Site icon SEMBILAN NEWS

Tim Ganjar Tetap Permasalahkan Jokowi Bagi Bansos ke MK

Tim-Ganjar-Tetap-Permasalahkan-Jokowi-Bagi-Bansos-ke-MK

Tim Hukum Ganjar-Mahfud sudah menyerahkan konklusi terkait konkurensi Pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK). Pada kesimpulan yg disampaikan, Ganjar-Mahfud permanen mempermasalahkan Presiden Jokowi yg membagi-bagikan bansos menjelang pemungutan suara.
konklusi itu diserahkan oleh tim Ganjar-Mahfud di gedung MK, Jakarta. Ganjar-Mahfud menilai tindakan Jokowi membagikan bansos menjelang pemungutan suara merupakan suatu pelanggaran Pemilu.

“Tindakan Presiden jokowi yg menggencarkan pembagian bantuan sosial pada periode Pilpres 2024, saat putra sulungnya sedang menjadi kontestan pada Pilpres 2024 merupakan murni bentuk politisasi bantuan sosial,” bunyi kesimpulan Ganjar-Mahfud.

Terlebih, berdasarkan Ganjar-Mahfud, Hukum pembagian bansos itu berasal asal dana operasional. Ganjar-Mahfud pun mempertanyakan tujuan jokowi membagikan bansos menjelang pemungutan bunyi. “Lebih ironisnya, Presiden jokowi ternyata bahkan menyisipkan pembagian donasi kemasyarakatan yg dananya bersumber asal dana operasionalnya di tengah kunjungan yg telah terpola. Untuk apa hal ini dilakukan?” suara kesimpulan Ganjar-Mahfud.

Dari Ganjar-Mahfud, penerangan 4 menteri terkait bansos sudah membuka khazanah baru dalam perdebatan bansos. Diketahui, 4 menteri dihadirkan oleh MK pada sidang konkurensi Pilpres.

“Keempat menteri pun tidak terdapat yg menandakan bagaimana bantuan sosial telah dipergunakan menjadi indera buat menyandera kepala desa di seluruh Indonesia,” suara kesimpulan Ganjar-Mahfud. Ganjar-Mahfud dalam permohonannya telah menekankan Jika bansos dijadikan indera pengendali ketua desa. Hal itu, berdasarkan mereka, supaya setiap kepala desa mendapatkan lebih dari 50% suara buat Prabowo-Gibran.

“Faktanya, Termohon, Pihak Terkait serta Bawaslu sama sekali tidak membantah dalil Pemohon ini. Mampu jadi, Pihak Terkait sadar betul bahwa memang inilah seni manajemen yang selama ini berjalan, dan karenanya mereka enggan buat berucap. Tujuannya satu, agar pertarungan ini tidak lantas sebagai sorotan Majelis Hakim Konstitusi pada pada persidangan,” bunyi kesimpulan Ganjar-Mahfud

Ganjar Terbuka Bertemu Gibran: Pintu saya tidak Pernah Tertutup

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka ingin bertemu dengan rival pada kontestasi Pilpres 2024, yakni pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, pada momen Lebaran 2024. Ganjar menyebut harapan itu baik buat dilakukan.
“Baik, saya kira itu indah juga,” kata Ganjar Pranowo. Ganjar mengatakan pertemuan serta komunikasi bisa dilakukan dengan siapa pun. Juga Ganjar mengatakan selalu membuka pintu buat komunikasi dengan pihak siapa pun demi kebaikan bangsa.

Ganjar berkata pertemuan dan komunikasi bisa dilakukan dengan siapa pun. Ganjar mengatakan selalu membuka pintu buat komunikasi dengan pihak siapa pun demi kebaikan bangsa.

“Saya kira dengan siapa pun kita bisa berkomunikasi baik untuk bangsa ini,” istilah Ganjar. “Pintu aku tak pernah tertutup sebab aku kemarin tanpa cerita politik ini pun saya buka open house, jadi telah terbuka,” imbuhnya. Gibran sebelumnya berharap bisa bertemu dengan para tokoh partai politik, terutama peserta yg mengikuti Pilpres 2024, yakni Anies-Muhaimin serta Ganjar-Mahfud. “Ya asa bisa segera bertemu dengan para tokoh, para pimpinan partai, terutama tokoh yang kemarin ikut berkontestasi,” kata Gibran.

Baca Juga: Gerindra Bicara Soal Pertemuan Mega-Prabowo

Bertemu 45 mnt, Ganjar Bahas mudik sampai MK Dengan Megawati

Ganjar Pranowo menyambangi kediaman koordinator umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Teuku Umar, Menteng, Jakarta sentra, dalam rangka silaturahmi Lebaran 2024. Ganjar mengaku bertemu Megawati selama 45 mnt.
“Jamnya tersebut jam berapa ya, kira-kira 45 mnt kemudian, saya datang kebetulan bunda hari ini ada ketika kosong, pesawat mendarat langsung ke sini,” istilah Ganjar Pranowo.

Ganjar mengaku membahas hal umum dengan Megawati, di antaranya cerita pulang kampung, syarat warga , sampai goresan pena Megawati yang mengajukan diri menjadi amicus curiae atau sahabat pengadilan ke Mahkamah Konstitusi (MK) buat sengketa akibat Pilpres 2024.

“Ngobrol anu aja, umum , cerita pulang kampung, cerita ketemu rakyat ‘Piye masyarakat pada wilayah’ terus ngobrol yang lain, cerita tulisan mak di Kompas, hari ini mak kirim amicus curiae, itu seluruh tadi diceritakan pada sana serta terdapat sebuah harapan akbar bahwa bagaimana demokrasi mesti kita jaga dengan gayanya bunda melalui goresan pena melalui apa yg disampaikan pada MK hari ini di amicus curiae, di cerita hingga di situ sih,” ungkapnya. Lebih lanjut, Ganjar mengaku akan balik ke tempat tinggal sesudah bertemu dengan Megawati. beliau akan balik bersilaturahmi dengan kerabatnya.

2 Langkah Megawati Terkait Sengketa Hasil Pilpres di MK

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya turun tangan dalam sengketa hasil Pilpres 2024. Megawati mengajukan diri sebagai amicus curiae ke Mahkamah Konstitusi.
Adapun amicus curiae dalam bahasa Inggris diklaim friends of the court yang merupakan teman pengadilan. Dalam sistem peradilan, amicus curiae adalah pihak ketiga yang diberikan biar menyampaikan pendapatnya.

“Saya Hasto Kristiyanto beserta dengan Mas Djarot Saiful Hidayat ditugaskan oleh ibu Megawati Soekarnoputri dengan surat kuasa sebagaimana berikut. Kedatangan aku buat menyerahkan pendapat sahabat pengadilan asal seseorang masyarakat negara Indonesia yaitu bunda Megawati Soekarnoputri sehingga ibu Mega pada kapasitas menjadi rakyat negara Indonesia mengajukan diri sebagai amicus curiae atau sahabat pengadilan,” istilah Sekjen PDI perjuangan.

Hasto mengatakan Megawati jua menyerahkan surat tulisan tangan ke Mahkamah Konstitusi. dia berharap keputusan MK akan menciptakan keadilan yang bisa menunjukan bangsa serta negara.

Isi Surat Megawati ke MK

Hasto juga menunjukkan surat tertulis asal Megawati. Berikut isi surat tulisan tangan Megawati ke MK:

Warga Indonesia jang tercinta!
Marilah kita berdoa: semoga ketuk palu Mahkamah KONSTITUSI bukan adalah PALU GODAM melainkan PALU EMAS, Sama seperti kata Ibu Kartini (1911): “HABIS GELAP TERBITLAH terperinci” sehingga FAJAR DEMOKRASI yang telah kita perjuangkan asal dulu muncul kembali dan akan DIINGAT TERUS MENERUS sang GENERASI BANGSA INDONESIA.

Aamiin ya rabbal alamin!

Hormat saya

Megawati Soekarnoputri

MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA!

Perwakilan MK yg mendapatkan surat itu menyatakan akan menyerahkan surat tersebut ke ketua MK Suhartoyo. “Terima kasih Pak, kami mewakili Biro Humas dan protokol kami terima surat berasal bunda Megawati Soekarnoputri yang diwakilkan pribadi oleh Pak Hasto serta kami akan pastikan surat ini akan diterima eksklusif oleh Bapak koordinator MK siang hari ini pula,” kata perwakilan MK.

Sebagai gosip, Ganjar-Mahfud mengajukan sengketa yang akan terjadi Pilpres 2024 ke MK. Ganjar-Mahfud menduga bunyi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 0 pada seluruh daerah. Mereka pula meminta Pilpres 2024 diulang di semua wilayah.

Prabowo-Gibran sendiri artinya capres-cawapres yg menang pada Pilpres 2024 sesuai hasil rekapitulasi oleh KPU. MK bakal menggelar sidang putusan konkurensi Pilpres 2024 di 22 April mendatang.

Exit mobile version