengan perolehan 46 persen, atau naik 3 % poin semenjak Desember 2023.

Survei dilakukan di Januari 2024 terhadap 1.267 responden Indonesia berusia di atas 17 tahun. Prabowo sudah meningkatkan keunggulannya atas Anies Baswedan menjadi 15 persen poin dibandingkan pada Desember 2023 sebanyak 13 % poin.

Ira Sukirman, direktur Roy Morgan Indonesia mengatakan, buat memenangkan pemilu putaran pertama seorang calon presiden harus memperoleh lebih dari 50 % suara pada putaran pertama, dengan minimal 20 % di separuh seluruh provinsi.

“Lonjakan bunyi yg diraih Prabowo selama beberapa bulan terakhir berarti ia sudah semakin dekat buat meraih kemenangan di putaran pertama,” `ucap Ira dalam kabar tertulis pada page resmi Roy Morgan. Sementara itu, perolehan suara capres nomor urut 1 Anies Baswedan 31 persen (naik 7 % poin) dan sekarang diunggulkan buat lolos ke posisi ke 2, pula putaran ke 2 Bila Prabowo gagal mencapai secara umum dikuasai.

Peluang Kemenangan Capres Nomor 3

Di sisi lain, forum riset tersebut mencatat tampaknya peluang kemenangan capres Ganjar Pranowo, yang diusung PDIP semakin kecil karena dukungan merosot tajam tahun ini sebagai hanya 23 %.

Hanya 4 persen pemilih di Indonesia yg tak bisa menentukan kandidat mana pun atau mengatakan mereka tak akan menentukan pada pilpres tahun ini. Presiden Joko Widodo, yg memenangkan pemilu di 2014 serta terpilih kembali lima tahun kemudian pada 2019, dibatasi masa jabatannya dan tidak bisa mencalonkan diri lagi pada tahun ini.

Pemilu akan digelar pada 14 Februari 2024, serta pemilihan putaran kedua dijadwalkan empat bulan kemudian pada pertengahan Juni 2024 Jika diperlukan. Hari ini, Sabtu adalah masa kampanye terakhir sebelum memasuki masa damai.

Pasangan capres-cawapres angka urut 1 Anies-Muhaimin bakal menggelar kampanye akbar pada Jakarta International Stadium. Sementara paslon nomor urut dua Prabowo-Gibran akan berkampanye di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Kirab Ganjar-Mahfud Berhenti Depan Balkot Solo, Rudy: Keserakahan Akan Tumbang

Pasangan calon presiden dan Wakil Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mengikuti kirab rangkaian kampanye terakhir pada Kota Solo. Rombongan kirab sempat berhenti pada depan Balai Kota Solo.
Ganjar-Mahfud berangkat dari Jalan Diponegoro atau Ngarsopuro. Mereka menaiki gerobak sapi melintasi Jalan Slamet Riyadi kemudian ke Jalan Jendral Sudirman dan berhenti pada depan Balai Kota Solo.

Ganjar serta Mahfud ditemani sang istri serta ketua DPP PDIP Puan Maharani duduk di depan Balai Kota Solo. Selanjutnya mereka menyaksikan tari wayang orang Sirna Mendhak, sang Kala Sirna. Usai menyaksikan tarian wayang orang, Ganjar dan Mahfud naik ke atas panggung untuk diserahkan secara simbolis 2 wayang. Untuk Ganjar diserahkan wayang Wisanggeni serta Mahfud diserahkan wayang Semar.

Secara simbolis, wayang Wisanggeni memiliki arti sebagai sosok yang bagak, tegas serta senang menolong. Sedangkan wayang Semar menjadi sosok sakti mandraguna yang mewakili sosok rakyat, penasihat ksatria yg sederhana, amanah dan bijaksana.

Koordinator DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo berkata memang kirab kampanye melintasi dan berhenti di depan Balai Kota Solo. Rudy mengatakan tarian yg ada di depan Balai Kota Solo buat menyampaikan keserakahan serta ketakutan akan tumbang dengan kebenaran. “Iya lewat Balai Kota Solo, ada wayang di depan Balai Kota. yg jelas buat menyampaikan keserakahan serta ketakutan akan tumbang dengan kebenaran,” istilah Rudy. Ditanya apakah itu buat menyindir Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Rudy menampik. dia berkata bahwa tarian itu disampaikan buat warga Solo.

“Nggak, pada warga Solo, rakyat Solo, Balai Kota rumah masyarakat, kita pakainya depan Balkot. Kita nggak boleh Stadion Manahan, Sriwedari stadion mungil dan akses susah kita gunakan Benteng,” ucapnya.

Exit mobile version