Site icon SEMBILAN NEWS

Sembari Tunggu Putusan MK, Prabowo Matangkan Persiapan Jadi Presiden

Sembari-Tunggu-Putusan-MK,-Prabowo-Matangkan-Persiapan-Jadi-Presiden

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan hingga ketika ini masih menunggu keputusan yang akan terjadi sidang di Mahkamah Konstitusi (MK). sembari menunggu, beliau intens melakukan diskusi buat mempersiapkan diri memimpin pemerintahan. Hal itu dikatakan Prabowo kala menghadiri program buka puasa bersama pada DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Awalnya dirinya menyebut ke depan tantangan yg ada tidak akan ringan, meski sudah terdapat pengumuman KPU. “Ke depan tantangan kita tidak akan ringan, tapi potensinya sangat besar selama beberapa minggu ini sesudah kita melihat penetapan asal KPU,” kata Prabowo.

Dirinya lalu berkata masih menghormati serta menunggu keputusan MK. Meski begitu, dirinya sudah melakukan diskusi untuk melalukan persiapan sebaik-baiknya memimpin negara dan menjalankan roda pemerintahan.

“Walaupun kita pula masih menghormati proses-proses yg telah dilaksanakan dan menunggu hasil akhir berasal Mahkamah Konstitusi tapi aku telah terus menerus melaksanakan suatu diskusi-diskusi brainstorming-brainstorming pengumpulan warta, pengumpulan data, dan melaksanakan persiapan yang sebaik-baiknya,” kata beliau. Ketua umum Partai Gerindra itu pula mengaku bersyukur jadi bagian asal Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dirinya pun tak mencla-mencle berkata bagian asal tim Presiden jokowi.

“Bersyukur bahwa kita memang bagian daripada koalisi Indonesia Maju. Kita bersyukur bahwa kita tidak ragu-ragu, tak malu-membuat malu, tidak mencla-mencle. Kita tegas asal awal berkata kita merupakan timnya Pak jokowi,” tuturnya.

Dirinya pula berterima kasih, serta menyebut harus banyak belajar berasal Golkar. Prabowo mengatakan lebih baik Golkar bersamanya, dibandingkan tak sama sekali. “Bagaimanapun kami wajib belajar berasal Partai Golkar. Ilmunya banyak. Makanya lebih baik Golkar beserta kita daripada tidak ada Golkar beserta kami,” sebutnya.

Baca Juga: Menanti Kesaksian Menteri Jokowi di Sengketa Pilpres 2024

China: Kunjungan Prabowo Tunjukkan Kuatnya Korelasi Dengan Indonesia

Presiden China, Xi Jinping, mengundang Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, menjadi Presiden terpilih RI buat berkunjung ke China. Kementerian Luar Negeri China berkata undangan dari Xi ke Prabowo itu menunjukkan kuatnya hubungan China dengan Indonesia.
“Kunjungan Pak Prabowo ke Tiongkok akan sebagai kunjungan luar negeri pertamanya menjadi Presiden terpilih. Hal ini sepenuhnya menunjukkan kuatnya hubungan Tiongkok-Indonesia,” istilah Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lin Jian.

Dia mengatakan Prabowo akan berkunjung ke China pada 31 Maret hingga 2 April 2024. Dia berkata Prabowo akan melakukan rendezvous dengan Xi hingga PM China Li Qiang. “Mereka akan bertukar pandangan mengenai korelasi bilateral dan berita-gosip yang sebagai kepentingan bersama,” ujarnya.

Lin menyebut hubungan China dengan Indonesia semakin erat pada era Xi dan Presiden Jokowi. Beliau pun berharap kunjungan Prabowo sebagai Presiden terpilih RI bisa meningkatkan persahabatan serta memperdalam kerja sama pada berbagai sektor.

“Kunjungan ini merupakan kesempatan besar untuk lebih mempertinggi persahabatan tradisional, memperdalam kolaborasi strategis yang komprehensif, dan mensinergikan taktik pembangunan menggunakan lebih baik buat memberikan model yg baik ihwal negara-negara berkembang yang merangkul masa depan bersama serta bekerja dalam solidaritas buat pembangunan bersama serta menjadi asal stabilitas serta kekuatan bagi pembangunan beserta baik pada wilayah ini dan sekitarnya,” ujarnya.

China Jelaskan Alasan Xi Jinping Undang Prabowo Menjadi Presiden Terpilih RI

Presiden China, Xi Jinping, mengundang Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ke China. Kementerian Luar Negeri China menyebut undangan itu ditujukan Xi kepada Prabowo menjadi Presiden terpilih Indonesia.
Atas undangan Presiden Xi Jinping, Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto akan mengunjungi Tiongkok mulai lepas 31 Maret hingga 2 April. Presiden Xi Jinping akan mengadakan pembicaraan dengannya. Beliau juga akan bertemu menggunakan Perdana Menteri Li Qiang. Mereka akan bertukar pandangan mengenai korelasi bilateral dan info-info yg menjadi kepentingan bersama,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lin Jian seperti dikutip asal situs resmi Kemlu China.

Lin mengatakan China dan Indonesia artinya negara berkembang yang krusial. Dia mengatakan China dan Indonesia artinya 2 negara sahabat yang bertenaga.

“Dalam beberapa tahun terakhir, pada bawah bimbingan strategis Presiden Xi Jinping dan Presiden Jokowi, hubungan bilateral sudah mempertahankan momentum pertumbuhan yg kuat serta memasuki tahap baru pada membangun komunitas menggunakan masa depan bersama,” ujarnya.

China meyakini kunjungan Prabowo adalah kesempatan akbar buat menaikkan persahabatan China-RI. Beliau berkata Prabowo dan Xi akan membahas berbagai info penting. “Kunjungan Pak Prabowo ke Tiongkok akan sebagai kunjungan luar negeri pertamanya menjadi Presiden terpilih. Hal ini sepenuhnya menunjukkan kuatnya hubungan Tiongkok-Indonesia. Kunjungan ini merupakan kesempatan besar untuk lebih menaikkan persahabatan tradisional, memperdalam kerja sama strategis yg komprehensif, serta mensinergikan strategi pembangunan menggunakan lebih baik buat menyampaikan model yang baik wacana negara-negara berkembang yg merangkul masa depan bersama dan bekerja dalam solidaritas buat pembangunan beserta dan sebagai asal stabilitas serta kekuatan bagi pembangunan beserta baik pada wilayah ini serta sekitarnya,” ujarnya. Prabowo telah berangkat hari ini didampingi oleh sejumlah pejabat. Selain itu, Prabowo pula ditemani putranya, Ragowo Hediprasetyo (Didit).

Exit mobile version